Menikmati Keindahan Pantai Pangasan, Wisata Pacitan yang Serasa Milik Pribadi

19 March 2019, at 11:00
0
0
Menikmati Keindahan Pantai Pangasan, Wisata Pacitan yang Serasa Milik Pribadi

Pantai Pangasan menjadi salah satu wisata di Pacitan yang cukup populer di kalangan para traveler. Keindahan samudera maupun pemandangan alam di sekitarnya nggak pernah bosan untuk dipandang.

Belum lagi ada landmark yang begitu ikonik. Bisa dibilang juga area tersebut wajib ada dalam hasil jepretanmu untuk membuktikan bahwa kamu sudah mampir ke wisata pantai di Pacitan itu.

Mau tahu seperti apa daya tarik lain dari Pantai Pasangan? Langsung cek di bawah ini, ya!

Baca juga: Pantai di Pacitan Ini Cocok untuk Destinasi Liburanmu, Mampir Yuk!

1. Surga Tersembunyi di Pacitan

pantai pangasan
instagram.com/bingah_inawati

Pantai ini memang nggak terlalu jauh dari pusat Kota Pacitan. Hanya butuh waktu kurang lebih selama 30 menit perjalanan untuk menuju ke Desa Kalipelus, lokasi dari wisata tersebut.

Hanya saja perjalanan menuju ke pantainya yang membutuhkan perjuangan. Butuh waktu sekira 30 menit dari jalan desa dengan melewati jalan setapak yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Itupun nggak sampai ke lokasi. Kamu masih harus jalan kaki untuk bisa sampai di bibir pantai karena medan yang curam nggak memungkinkan untuk dilalui kendaraan.

wisata pantai pangasan
instagram.com/mariovijaycammarena

Tapi semuanya akan terbayar saat kamu sampai di area pantai. Hamparan laut biru akan menyapamu. Pun demikian dengan udara sekitar yang masih segar.

Perpaduan dengan pemandangan sawah di sekitar Pantai Pangasan juga menjadi daya tarik tersendiri. Pantas banget kalau destinasi di Pacitan ini disebut sebagai surga tersembunyi.

2. Pantai Pacitan dengan Landmark Ikonik

wisata pantai pacitan
instagram.com/yulfan_6

Keindahan Pantai Pangasan ini juga terletak di sisi baratnya. Karena di sana terdapat batu yang menjulang tinggi bernama Gunung Lanang dan dapat dibilang menjadi landmark wisata ini.

Area tersebut pun sebenarnya bukan gunung dalam arti sesungguhnya. Tempat itu hanya terlihat seperti tanjung kecil yang terpisah dari daratan.

Lanjut ke sisi timur, ada sungai yang menjadi batas dengan wilayah lain. Sebut saja Pantai Sangklehan yang secara administratif masuk daerah lain, yakni Desa Katipugal, Kecamatan Kebonagung.

pantai di pacitan
instagram.com/mariovijaycammarena

Dari Pantai Sangklehan yang punya pasir hitam ini masih terlihat pemandangan Gunung Lanang. Kamu juga akan menyaksikan Gunung Ganjuran yang terkenal dengan cerita mistis di kawasan Pantai Sangklehan.

Mampir ke Pantai Pangasan? Maka nggak ada salahnya untuk ikut menelusuri wisata tetangganya.

3. Rute Menuju Pantai Pangasan

wisata pantai pangasan pacitan
instagram.com/danarsibolang

Lokasi Pantai Pangasan ada di Dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Untuk bisa menuju ke wisata pantai ini, kamu perlu melewati Fly Over Gayam dari Kota Pacitan. Selanjutnya ikuti saja jalan utama sampai Gapura Desa Klesem.

pantai pangasan pacitan
instagram.com/ulinn_rahmaa

Jalan terus sampai tiba di pertigaan Balai Desa Kalipelus. Dari sini, kamu akan menemui sekitar 2 kali pertigaan. Ambil arah ke kiri dari kedua pertigaan tersebut.

Lalu kamu akan menemukan kembali pertigaan. Nah, dari sini baru kamu bisa ambil arah ke kanan. Di area ini kamu perlu memarkirkan kendaraanmu dan perjalanan yang cukup menantang akan dimulai.

Baca juga: Wisata di Pacitan yang Cantiknya Nggak Tertandingi, Pernah ke Sini?

4. Harga Tiket Masuk Pantai Pangasan

pangasan pacitan
instagram.com/indraiswanto84

Siapa sangka, kamu nggak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk Pantai Pangasan. Tapi ada dana yang perlu kamu sediakan, yakni untuk parkir kendaraan.

Cukup sediakan biaya parkir dengan kisaran Rp2.000,00-Rp5.000,00. Tapi ingat, harga bisa berubah sewaktu-waktu, ya!

wisata pacitan pantai pangasan
instagram.com/richodwimukti

Gimana, tertarik untuk mampir ke Pantai Pangasan? Mumpung harga tiket masuknya gratis. Kamu pun bisa main sepuasnya di pantai Pacitan yang punya landmark ikonik itu.

Meski sedang asyik liburan, tapi sobat Qupas tetap jaga keselamatan saat main ke wisata pantai di Jawa timur ini. Apalagi belakangan ini beberapa daerah di Tanah Air sedang rawan bencana.

0 Comment