Menilik Keindahan Matano, Danau Terdalam di Indonesia yang Penuh Pesona

27 October 2019, at 11:00
0
0
Menilik Keindahan Matano, Danau Terdalam di Indonesia yang Penuh Pesona

Indonesia memang memiliki banyak keindahan alam yang membentang luas dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari pantai, pegunungan, air terjun, danau, hingga goa bisa kamu temukan.

Salah satu yang perlu kamu kunjungi adalah Danau Matano di Sulawesi Selatan. Merupakan danau terdalam di Indonesia, beberapa hal berikut ini perlu kamu ketahui tentangnya.

1. Danau Terdalam di Indonesia dan ke-10 di Dunia

danau terdalam
instagram.com/hidayataldhy

Meskipun mungkin nama Danau Matano belum sepopuler Danau Toba dalam pariwisata Indonesia, namun objek wisata yang satu ini ternyata merupakan danau paling dalam di negara kita lho!

Memiliki ukuran panjang 28 Km dan lebar 8 Km, Danau Matano memiliki kedalaman 590 meter. Air danau berada pada ketinggian 382 meter di atas permukaan laut sehingga tercatat sebagai danau terdalam di Indonesia, terdalam ke-3 se Asia. dan ke-10 di dunia.

2. Masih Sangat Alami

wisata danau matano
instagram.com/abdulsyafii

Berada di atas pegunungan verbek membuat objek wisata ini memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan. Pemandangan sekitar yang menunjukkan panorama pegunungan rindang juga menambah keasriannya.

Mengunjungi objek wisata di Sulawesi ini akan membuatmu terpesona dengan kondisi alam yang masih sangat terjaga serta bentangan danau luas dengan air jernih berwarna kebiruan.

3. Surga Olahraga Air

wisata danau
instagram.com/adilairvan

Selain memiliki pemandangan yang indah di permukaan, Danau Matano ternyata juga menyimpan berbagai hal menawan di kedalaman airnya. Bahkan, kamu bisa menemukan berbagai jenis ikan purba di sini lho!

Bagi kamu yang menyukai olahraga air, kamu bisa menyewa alat-alat seperti perlengkapan snorkeling, shelter, rafting, dan perahu kano yang disediakan oleh pengelola.

Baca Juga: 4 Wisata Bahari Banyuwangi Buat Kamu yang Hobi Snorkeling, Keren Semua!

4. Memberikan Kedamaian

danau matano
instagram.com/adilairvan

Danau Matano bisa dibilang merupakan paket lengkap dari sebuah objek wisata. Kamu bisa menemukan pemandangan menawan dari luasnya danau dan pegunungan secara bersamaan.

Keindahan yang saling melengkapi tersebut bisa membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan karena menghadirkan sensasi menenangkan.

5. Lokasi Danau Matano

lokasi danau matano
instagram.com/wiwiedarre

Lokasi Danau Matano terletak di kawasan pegunungan Verbek, Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Untuk sampai di objek wisata tersebut, kamu harus menempuh perjalanan darat selama 12 jam dari Kota Makassar ke Kecamaran Malili.

Nggak berhenti di sana, perjalananmu masih harus berlanjut sejauh 60 Km menuju Danau Matano. Cukup jauh dan melelahkan ya? Meskipun demikian, keindahan objek wisata Sulawesi Selatan ini pasti bisa membuat lelahmu terbayarkan.

Jadi gimana Sobat Qupas, berminat untuk mengunjungi danau terdalam ke-10 di dunia ini nggak?

0 Comment