Menilik Keindahan Air Terjun Kedung Kandang, Pesonanya Bikin Nggak Mau Pulang

19 October 2019, at 19:00
0
0
Menilik Keindahan Air Terjun Kedung Kandang, Pesonanya Bikin Nggak Mau Pulang

Berkunjung ke Jogja memang nggak akan pernah membuatmu bosan. Pasalnya, Kota Gudeg ini memang punya sejuta pesona, mulai dari tradisinya yang masih kental, kulinernya yang unik, serta keindahan alamnya yang menawan.

Jika sudah sering pergi ke Jogja dan ingin mencoba sensasi baru, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Kedung Kandang yang cantik dan uniknya telah Qupas rangkum seperti berikut ini.

1. Struktur Berundak yang Unik

air terjun kedung kandang
instagram.com/fajarnasution

Daya tarik utama dari Air Terjun Kedung Kadang adalah bentuknya yang berundak mengikuti kontur tanah disekitarnya. Bebatuan besar berwarna hitam, air yang jernih, serta warna-warna kontras di sekitarnya semakin membuat kecantikan objek wisata ini memancar.

Saat mengunjunginya, kamu bisa memilih sendiri ingin menikmati objek wisata ini dari undakan yang mana. Wah, menyenangkan ya!

2. Dikelilingi Sawah yang Asri

wisata air terjun jogja
instagram.com/nursanando

Selain memiliki banyak undakan, Air Terjun Kedung Kandang dikelilingi oleh area persawahan yang hijau dan menenangkan. Cantiknya terasering di sekitar aliran air tersebut tentu saja menambah keindahnnya.

Suasana tenang yang dihadirkan tersebut sangat cocok bagi kamu yang sedang ingin liburan ke tempat sepi dan sedang malas dengan objek wisata ramai seperti Malioboro.

3. Menikmati Air Terjun Kedung Kandang dari Atas

keindahan air terjun kedung kandang
instagram.com/jejak_penjelajah

Nggak hanya dari bawah, keindahan Air Terjun Kedung Kandang juga bisa kamu nikmati dari atas. Memberikan sensasi yang berbeda, namun tetap nggak kalah indah ya?

Kamu bahkan bisa berendam di cekungan-cekungan alami yang membentuk kolam sambil menikmati pemandangan hijau di sekitar lho!

Baca Juga: Air Terjun Kembang Soka, Wisata Jogja dengan Kolam Alami Hijau Toska

4. Wisata Musiman

kedung kandang
instagram.com/yvettheworld

Sayangnya, keindahan Air Terjun Kedung Kandang yang memesona nggak bisa dinikmati kapan saja. Objek wisata yang satu ini merupakan air terjun musiman yang hanya memiliki aliran air saat mucim penghujan.

Ketika musim kemarau datang, Air Terjun Kedung Kandang akan mengering sehingga sebaiknya kamu nggak boleh salah waktu ya saat mengunjunginya!

5. Lokasi Air Terjun Kedung Kandang 

lokasi kedung kandang
instagram.com/ditaaapus

Lokasi Air Terjun Kedung Kandang terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Petuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nggak akan sulit kok untuk menemukannya.

Saat mengunjungi objek wisata Jogja yang satu ini, kamu nggak perlu mengeluarkan uang untuk biaya masuk. Namun, siapkanlah uang untuk biaya parkir apabila kamu membawa kendaraan pribadi ya!

Jadi gimana nih Sobat Qupas, tertarik nggak untuk mengunjungi Air Terjun Kedung Kandang? Sebentar lagi sudah masuk musim hujan, lho!

0 Comment