Qupas Beauty

Menurut Beauty Influencer, Ini Lho 5 Cara Menyamarkan Kantung Mata yang Paling Ampuh

28 December 2019, at 06:00
1
Menurut Beauty Influencer, Ini Lho 5 Cara Menyamarkan Kantung Mata yang Paling Ampuh

Kantung mata terkadang membuat wajah seseorang terlihat kurang segar dan tampak lebih tua. Kondisi ini sebenarnya bisa diatasi dengan bantuan skincare.

Tapi, menghilangkan kantung mata dengan skincare juga perlu waktu. Nah, lalu bagaimana kalau kamu sedang buru-buru dan hanya punya waktu singkat?

Untungnya, beberapa beauty influencer dari berbagai negara pernah membagikan tips menyamarkan kantung mata secara mudah dan cepat dengan memakai makeup. Hmm, gimana ya caranya? Yuk simak langsung!

1. Wayne Goss

cara menghilangkan kantung mata
instagram.com/laneige_kr

Tips menyamarkan kantung mata yang pertama datang dari Wayne Goss, beauty influencer sekaligus makeup artist profesional asal Inggris. Caranya memang nggak terdengar asing lagi, yaitu memakai concealer.

Tapi ada yang unik dari cara Wayne, yaitu kamu harus mengaplikasikan concealer yang warnanya lebih terang dari skin tone untuk menghighlight garis bawah kantung mata.

Jadi jangan memoleskan concealer pada bagian kantung mata, karena hal itu malah membuat tampilannya semakin jelas.

2. Lindy Tsang

cara menyamarkan kantung mata
instagram.com/innisfreeusa

Menurut pemilik akun YouTube BubzBeauty, Lindy Tsang, supaya concealer bisa menutupi tampilan kantung mata dengan sempurna, kamu wajib memakai color corrector lebih dulu.

Pilih color corrector berwarna kemerahan atau oranye untuk menutupi kantung mata. Kemudian baru aplikasikan concealer favoritmu.

Baca juga: Harganya di Bawah 75 Ribu, Deretan Concealer Ini Bagus untuk Menutupi Kantung Mata

3. Airah Morena

tips menghilangkan kantung mata
nordstrommedia.com

Beauty influencer asal Filipina, Airah Morena juga pernah membagikan tips menghilangkan kantung mata dengan makeup di salah satu video yang diunggahnya di YouTube.

Menurut Airah, pertama-tama kamu harus mengoleskan krim mata. Setelah itu disusul dengan penggunaan color corrector berwarna peach atau orange salmon dan concealer.

Supaya hasilnya sempurna, aplikasikan concealer dengan cara menggambar segitiga terbalik. Karena beauty hacks yang satu ini bukan cuma menutup kantung mata dengan sempurna, tapi juga menciptakan wajah yang lebih fresh. Coba deh!

4. Gel Angelica

tips menghilangkan kantung mata
tech-nature.com

Kalau cara menyamarkan kantung mata menurut Angelicca Marthin beda lagi. Beauty influencer lokal ini menyarankan untuk melembapkan kulit di bawah mata dengan eye gel atau eye patch terbaik terlebih dulu.

Setelah itu, baru pulaskan color corrector dan concealer. Kalau nggak punya color corrector, kamu pun bisa menetralkan warna kulit di bawah mata dengan bantuan lipstik berwarna coral.

5. Shallow Stuff

cara menghilangkan kantung mata
instagram.com/laneige_kr

Satu lagi yang unik, yaitu cara melenyapkan kantung mata ala Shallow Stuff. Beauty vlogger asal Indonesia ini justru nggak memanfaatkan concealer lho.

Shallow Stuff hanya memerlukan face primer, kemudian dilapisi dengan color corrector berwarna ungu, lalu liquid highlighter untuk menyamarkan kantung mata. Hmm, cara ini tentunya menarik untuk dicoba.

Nah, itulah 5 tips menyamarkan kantung mata menurut para beauty influencer. Kalau kamu tertarik untuk coba cara yang mana?