Menilik Kisah Seorang Bapak yang Kumpulkan Uang Receh Sampai 3 Juta, Alasannya Memilukan

09 August 2019, at 11:00
0
0
Menilik Kisah Seorang Bapak yang Kumpulkan Uang Receh Sampai 3 Juta, Alasannya Memilukan

Kisah perjuangan seorang bapak atau ibu untuk membahagiakan anak tercinta memang selalu bikin hati menghangat. Andai kata, luasnya lautan dan dalamnya samudera asal si buah hati senang pasti akan dilalui.

Sama halnya dengan apa yang dilakukan oleh bapak ini terhadap anak laki-lakinya. Memang banyak sekali kebutuhan yang harus dimiliki seseorang di era digital seperti saat ini.

handphone canggih
ksassets.timeincuk.net

Salah satunya adalah smartphone. Penggunaan alat komunikasi dalam genggaman itu memang menjadi suatu kebutuhan yang sangatlah penting.

Walau menjadi kebutuhan, tapi harga dari telepon genggam dengan teknologi canggih tentu tidaklah murah. Di Indonesia sendiri, berbagai smartphone dibanderol mulai dari harga 1 juta hingga 20 juta.

Sungguh bukanlah harga yang murah, bahkan untuk beberapa orang pastinya akan membutuhkan beberapa waktu untuk menabung dan membeli satu smartphone canggih.

beli handphone dengan uang receh
instagram.com/hashtag_mccoydl

Seperti bapak asal Filipina yang berusaha menabung dengan menyisihkan uang receh dari hasil kerjanya untuk membelikan sang anak satu buah handphone favorit.

Baca juga: Penjual Kerupuk Tunanetra Ini Pura-pura Makan di Depan Istrinya, Alasannya Bikin Nangis!

Receh demi receh, sang bapak kumpulkan untuk membelikan telepon genggam yang canggih untuk anaknya. Ia pun juga membawa sang anak untuk pergi ke toko dan memilih sendiri handphone mana yang disukai.

Selang beberapa waktu sang anak sibuk memilih dan mendengarkan sales counter menerangkan smartphone yang ada di toko HP. Bapak itu menyusun satu per satu koin di atas etalase toko.

beli smartphone untuk anak
instagram.com/hashtag_mccoydl

Smartphone idaman sang anak pun akhirnya terbeli dengan uang recehan hasil kerja keras sang bapak. Dengan raut wajah yang terlihat semringah, sang anak, bapak, dan seorang sales counter berfoto di depan toko.

Kebahagian sangat terlihat begitu jelas di wajah sang anak yang membawa telepon genggam barunya tersebut. Diketahui lebih dalam, ternyata sang bapak adalah seorang pedagang yang hidup dengan ekonomi yang pas-pasan.

Baca juga: Jangan Remehkan Uang Receh, Penjual Keripik ini Akhirnya Beli Kawasaki Ninja 250 CC Harga 67 Juta

Ada banyak sekali pesan moral yang bisa kita petik, salah satunya adalah untuk memulai menabung tidak harus menunggu menjadi kaya dan memiliki banyak uang. Tapi dengan mengumpulkan uang receh pun, kita sudah bisa menabung untuk membeli apa yang kita inginkan.

Jadi, yuk mulai sadar untuk menabung sejak hari ini!

0 Comment