Qupas Travel

Menikmati Suasana Malam di Dira Funtastic Night Jember, Ada Apa Saja di Sana?

31 December 2019, at 05:00
1
Menikmati Suasana Malam di Dira Funtastic Night Jember, Ada Apa Saja di Sana?

Pariwisata Jember makin menggeliat. Buktinya di kabupaten tetangga Banyuwangi ini hadir beragam wisata kekinian. Salah satunya adalah Dira Funtastic Night yang baru diresmikan pada 1 Juni 2019.

Meski baru saja dibuka, antusias traveler cukup tinggi. Semua itu terlihat dari banyaknya foto di sosial media yang beredar.

Lalu, sebenarnya apa sih yang menarik dari tempat wisata baru di Jember ini? Intip deh biar kamu nggak makin penasaran!

1. Pemukiman khas Eropa

dira funtastic night
instagram.com/faulfaizzah

Punya cita-cita liburan ke Eropa tapi belum tercapai? Nggak perlu khawatir. Di wisata Jember ini kamu bisa merasakan sensasi berlibur ke Eropa.

Apalagi dengan keberadaan replika pemukiman khas masyarakat Eropa. Instalasi khas Benua Biru itu pun ada di Dira Funtastic Night.

2. Susur sungai ala Venesia

gondola dira funtastic night
instagram.com/dirakencongshoppingcentre

Bukan cuma bisa menikmati pemukiman khas Eropa yang berwarna-warni. Nuansa ala Benua Biru tersebut pun makin lengkap dengan adanya kanal dan jembatan yang membuat suasananya mirip dengan venesia.

Menariknya lagi, kamu juga bisa naik perahu dan berlayar dengan cara mendayung sendiri. Seru, kan?

3. Taman Lampion di Dira Funtastic Night

taman lampion dira funtastic night
instagram.com/vike.frd

Dira Funtastic Night memang hadir saat malam hari. Yaitu mulai pukul 18.00 sampai 22.30 WIB.

Tapi bukan berarti kamu bakal merasakan nuansa malam yang identik dengan kegelapan. Bahkan kamu masih bisa hunting foto tanpa khawatir hasilnya bakal mengecewakan.

Soalnya di sini ada taman Lampion yang bakal bikin hasil jepretanmu makin keren. Lokasinya pun nggak jauh dari kanal. Di area ini, kamu bisa menikmati beragam ornamen lampion yang instagenik.

Baca juga: Berlibur ke Dira Park, Wisata Jember ala Negeri Belanda yang Kekinian

4. Wahana rumah terbalik

rumah terbalik dira jember
instagram.com/mtiana__

Spot lain yang pantang kamu lewatkan saat mampir ke wisata Jember 'saudara' Dira Park ini adalah rumah terbalik.

Di area ini, ada beberapa instalasi mirip ruangan dalam rumah yang serba terbalik. Misalnya seperti dapur, ruang tamu, kamar, dan masih banyak lagi.

5. Studio foto

studio foto dira park
instagram.com/d.puspita39

Kamu juga bisa mampir ke studio fotonya Dira Funtastic Night Jember. Studio ini menyajikan nuansa foto tempo dulu, dimana kamu bisa berdandan seperti zaman dulu.

Selain itu, pengunjung wanita bisa mengenakan pakaian khas Belanda. Setiap pakaian, bisa disewa dengan tarif Rp5 ribu per orang.

Ajak anak atau keponakan liburan ke Dira? Kamu juga bisa mengajaknya berpose atau sekadar bermain di wahana permainan dekat kanal.

6. Lokasi dan tiket masuk Dira Fantastic Night

dira funtastic night jember
instagram.com/putrinurhalizaaa_

Lokasi Dira Funtastic Night berada di Pondok Waluh, Kecamatan Kencong. Dari pusat Kota Jember, jaraknya sekitar 50 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam berkendara.

Soal tiket masuknya, kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Kamu cuma perlu siapkan dana sekitar Rp10 ribu selama dalam masa promo. Jadi, tarifnya bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan pengelola.

Nah, itu dia ulasan singkat tentang Dira Funtastic Night, tempat wisata di Jember yang lagi hits di kalangan millenials. Gimana, kamu juga mau coba mampir ke sana?