Menikmati Gemerlapnya Malam di 5 Wisata Jogja Paling Hits, Mampir Yuk!

25 October 2019, at 11:00
0
0
Menikmati Gemerlapnya Malam di 5 Wisata Jogja Paling Hits, Mampir Yuk!

Bukan Jogja namanya kalau nggak penuh kejutan, terutama terkait pariwisatanya. Yap! Bisa dibilang wilayah yang punya lagu daerah bertajuk "Suwe Ora Jamu" ini menyuguhkan wisata lengkap. Mulai dari wisata budaya, buatan, sejarah, hingga alam.

Berkaitan dengan alamnya, bukan cuma saat siang hari saja kamu bisa menikmatinya. Ketika malam tiba, para traveler pun masih bisa menyaksikan keelokan wilayah Jogja.

Seperti beberapa wisata malam di Jogja berikut ini. Lampu-lampu kota dari atas bukit seolah membuat kita melihat gemerlapnya bintang bakal tersaji. Gimana, penasaran dimana saja lokasinya? Simak yuk ulasan singkatnya!

1. Pintoe Langit Dahromo

pintoe langit dahromo
instagram.com/_uni26_

Bukan cuma menyaksikan gemerlapnya malam, tempat wisata di Jogja ini pun punya spot foto yang cukup unik. Salah satu yang paling populer adalah piano.

Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, di sini kamu bisa menggunakan beragam fasilitas umum, mulai dari toilet, musala, tempat parkir motor maupun mobil. Selain itu, warung makan juga ada di sekitar Pintoe Langit Dahromo.

Lokasi Pintoe Langit Dahromo : Jl. Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul

Tiket masuk Pintoe Langit Dahromo : Rp5 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Pinus Pengger

pinus pengger
instagram.com/antijklmn97

Pinus Pengger bisa dibilang menjadi salah satu objek wisata populer di Jogja. Ada banyak spot foto ikonik dengan latar gemerlapnya lampu kota, seperti instalasi berbentuk tangan raksasa, sangkar burung, dan masih banyak lagi.

Datang sendiri? Tenang, kamu bisa sewa fotografer dengan biaya Rp3 ribu per jepretan. Lalu, setiap spot foto ada yang harus membayar sekira Rp2 ribu dan terdapat pula yang gratisan.

Lokasi Pinus Pengger : Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul

Tiket masuk Pinus Pengger : Rp2.500 (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Wisata Watu Amben

watu amben
instagram.com/roh.kyt

Watu Amben adalah salah satu wisata baru di Jogja yang juga menyajikan pemandangan malam. Tapi bukan cuma bisa foto-foto nih saat kamu berada di sini. Biasanya, pengunjung juga menyempatkan diri untuk ngonkrong.

Didesain tradisional dengan material dari bambu, nggak membuat Wisata Watu Amben kehilangan daya tariknya. Malah objek wisata instagenik di Jogja ini sukses mencuri perhatian para millennials. Apalagi mereka bisa ngobrol sambil memesan makanan atau minuman dengan harga murah.

Lokasi Wisata Watu Amben : Jl. Dlingo-Patuk, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul

Tiket masuk Wisata Watu Amben : Rp3 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Bosan ke Malioboro? Kamu Bisa Mampir ke Wisata Jogja yang Instagenik Ini!

4. HeHa Sky View

heha skyview
instagram.com/dikky_susilo

Wisata baru di Jogja ini juga worth it buat kamu kunjungi. Sebenarnya destinasi ini adalah restoran, tapi juga menyediakan banyak spot foto kekinian. Menariknya, bukan cuma lampu kota yang bisa kamu saksikan di sini.

Dramatisnya sunset ala jogja hingga menyampaikan perasaanmu melalui secarik kertas yang dimasukkan ke dalam botol seperti di N Seoul Thower Korea Selatan pun bisa kamu lihat saat berada di HeHa Sky View.

Lokasi HeHa Sky View : Jl. Dlingo-Patuk No.2, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul

Tiket masuk HeHa Sky View : Rp10 ribu (pukul 10.00 sampai 16.30 WIB); Rp15 ribu (pukul 16.30 sampai 23.00 WIB)

5. Bukit Bintang

bukit bintang jogja
instagram.com/mahesa.motret

Mau dinner romantis bareng pasangan? Coba deh mampir ke Bukit Bintang Jogja. Di sini, selain bisa pesan makanan enak khas Jogja, kamu juga bisa menikmati keindahan gemerlapnya malam.

Berada di tepi jalan yang menghubungkan Jogja dan Wonosari, membuat destinasi yang sebenarnya bernama Bukit Hargo Dumilah ini mudah ditemukan. Jadi nggak perlu khawatir nyasar deh.

Lokasi Bukit Bintang : Srimulyo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul

Tiket masuk Bukit Bintang : Gratis, cuma perlu bayar parkir sekira Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Nah, itulah kelima wisata malam di Jogja yang pantang kamu lewatkan. Bukan cuma menyajikan pemandangan lampu kota, semuanya juga menyediakan spot foto yang instagramable. Gimana, tertarik untuk mampir?

0 Comment