Menilik Manfaat Ajaib Buah Nanas yang Ternyata Bisa Gantikan Peran Serum Pencerah Wajah

04 April 2019, at 11:00
0
0
Menilik Manfaat Ajaib Buah Nanas yang Ternyata Bisa Gantikan Peran Serum Pencerah Wajah

Beberapa tahun belakangan, popularitas buah-buahan di mata produsen skincare terus menanjak. Salah satunya ‘mereka’ yang punya kandungan vitamin C di dalamnya.

Sebut saja ada strawberry dan yuzu yang nggak sulit lagi ditemukan di dalam produk skincare. Selain itu, buah segar yang akhir-akhir ini juga menarik perhatian karena manfaat ajaibnya untuk kulit adalah nanas.

Seperti yang dikutip dari wellandgood.com, menurut seorang dermatologis bernama Adarsh Vijay Mudgil, buah nanas adalah eksfoliator yang sangat bagus untuk kulit karena konsentrasi AHA di dalamnya sangat tinggi.

buah nanas untuk wajah
independent.co.uk

Proses eksfoliasi ini juga akan dibantu dengan keberadaan enzim bromelain di dalamnya. Dr. Mudgil pun menegaskan kalau nanas aman untuk pemilik kulit berjerawat.

Belum cukup sampai di situ, buah yang menyimpan sensasi kesegaran ini punya kandungan antioksidan, serat, dan vitamin yang akan melembabkan, mengangkat sel kulit mati, juga meningkatkan elastisitas kulit.

Berangkat dari sini, nanas bisa jadi solusi yang tepat untuk menghilangkan flek hitam dan juga berbagai tanda penuaan lainnya seperti garis halus hingga kerutan.

body scrub berbahan nanas
instagram.com/byalaidaaa_official

Sayangnya, belum banyak brand lokal yang merilis produk perawatan wajah dengan bahan utama dari nanas. Tapi, kamu bisa coba Emina Body Sorbet juga Body Scrub dengan varian Pineapple.

Baca juga: 8 Body Scrub Lokal Terbaik yang Kualitasnya Nggak Kalah dari Produk Impor

Lotion dan scrub badan dari Emina ini akan menutrisi kulit tubuhmu supaya terjaga kelembabannya dengan kandungan nanas di dalamnya.

serum berbahan nanas
glamour.com

Kalau untuk produk impor, kamu bisa coba produk terbaru dari brand Korea. Senin, 1 April lalu, Glow Recipe baru saja merilis Pineapple-C Bright Serum. Serum pencerah wajah yang efeknya bisa dilihat secara singkat dan nggak bakalan membuat kulitmu kering.

Selain itu, ada produk andalan Kiehl's yang diberi nama Pineapple Papaya Facial Scrub. Skincare yang satu ini mampu mengangkat sel kulit mati secara lembut dan membuat wajahmu jadi segar, cerah, dan lembut.

Kabar baiknya lagi, kamu juga bisa memanfaatkan buah nanas sendiri di rumah lho. Sebagai alternatif kalau serum pencerah wajah mungkin terasa berat di kantongmu.

bahan alami kecantikan dengan nanas
pinimg.com

Caranya, haluskan buah nanas lalu campurkan dengan madu dan minyak zaitun. Setelah itu, balurkan pasta yang telah kamu buat menjadi masker ke seluruh wajah.

Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih. Jangan lupa untuk mengoleskan moisturizer setelahnya supaya kelembabannya bisa terkunci dengan baik.

Meskipun manfaatnya untuk kulit terbilang luar biasa, tapi pemilik kulit kering dan sensitif harus hati-hati. Dan jangan lupa aplikasikan produk pelembab wajah setelah menggunakan nanas untuk perawatan kecantikanmu.

0 Comment