Menikmati Kesegaran Umbul Sigedang, Wisata Klaten Favoritnya Nadine Chandrawinata

10 July 2019, at 10:00
0
0
Menikmati Kesegaran Umbul Sigedang, Wisata Klaten Favoritnya Nadine Chandrawinata

Umbul Sigedang adalah salah satu potensi wisata di Klaten yang sukses menarik perhatian banyak traveler, termasuk tokoh publik Nadine Chandrawinata.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, istri dari Dimas Anggara itu liburan ke objek wisata yang menawarkan mata air super jernih di Klaten. Ia pun tampak mengagumi tempat wisata di Jawa Tengah.

Baca juga: Saloka Theme Park Semarang, Wisata Megah dan Terbaru di Jawa Tengah Favorit Millenials

Nah, buat kamu yang masih asing dengan Umbul Sigedang, yuk kenalan dulu! Saat berendam di sini, dijamin kamu bakal merasakan kesegaran bak digurur air galon.

1. Mata air mineral seribu galon di Klaten

umbul sigedang klaten
instagram.com/nurkhoirudiin

Destinasi satu ini sering disebut sebagai mata air mineral seribu galon, lho. Kenapa ya? Ternyata karena lokasinya berdampingan dengan sumber air kemasan brand Aqua.

Menariknya lagi, mata airnya mengandung mineral alami yang digunakan sebagai bahan baku AMDK (Air Minum Dalam Kemasan brand Aqua. Wah, jadi serasa mandi diguyur air galon beneran!

2. Wisata murah meriah di Klaten

umbul sigedang
instagram.com/danarsibolang

Umbul Sidegang Klaten memang cocok disebut sebagai wisata murah. Soalnya untuk menikmati momen seru berendam di sumber mata airnya, kamu cuma perlu membayar retribusi senilai Rp5.000,00 saja. Dengan tarif tersebut, kamu sudah bisa foto-foto, main air, menyelam, berendam, dan kegiatan seru lainnya.

Soal fasilitas juga nggak perlu khawatir lagi. Di tempat wisata di Klaten ini sudah tersedia parkir yang luas, kamar mandi umum, ruang bilas, sampai ruang ganti yang relatif layak. Tempat ibadah seperti musala sampai gazebo juga sudah tersedia.

Lapar setelah main air? Nggak perlu khawatir, soalnya di sana ada beberapa warung yang menjual aneka makanan enak.

3. Tempat favorit untuk hunting foto

umbul sigedang nadine
instagram.com/nadinelist

Bukan cuma sebagai tempat pemandian, wisata Umbul Sigedang di Klaten ini juga sering dikunjungi wisatawan yang pengen hunting foto di sekitar lokasi mata air.

Seperti Nadine Chandrawinata, kebanyakan traveler mengabadikan fotonya di dekat pohon beringin yang usianya sudah tua. Mata air jernih yang terdapat banyak ikan hiasnya pun menjadi spot favorit.

Baca juga: Candi Plaosan, Bukti Nyata Kekuatan Cinta Bisa Patahkan Sekat Perbedaan

4. Cara ke Umbul Sigedang

umbul sigedang jawa tengah
instagram.com/aristiawan_putra

Nggak sabar pengen ke Umbul Sigedang? Kamu bisa langsung cari alamatnya, yaitu di Desa Umbulsari, Kecamatan Polanharjo.

Akses menuju ke wisata yang buka dari jam 07.00 sampai 17.00 WIB ini cukup mudah, yaitu sekitar 6 kilometer ke arah barat dari jalan raya utama Solo - Jogja. Dari arah barat, rutenya bisa melalui Boyolali - Tulung - Ponggok. Sementara dari arah timur rutenya dimulai dari Solo - Delanggu - Ponggok.

Umbul Sigedang memang recommended untuk kamu kunjungi saat mampir ke Klaten. Salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah ini bukan cuma menawarkan mata air jernih yang memanjakan mata. Kandungan di dalam sumber mata airnya juga luar biasa. Yuk liburan ke sana!

0 Comment