Menikmati Pesona Taman Ujung, Tempat Piknik Asyik di Bali yang Nggak Bikin Kantong Panik

27 November 2019, at 17:00
0
0
Menikmati Pesona Taman Ujung, Tempat Piknik Asyik di Bali yang Nggak Bikin Kantong Panik

Siapa sih yang nggak tahu kalau Bali merupakan destinasi wisata paling populer di Indonesia? Mulai dari kondisi alamnya yang menawan, kebudayaannya yang menarik, sampai kulinernya pun enak untuk diulik.

Salah satu yang perlu kamu kunjungi adalah Taman Ujung di Karangasem yang memberikan sensasi liburan cukup berbeda di Bali. Kamu bisa sekalian piknik cantik di tempat yang instagenik ini!

1. Sejarah Taman Ujung

taman ujung bali
instagram.com/alexandragladkih

Taman Ujung atau biasa juga disebut sebagai Taman Sukasada merupakan salah satu bangunan bersejarah di Bali yang sudah berdiri sejak tahun 1901.

Sempat hancur akibat letusan Gunung Agung pada tahun 1963, objek wisata yang memiliki luas 10 hektar ini menjadi tempat peristirahatan Raja Karangasem dan menjadi lokasi penyambutan tamu-tamu penting.

2. Arsitektur Eropa-Bali yang Instagenik

taman ujung water palace
instagram.com/ohaliceeee

Menghadirkan arsitektur Eropa-Bali, taman yang juga sering disebut Water Palace ini memang merupakan destinasi instagenik yang wajib kamu kunjungi. Perpaduan antara bangunan unik serta pemandangan menarik yang disuguhkan mampu memanjakan mata serta lensa kamera.

Ada banyak spot foto cantik yang bisa kamu pilih. Saking indahnya, nggak sedikit orang yang memilih Taman Ujung untuk menjadi tempat foto prewedding mereka.

3. Tempat Piknik di Bali yang Asyik dan Murah

taman ujung
instagram.com/jess__vlz

Selain menikmati bangunan-bangunan unik dan keindahan yang ada di Taman Ujung, kamu juga bisa menyaksikan luasnya lautan karena objek wisata ini terletak di dekat pantai.

Nggak hanya itu, Taman Ujung juga cocok dijadikan sebagai tempat piknik yang asyik karena suasananya yang rindang dan menyenangkan. Tiket masuknya pun tergolong murah yaitu Rp10 ribu saja.

Baca Juga: Air Terjun Krisik Tembuku, Wisata Tersembunyi di Bali yang Tawarkan Ketenangan

4. Nuansa yang Nyaman dan Damai

lokasi taman ujung
instagram.com/moemi_nu

Terletak lumayan jauh dari Denpasar, Kuta, maupun Gianyar yang biasanya menjadi tujuan utama wisatawan, Taman Ujung merupakan destinasi wisata Bali yang nggak terlalu ramai.

Kondisi tersebut membuat objek wisata ini memberikan nuansa nyaman dan damai bagi siapa saja yang mengunjunginya. Sangat cocok untuk piknik cantik, kan?

5. Cara ke Taman Ujung

cara ke taman ujung
instagram.com/xiaolingchan

Lokasi Taman Ujung secara administratif terletak di Jalan Taman Ujung, Tumbu, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Apabila melakukan perjalanan dari pusat Kota Denpasar, kamu perlu menempuh jarak sekitar 70 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Jika berangkat menggunakan kendaraan umum dari Bandara Ngurah Rai, kamu bisa naik bus Trans Sarbagita jurusan Nusa Dua-Batubulan. Setelah itu, kamu masih harus naik minibus menuju Karangasem.

Bagaimana Sobat Qupas, sepertinya seru dan menyenangkan ya piknik di objek wisata Bali yang satu ini. Selain tempatnya yang indah, aksesnya pun mudah dan murah.

0 Comment