Menikmati Eksotisme Sumber Jenon di Malang yang Segarnya Bikin Kamu Malas Pulang

09 September 2019, at 12:00
0
0
Menikmati Eksotisme Sumber Jenon di Malang yang Segarnya Bikin Kamu Malas Pulang

Malang memang pantas disebut sebagai Kota Wisata andalan Jawa Timur. Nggak hanya taman hiburan, Bumi Arema juga menyuguhkan berbagai keindahan alam seperti pantai, air terjun, dan lain sebagainya.

Salah satunya yang perlu kamu kunjungi adalah Sumber Jenon. Meskipun mungkin nggak seterkenal objek wisata lainnya, akan tetapi mata air alami tersebut punya beberapa keistimewaan seperti berikut.

1. Sumber Mata Air yang Menawan

mata air sumber jenon
instagram.com/bernardusandre

Sumber Jenon merupakan salah satu mata air alami di Kota Malang yang sayang apabila kamu lewatkan. Berbentuk kolam yang dikelilingi oleh pepohonan, objek wisata ini menawarkan pemandangan indah dan keasrian alam.

Ditambah dengan semburat warna biru kehijauan karena pantulan langit dan pepohonan di sekitarnya, Sumber Jenon terlihat semakin menawan.

2. Pemandangan Bawah Air yang Memesona

pemandangan sumber jenon malang
instagram.com/allbazh_

Air yang bersih di Sumber Jenon memungkinkan cahaya matahari menembus kedalaman objek wisata yang mencapai enam meter ini. Hal tersebut membuat wisatawan bisa melihat keindahan bawah air yang menakjubkan, termasuk fosil pohon Jenu besar di dasar kolam.

Nggak cukup menikmati keindahan bawah air Sumber Jenon dari permukaan? Kamu juga bisa berenang atau menyelam di temani ikan-ikan, lho!

3. Mitos di Balik Keindahannya

mitos sumber jenon malang
instagram.com/ahmad_anjarwicaksono

Selain indah untuk dipandang dan menyegarkan saat diselami, air di Sumber Jenon juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai masalah kesehatan khususnya penyakit kulit.

Nggak hanya itu, pada objek wisata tersebut juga terdapat ikan sengkaring yang mitosnya sudah berusia ratusan tahun. Masyarakat sekitar percaya bahwa ikan ini nggak pernah habis meskipun telah dipancing berulang kali dan jumlahnya selalu sama, yaitu 37 ekor.

Baca Juga: 6 Wisata Malang yang Fotogenik, ada Kolam Alami dekat Laut Juga

4. Cocok untuk Mencari Ketenangan

sumber jenon malang
instagram.com/ferarishna__

Sumber Jenon merupakan objek wisata yang cocok bagi kamu yang sedang mencari ketenangan. Melarikan diri sejenak dari rutinitas yang membosankan dengan menikmati keindahan mata air alami yang menyegarkan, asyik bukan?

Selain air jernih bersemu biru kejahauan, kamu juga akan dimanjakan dengan suasana dingin dan asri khas Bumi Arema ini.

5. Lokasi dan Tiket Masuk Sumber Jenon

lokasi dan tiket masuk sumber jenon
instagram.com/bernardusandre

Lokasi mata air Sumber Jenon tepatnya ada di Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Malang. Untuk pergi ke sana, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi karena nggak tersedia kendaraan umum yang menuju ke objek wisata tersebut.

Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp2 ribu saja untuk menjelajahi destinasi yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB ini.

Jadi gimana Sobat Qupas, berminat mampir ke objek wisata Malang yang satu ini akhir pekan nanti? Ajak teman, keluarga, atau pasangan juga boleh kok!

0 Comment