Menurut Penelitian, 10 Posisi Tidur Pasutri Ini bisa Ungkap Kondisi Hubungan

18 November 2018, at 01:00
1
0
Menurut Penelitian, 10 Posisi Tidur Pasutri Ini bisa Ungkap Kondisi Hubungan

Mungkin banyak yang mengira kalau tidur adalah saat paling pasif dan pikiran sedang beristirahat. Padahal kemampuan otak untuk berpikir tetap aktif meski saat kita terlelap.

Maka jangan heran kalau posisi tidurmu dengan pasangan bisa 'berbicara' tentang kondisi hubungan kalian. Dilansir dari telegraph.co.uk, berbagai pose tidur pasutri ternyata memiliki makna.

Penelitian juga mengungkap bahwa posisi tidur bisa menggambarkan kondisi hubungan pernikahan lho. Penasaran dengan makna dari pose tidurmu? Yuk simak artinya berikut ini!

1. Posisi Spoon

posisi spoon
telegraph.co.uk

Posisi spoon sering digunakan untuk menyebut pose pria yang memeluk wanita dari belakang saat sedang tidur. Karena melibatkan banyak bagian tubuh yang bersentuhan, posisi ini bisa berarti manis atau bersifat seksual.

Corrine Sweet, seorang psikolog hubungan menyatakan bahwa posisi ini kebanyakan dilakukan oleh pengantin baru. Secara tidak langsung, pose ini juga sedang mengungkapkan "aku percaya denganmu".

2. Posisi The Loose Spoon

posisi tidur the loose spoon
amansquest.com

Posisi ini tak terlalu banyak melibatkan sentuhan fisik. Biasanya terjadi pada hubungan pernikahan yang matang dan lebih mementingkan kualitas tidur daripada sentuhan emosional.

The loose spoon memungkinkan masing-masing pasangan untuk bernapas lebih lega dan bergerak dengan leluasa. Posisi ini bisa diartikan bahwa pasangan sedang mengatakan "aku akan selalu ada untukmu dan bisa kamu andalkan".

3. The Tangle

posisi tidur the tangle
blogspot.com

Posisi berpelukan seperti ini terbilang sangat intim. The Tangle menunjukkan adanya perasaan yang kuat pada hubungan pernikahan.

Bisa juga diartikan kalau kehidupanmu dengan pasangan saling terkait dan saling menjaga satu sama lain.

4. The Chase

posisi the chase
telegraph.co.uk

The chase adalah ketika salah satu pasangan menjauh dan pasangan satunya berusaha mengejar. Maka dari itu posisi ini akhirnya mirip dengan posisi spoon.

Pose tidur ini bisa memiliki dua arti. Yang pertama, pasangan yang menjauh sedang ingin dikejar atau sedang jual mahal.

Kemudian makna yang kedua adalah, ini bisa jadi bahasa tubuh kalau ia yang menjauh memang sedang memerlukan ruang untuk sendiri.

5. The Back Kissers

posisi tidur the back kissers
expertrain.com

The Back Kissers adalah posisi tidur yang saling membelakangi namun tetap bersentuhan punggung. Meski saling membelakangi, pose ini bermakna baik lho.

Posisi ini menunjukkan tidak adanya ketegangan atau rasa canggung. Selain itu, pasangan dalam kondisi santai dan nyaman.

Baca juga: Bersyukurlah, Jika Pasanganmu Melakukan ini Maka ia Nggak Akan Meninggalkanmu

6. The Liberty Lovers/Spaced Apart

posisi tidur liberty lovers
rd.com

Posisi ini mirip dengan The Back Kissers namun tidak saling bersentuhan atau ada ruang. Meski terlihat ada jarak dan saling membelakangi, posisi ini juga bermakna baik.

Corrine Sweet menyatakan, The Liberty Lovers bisa menunjukkan sebuah kedekatan dan kemandirian dalam hubungan. Bahkan dari riset yang dilakukan, 27 persen pasangan terbukti menyukai posisi tidur seperti ini.

7. The Nuzzle

posisi tidur the nuzzle
amansquest.com

Posisi dimana pasangan tidur dengan cara meletakkan kepala di dada pasangannya dengan kaki yang saling terkait. Pose ini biasanya juga dilakukan oleh pasangan yang baru menikah.

Seorang psikolog, Shirley Glass mengungkapkan, The Nuzzle menunjukkan adanya rasa percaya yang tinggi. Selain itu, posisi ini juga bisa dimaknai sebagai sebuah perlindungan yang kuat.

8. The Leg Hug

the leg hug
newsapi.com.au

The Leg Hug adalah tidur dengan kaki yang saling bertautan, meski tubuhnya tidak. Maknanya, pasangan bisa saja menginginkan hubungan emosional atau seksual.

Pasangan yang menyukai posisi ini juga dikatakan memiliki hubungan emosional yang sangat dalam. Mereka tak hanya mencintai, tapi saling menjaga dan berkeinginan tinggi untuk menyelesaikan masalah.

9. The Space Hog

posisi tidur the space hog
microfilenetwork.com

The Space Hog adalah posisi yang tak beraturan dimana salah satu pasangan mendominasi tempat di ranjang. Pose ini bisa dikaitkan dengan sifat egois yang dimiliki pasangan.

Corrine Sweet juga menambahkan, posisi ini biasanya akan memicu perasaan tidak nyaman di pagi harinya.

10. Top to Tail

posisi top to tail
telegraph.co.uk

Top to tail adalah ketika pasangan saling menghindari dan memilih untuk berbalikan arah. Posisi yang enggan untuk bertatap muka ini bisa diartikan mereka tak bisa menghadapi masalahnya lagi. 

Seorang pakar, Tracey Cox menyatakan, ini adalah posisi tidur paling buruk bagi pasangan. Sebab, pose tidur seperti ini biasanya dilakukan setelah bertengkar atau pasangan yang akan bercerai.

Itulah makna dari posisi tidur yang dilakukan oleh pasutri. Ternyata bisa dikaitkan dengan kondisi hubungan ya. Kalau kamu pernah mengamati posisi tidur dengan pasangan atau tidak?

0 Comment