Menikmati Segarnya Air Terjun Telunjuk Raung, Surga Kecil di Kaki Gunung

21 November 2019, at 19:00
0
0
Menikmati Segarnya Air Terjun Telunjuk Raung, Surga Kecil di Kaki Gunung

Banyuwangi memang sedang gencar-gencarnya mengembangkan potensi pariwisata. Mulai dari pantai-pantai menawan, pegunungan yang eksotis, taman nasional yang megah, dan lain sebagainya bisa kamu temukan di sini.

Salah satu objek wisata di Banyuwangi yang nggak kalah cantik dari lainnya adalah Air Terjun Telunjuk Raung. Bak surga kecil di kaki gunung, berikut ini beberapa hal tentang destinasi tersebut yang perlu kamu ketahui.

1. Surga Kecil di Kaki Gunung

air terjun telunjuk raung
instagram.com/gunk_dna

Saat mengunjungi Air Terjun Telunjuk Raung, kamu akan menyadari mengapa objek wisata yang satu ini dinamakan demikian. Ya, bentuk air terjun ini memang menyerupai posisi tangan yang sedang menunjuk sesuatu.

Pemandangan yang dihadirkan, suasana sekitar, dan segala hal yang ada di Air Terjun Telunjuk Raung ini memang berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata Banyuwangi yang cocok mendapatkan julukan sebagai surga kecil tersembunyi.

2. Mengalir ke Kolam Alami

air terjun telunjuk raung di banyuwangi
instagram.com/fotonisun

Nggak hanya bisa memandangi keindahan alam Air Terjun Telunjuk Raung, kamu juga bisa berenang di kolam alami yang airnya jernih dan menyegarkan lho!

Kolam tersebut terletak nggak jauh dari air terjun sehingga kamu bisa bermain sambil tetap menikmati panorama alam sekitar yang luar biasa menawan. Membayangkannya saja sudah seru kan?

3. Hijaunya Alam Sekitar

telunjuk raung
instagram.com/candrazeng

Terletak di kaki Gunung Raung membuat air terjun yang satu ini memiliki udara sejuk, bersih, dan lingkungan sekitar yang didominasi oleh pepohonan hijau alami.

Kondisi tersebut membuat Air Terjun Telunjuk Raung menjadi salah satu destinasi Banyuwangi yang cocok dikunjungi oleh kamu yang ingin mencari udara segar namun nggak terlalu suka dengan keramaian.

Baca Juga: 5 Wisata Alam di Banyuwangi yang Keindahannya Sangat Menawan

4. Spot Foto Instagenik

air terjun instagenik
instagram.com/cindy_fmla

Selain menyuguhkan pemandangan menawan dari air terjun dan hamparan pepohonan hijau di sekitarnya, destinasi ini juga dipoles dengan beberapa spot foto instagenik ala milenial lho.

Bagaimana pun posenya, hasil jepretan akan tetap cantik karena didukung oleh keindahan alam sekitar yang penuh pesona.

5. Cara ke Air Terjun Telunjuk Raung

lokasi air terjun telunjuk raung
instagram.com/rezza_baikhaqi

Lokasi Air Terjun Telunjuk Raung terlatak di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Banyuwangi, kamu perlu menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan.

Setelah itu, kamu masih harus berjalan kaki melewati ladang tebu yang cukup terjal sejauh 4 kilometer dari pemukiman warga menuju surga tersembunyi di Banyuwangi ini. Meski demikian, keindahan Air Terjun Telunjuk Raung akan membuat lelahmu hilang.

Harga tiket masuknya hanya Rp5 ribu saja. Murah sekali bukan? Sobat Qupas yang mau ke Banyuwangi, jangan lupa mampir ke sini ya!

0 Comment