Menikmati Suasana Pegunungan di Watu Rumpuk, Wisata Madiun Incaran Para Pemburu Foto

13 October 2019, at 11:00
0
0
Menikmati Suasana Pegunungan di Watu Rumpuk, Wisata Madiun Incaran Para Pemburu Foto

Madiun bukan cuma terkenal dengan pecel ataupun brem saja. Kota Gadis ini juga punya daya tarik di bidang pariwisatanya. Wisata Watu Rumpuk adalah salah satu buktinya.

Destinasi yang berada di lereng Gunung Wilis ini punya daya tarik, baik dari sejarah tercipta, pemandangan, maupun info lainnya. Gimana, sudah nggak sabar pengen tahu seperti apa penampakan Watu Rumpuk di Madiun ini? Scroll down ya!

1. Kisah 'kelam' Watu Rumpuk

wisata watu rumpuk
instagram.com/fafarifidafa_

Sebelumnya, Watu Rumpuk bukan tempat wisata kekinian seperti sekarang, melainkan lahan perkebunan cengkeh. Tapi semua itu berubah saat hama mulai menyerang.

Petani yang seharusnya mendapatkan hasil panen melimpah, justru mengalami kegagalan. Akhirnya, warga setempat menjadikan kawasan ini menjadi wisata hits.

2. Destinasi bertabur spot foto

watu rumpuk mendak
instagram.com/widyajiwo

Dengan memadukan alam dan beragam spot foto, wisata kekinian di Jawa Timur ini cukup menarik perhatian para traveler.

Hamparan perbukitan bakal tersaji di hadapanmu saat berada di destinasi baru ini. Beragam spot foto seperti gardu pandang, replika cangkir, area taman bunga, dan masih banyak lagi ada di Watu Rumpuk.

3. Bisa tracking ke Tapak Bimo

tapak bimo
instagram.com/pujo_bimo

Watu Rumpuk bisa dibilang bukan wisata biasa. Soalnya kamu nggak hanya bisa menikmati pemandangan di sekitarnya atau sekadar foto-foto saja.

Di wisata baru Madiun ini, kamu juga bisa tracking ke Tapak Bimo. Wisata yang berada di ketinggian sekira 1.565 mdpl ini cocok dikunjungi buat kamu yang suka bertualang.

Dari puncak Tapak Bimo, kamu bisa melihat panorama lampu kota saat malam tiba, sunrise, hingga pemandangan Telaga Ngebel. Gunung Cemoro dan Gunung Kukusan pun terlihat sangat dekat dari destinasi ini.

4. Wisata murah di Madiun

watu rumpuk
instagram.com/apriliabm

Untuk liburan ke Watu Rumpuk, kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam kok. Cukup sediakan budget mulai dari Rp10 ribu untuk tiket masuk. Sedangkan Rp5 ribu untuk parkir kendaraan roda empat.

Tarif tersebut cukup murah. Apalagi di sini kamu bisa melakukan beragam kegiatan menarik, mulai dari camping hingga tracking. Tersedia pula sejumlah fasilitas terjamin, mulai dari toilet, gazebo, tempat parkir, spot selfie, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Kebun Teh di Jawa Timur Untuk Penyegaran Lihat yang Hijau

5. Cara ke Wisata Watu Rumpuk

watu rumpuk madiun
instagram.com/sucifan_

Secara administratif, lokasi Watu Rumpuk berada di Desa Morosowo, Mendak, Dagangan. Dari pusat Kabupaten Madiun, jaraknya sekira 39,8 kilometer.

Akses jalannya cukup sulit. Banyak tanjakan, turunan, dan tikungan tajam selama perjalanan. Bahkan di sini cuma ada satu jalur. Jadi tetap hati-hati saat berkendara ya!

Gimana, tertarik mampir ke Wisata Watu Rumpuk di Madiun? Mumpung tiket masuk dan spot foto di destinasi Madiun ini cukup banyak, yuk ajak keluarga maupun sahabatmu buat liburan!

0 Comment