Menikmati Kemegahan Air Terjun Kapas Biru, Wisata Lumajang yang Masih Alami

07 March 2019, at 11:00
0
0
Menikmati Kemegahan Air Terjun Kapas Biru, Wisata Lumajang yang Masih Alami

Lumajang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang menyuguhkan pesona alam memikat. Beragam wisata, mulai dari gunung, bukit hingga air terjun ada di tempat ini.

Salah satu wisata Lumajang yang recommended untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Kapas Biru. Destinasi ini pun cocok untuk para pencari ketenangan.

Sejauh mata memandang, pemandangan hijau dipadukan dengan tebing menjulang tinggi dapat kamu saksikan. Cantik banget deh!

Baca juga: Cantik Banget Air Terjun di Indonesia Ini, Pernah Mampir?

Nggak percaya? Coba dulu intip ulasan tentang wisata air terjun di Lumajang berikut!

1. Air Terjun di Lumajang yang Eksotis

air terjun kapas biru lumajang
instagram.com/priy_at

Pemadangan air terjun yang eksotis bisa kamu saksikan di tempat wisata di Lumajang ini. Lalu kenapa dinamakan Kapas Biru, ya?

Katanya, ini karena air terjun tersebut punya aliran putih dan deras. Sedangkan di bagian sisinya muncul warna kebiruan apabila dilihat dari kejauhan.

air terjun kapas biru
instagram.com/hey.deen

Nah, itulah kenapa namanya jadi Kapas Biru. Menurutmu gimana, sobat Qupas?

Terlepas dari benar atau salah soal alasan pemberian nama dari wisata air terjun ini, pesonanya tetap saja bikin kamu ketagihan untuk datang lagi.

2. Surga Tersembunyi di Lumajang

air terjun kapas biru pronojiwo
instagram.com/denyararya

Bisa dikatakan kalau Air Terjun Kapas Biru ini adalah surga tersembunyi. Sebab kamu nggak akan mudah untuk mencapainya. Namun begitu dapat, keindahan alamnya akan tersaji di depanmu.

Untuk mencapainya saja kamu harus mempersiapkan fisik agar tetap prima. Hal ini karena ada puluhan anak tangga dari beton harus dilalui.

Ketika memasuki lokasi, kamu harus melewati curamnya anak tangga tersebut. Bayangkan saja, kemiringannya mencapai 40 sampai 45 derajat.

wisata air terjun kapas biru
instagram.com/saiffuul

Jadi harus ekstra hati-hati deh saat menuruni tangga tersebut. Ditambah lagi tanah di sekitarnya lembab.

Belum cukup sampai disitu, cobaan untuk menuruni tangga yang curam masih harus kamu lalui. Kali ini kemiringannya mencapai 90 derajat.

Setelah itu, kamu bisa melepas semua rasa lelahmu di bawah air terjun yang mengalir deras dari tebing berwarna kecoklatan.

Baca juga: Wisata Lumajang yang Cantiknya Bikin Susah Berpaling, Mampir Yuk!

Bak lukisan air terjun, Kapas Biru dijamin akan menghipnotismu untuk selalu mengagumi kemegahannya. Apalagi ditambah dengan pemandangan hijau di sekitarnya. Seger banget!

3. Fasilitas Air Terjun Kapas Biru

wisata air terjun kapas biru lumajang
instagram.com/mandalaadji

Banyak unggahan foto di media sosial seperti Instagram terkait wisata air terjun cantik ini. Nggak heran kalau Kapas Biru semakin hits.

Pemandangan alam yang dipadukan dengan derasnya air terjun membuat banyak traveler rela datang jauh-jauh ke tempat ini. Terlebih lagi bagi para pecinta liburan yang menantang.

tempat wisata air terjun kapas biru
instagram.com/boyhakihakim

Nuansa alami sangat terasa saat kamu menyaksikan air terjun dengan tinggi sekitar 20 meter ini secara langsung. Fasilitasnya pun masih seadanya.

Warga sekitar pun mengelola fasilitas-fasilitas yang ada di sini, seperti tempat parkir, pohon untuk istirahat. Bahkan kamu juga bisa menemukan warung makan dan minuman.

4. Lokasi dan Harga Tiket Air Terjun Kapas Biru

wisata air terjun kapas biru pronojiwo
instagram.com/yudakharsana

Lokasi Air Terjun Kapas Biru ada di Pronojiwo, Mulyoarjo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dari pusat Kota Lumajang, jaraknya sekitar 55,5 kilometer dan bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam 44 menit berkendara.

Untuk bisa masuk ke wisata yang letaknya sekitar 3 kilometer dari Air Terjun Tumpak Sewu ini, kamu perlu menyediakan budget kurang lebih senilai Rp12.000,00.

cara ke air terjun kapas biru
instagram.com/frdsadamsyah

Jangan berpikir ini mahal. Sebab tarif tersebut sudah termasuk tiket masuk air terjun (Rp7.000,00) dan parkir kendaraan (Rp5.000,00).

Tapi ingat, harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu ya! Ada baiknya kamu sediakan budget lebih dari dana di atas untuk jaga-jaga.

Gimana, tertarik untuk mampir ke Air Terjun Kapas Biru sebelum mengunjungi wisata Lumajang yang lainnya? Mumpung tiket masuknya murah meriah, lho!

0 Comment