Menikmati Suguhan Alam Lappa Laona, Wisata Sulawesi ala Switzerland yang Bikin Malas Pulang

22 June 2019, at 15:00
0
0
Menikmati Suguhan Alam Lappa Laona, Wisata Sulawesi ala Switzerland yang Bikin Malas Pulang

Lappa Laona adalah wisata di Sulawesi Selatan yang bikin impianmu buat liburan ke Switzerland tercapai. Bukan dengan cara langsung terbang ke sana. Tapi suasana kedua tempat tersebut bisa dibilang hampir mirip.

Mau tahu apa saja keistimewaannya? Yuk simak info di bawah ini sebelum liburan ke sana.

Baca juga: Ada di Sulawesi! Air Terjun Ini Terbentuk Akibat Bencana Alam

1. Baru diresmikan

lappa laona sulsel
instagram.com/waaaahid14

Bisa dibilang Lappa Laona masih baru di Sulawesi Selatan. Wisata yang ada di Kabupaten Barru ini pun diresmikan pada 13 Mei 2018 lalu.

Meski baru setahun dibuka, tapi pengunjung cukup antusias dengan wisata yang mirip suasana alam di luar negeri ini. Sebagai buktinya, di sosial media bertebaran foto tentang destinasi ini.

2. Suguhan alam menyegarkan mata

lappa laona sulawesi
instagram.com/mhmmad28asry

Lappa Laona ada di kawasan dataran tinggi dengan kisaran ketinggian 1.000 mdpl. Jadi nggak heran kalau hawa sejuk bakal kamu rasakan begitu sampai di wisata Sulawesi Selatan ini.

Dari sini, perbukitan hijau serta hamparan rumput di sekitarnya bisa kamu saksikan. Pemukiman penduduk Tanete Riaja dan Barru pun demikian. Selain itu, panorama Pulau Pankiang yang jaraknya lumayan jauh juga bisa kamu lihat, lho.

Baca juga: Ayunan Super Ekstrem Ini Ada di Sulawesi, Lho!

3. Wisata murah di Sulawesi

lappa laona
instagram.com/dianekawati98

Bukan cuma sajikan pemandangan alam yang cantik, wisata di Sulawesi ini juga menyediakan beragam spot foto. Mulai dari gardu pandang sampai rumah berbaris ada di sini. Wahana seru seperti flying fox sepanjang 270 meter, mountain bike park, dan camping ground pun tersedia.

Menariknya lagi, dengan fasilitas dan wahana itu, kamu cuma perlu membayar parkir kandaraan, lho. Untuk motor senilai Rp2.000,00. Sedangkan mobil Rp5.000,00. Murah, kan?

4. Cara ke Lappa Laona

lappa laona barru
instagram.com/asrafluthfi_

Secara administratif, lokasi Lappa Laona ada di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja. Akses untuk menuju ke sana cukup baik.

Sebagian besar jalan pun sudah dibeton. Mobil juga bisa masuk dengan leluasa. Jadi, nggak perlu ragu lagi deh buat kamu yang pengen menikmati suasana alam Switzerland versi Sulawesi Selatan.

Apalagi Lappa Laona punya banyak spot foto, wahana, dan fasilitas penunjang lain seperti musala dan toilet. Yuk liburan ke sana!

0 Comment