Menikmati Eksotisme Pantai Telok, Kepingan Surga di Malang Selatan yang Bikin Lupa Daratan

10 May 2019, at 04:00
0
0
Menikmati Eksotisme Pantai Telok, Kepingan Surga di Malang Selatan yang Bikin Lupa Daratan

Pesona Malang bukan cuma terletak di dataran tingginya saja. Kawasan pesisirnya pun juga nggak kalah menarik. Salah satunya adalah Pantai Telok.

Pantai ini ada di kawasan Malang Selatan. Meski lumayan jauh dari kota, namun pesona wilayah pesisir ini nggak bisa diragukan lagi. Mau tahu apa saja keistimewaannya? Yuk langsung intip uraian berikut ini!

Baca juga: 5 Pantai di Malang Ini Masih Sepi Pengunjung, Lho!

1. Pantai Malang yang Masih Sepi Pengunjung

wisata pantai telok malang
instagram.com/ressreza

Pantai di Malang ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Nggak heran kalau suasana alam yang bersih dan asri masih bisa kamu rasakan di sini.

Saking sepinya, destinasi ini seolah menjelma sebagai pantai pribadi. Jadi pas banget untuk kamu yang ingin mencari ketenangan dari hiruk pikuk kota.

2. Ciri Khas Pantai Telok

pantai telok
instagram.com/rifkydoglekk

Pantai Telok memang seperti wilayah pesisir kebanyakan. Ada hamparan pasir putih bersih, air laut yang jernih, serta deburan ombak yang mengalun indah.

Seperti pantai selatan lainnya, ombak di wisata Malang ini pun cukup besar. Karenanya, sangat nggak disarankan untuk aktivitas renang. Bahaya, Sobat!

wisata pantai telok
instagram.com/fauzicfc

Selain itu, Pantai Telok juga punya ciri khas tersendiri. Garis pantainya nggak terlalu lebar. Selain itu, di sekitarnya ada bukit besar yang menyerupai kura-kura.

Saat sore menjelang, air laut mulai surut. Kamu pun bisa bermain di tepi pantainya. Tapi tetap hati-hati ya! Soalnya banyak bulu babi di sekitar bibir pantai.

Baca juga: Wow! Pantai di Malang Ini Sajikan Jacuzzi Mewah

3. Pantai yang Cocok untuk Petualang Sejati

pantai telok malang selatan
instagram.com/aldyno_ninef

Wisata pantai di Malang ini memang masih asri dan alami. Oleh karena itu, kebersihan dan kelestarian lingkungannya harus selalu terjaga.

Kembali lagi soal fasilitas yang masih terbatas, maka sebaiknya kamu membawa kembali barang-barang yang berpotensi menjadi sampah. Hindari juga untuk membuangnya di sekitar pantai ya!

4. Cara ke Pantai Telok Malang

pantai telok malang
instagram.com/happyswandika

Secara administratif, lokasi Pantai Telok ada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Dari Kota Malang, jaraknya sekitar 64,8 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan kurang lebih selama 1 jam 56 menit.

Untuk bisa sampai ke lokasi, arahkan kendaraanmu menuju Gadang-Bululawang-Turen. Ikuti saja jalur tersebut sampai di Pantai Sendang Biru karena lokasi destinasi tujuanmu searah dengan kawasan pesisir tersebut.

Tapi sebelum sampai di Sendang biru, akan ada pertigaan dengan papan petunjuk. Pilihlah arah ke Pantai Gua Cina dan ini artinya kamu akan memasuki jalur lingkar selatan.

wisata pantai telok malang selatan
instagram.com/roni_inst

Karena untuk menuju ke Pantai Telok nggak tersedia papan petunjuk, kamu bisa menitipkan kendaraan di pantai Jolangkung karena keduanya berdekatan. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan trekking melewati bukit kecil.

Setelah mengetahui info soal Pantai Telok, yakin nggak pengen mempir ke sana? Kalau kebetulan liburan ke Malang, coba deh bertulang ke wilayah pesisir cantik itu! Mumpung tiket masuknya cuma sekitar Rp8.000,00 saja, lho.

0 Comment