Menikmati Keindahan Air Terjun Moramo, Permata Mengalir dari Kendari

01 November 2019, at 15:00
0
0
Menikmati Keindahan Air Terjun Moramo, Permata Mengalir dari Kendari

Kendari sudah mulai dikenal sebagai salah satu kota wisata di Sulawesi Tenggara yang memiliki banyak potensi. Mengunjungi destinasi ini, kamu disuguhi dengan berbagai keindahan alam seperti pantai dan air terjun.

Salah satu yang siap membuatmu terpesona adalah Air Terjun Moramo. Kemegahan permata mengalir dari Kendari ini akan membuatmu kehilangan kata-kata.

1. Susunannya yang Menawan

air terjun moramo
instagram.com/ariemohr

Air Terjun Moramo merupakan objek wisata yang eksotis dengan berbagai keindahan yang mampu memanjakan mata. Memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter, kamu akan disuguhi dengan air jernih yang mengalir melewati 7 tingkatan utama dan 60 tingkatan kecil.

Selain itu, objek wisata eksotis ini juga memiliki kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang. Saking cantiknya, masyarakat sekitar mengatakan bahwa Air Terjun Moramo dipercaya menjadi tempat mandi para bidadari yang turun dari kayangan.

2. Kondisi Alam yang Menenangkan

air terjun moramo di kendari
instagram.com/ramdrams

Nggak cuma kondisi air terjunnya yang menawan, wisata di Sulawesi  Tenggara ini juga menarik untuk dikunjungi, karena kondisi alam di sekitarnya yang masih sangat asri dengan pepohonan rindang yang menenangkan.

Hal tersebut karena Air Terjun Moramo terletak di dalam kawasan hutan Suaka Alam Tanjung Paropa yang menjadi rumah bagi berbagai spesies burung dan kupu-kupu.

3. Memiliki Kandungan Marmer Terbesar

keindahan air terjun moramo
instagram.com/ayladimitri

Selain merupakan objek wisata yang cantik dan instagenik, kawasan sekitar Air Terjun Moramo alias Suaka Alam Tanjung Peropa memiliki kandungan marmer terbesar di dunia lho!

Memiliki luas sekitar 38.937 hektar, diperkirakan terdapat 860 miliar kubik marmer tersimpan pada kawasan tersebut.

Baca Juga: Danau Biru, Surga Tersembunyi di Balik Indahnya Lautan Kolaka Utara Sulwesi Tenggara

4. Cocok Buat Si Petualang

pemandangan air terjun moramo
instagram.com/stuartcollin

Air Terjun Moramo bisa dibilang cocok buat dikunjungi oleh kamu si petualang. Bagaimana nggak, setelah sampai di Suaka Alam Tanjung Peropa, kamu masih harus berjalan kaki kurang lebih 2 kilometer ke dalam hutan untuk menuju wisata air terjun yang satu ini.

Akan tetapi, menikmati pemandangan hutan tropis yang mengagumkan selama perjalanan yang cukup menantang dan melelahkan pasti terasa menyenangkan bagimu.

5. Cara ke Air Terjun Moramo

lokasi air terjun moramo
instagram.com/adi27_surya

Seperti yang telah disebutkan di atas, lokasi Air Terjun Moramo tepatnya berada di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Tepatnya di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dari Kendari, kamu bisa mengarahkan kendaraan ke Selatan kemudian menempuh jarak sekitar 65 kilometer dalam waktu 1,5 jam. Apabila dari Bandara Walter Monginsidi, kamu bisa menggunakan transportasi umum ke Suaka Alam Tanjung Peropa.

Bagaimana Sobat Qupas, sayang sekali kan apabila objek wisata Sulawesi Tenggara yang satu ini nggak kamu kunjungi?

0 Comment