Menjelajahi Pantai Lumbung, Surga Sembunyi yang Memesona di Tulungagung

15 October 2019, at 15:00
0
0
Menjelajahi Pantai Lumbung, Surga Sembunyi yang Memesona di Tulungagung

Tulungagung merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak wisata menarik. Mulai dari bukit, air terjun, bahkan pantai bisa kamu temukan di sini.

Terletak di dekat Samudera Hindia membuat kota tersebut memiliki banyak pantai yang bisa memanjakan mata. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Pantai Lumbung yang keindahannya bisa bikin siapapun termenung.

1. Batu Besar di Tengah Pantai

pantai lumbung tulungagung
instagram.com/____laurensiuslaskar96____

Saat mengunjungi Pantai Lumbung, kamu mungkin akan terpesona dengan kontrasnya biru laut dan putihnya pasir pantai. Nggak hanya itu, salah satu yang ikonik di objek wisata tersebut adalah adanya batu karang besar di tengah pantai.

Masyarakat menyebut batu tersebut sebagai watu lumbung yang dalam Bahasa Indonesia berarti "batu raksasa". Dari sinilah, nama objek wisata tersebut terbentuk.

2. Surga Tersembunyi di Tulungagung

pantai lumbung di tulungagung
instagram.com/hend.rk

Masih belum banyak dikunjungi, Pantai Lumbung bisa dibilang sebagai surga tersembunyi di Tulungagung. Aksesnya yang nggak terlalu mudah membuat objek wisata yang satu ini masih cukup alami dan terjamin kebersihannya.

Hamparan pasir putih, lautan yang megah, serta batu-batu karang yang menarik pasti membuatmu betah berlama-lama di sini!

3. Tempat Aman untuk Melarikan Diri dari Rutinitas Sehari-Hari

pantai lumbung
instagram.com/heiymoo

Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu alternatif bagi kamu yang sedang lelah dengan rutinitas sehari-hari. Melarikan diri di Pantai Lumbung saat akhir pekan dijamin mampu menyegarkan pikiran.

Birunya laut dan langit luas, putihnya pasir yang bersih, serta deburan ombak yang syahdu akan memberikan kedamaian untukmu.

Baca Juga: Eksotisnya Pantai Kedung Tumpang, Hadirkan Nuansa Bali di Tulungagung

4. Cocok Buat Si Petualang

wisata petualangan
instagram.com/sendystr

Selain itu, Pantai Lumbung juga cocok buat kamu yang suka bertualang. Hal tersebut karena untuk menuju ke objek wisata Tulungagung ini, dibutuhkan tenaga dan keberanian yang lebih.

Nggak hanya jalanannya yang masih terjal dan berliku, namun setelah hampir sampai di Pantai Lumbung kamu juga harus menuruni lereng dengan kemiringan lebih dari 60 derajat. Dengan bantuan tangga kayu setinggi 30 meter, kamu bisa menuruni tebing menuju bibir pantai.

5. Lokasi Pantai Lumbung

lokasi pantai lumbung
instagram.com/wildanalzuhdi

Pantai Lumbung terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur. Kamu harus menempuh perjalanan selama sekitar satu jam dari pusat kota ke arahtenggara.

Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp5 ribu saja. Murah sekali kan?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Pantai Lumbung. Nggak hanya indah dan murah, objek wisata yang satu ini juga masih belum banyak terjamah. Tertarik untuk mengunjunginya?

0 Comment