Menyaksikan Gunung Arjuno dari Bukit Kuneer, Wisata Malang yang Hype di Kalangan Milenial

25 September 2019, at 15:00
0
0
Menyaksikan Gunung Arjuno dari Bukit Kuneer, Wisata Malang yang Hype di Kalangan Milenial

Siapa yang nggak tahu Gunung Arjuno? Gunung yang secara administratif berada di Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Pasuruan ini memang cukup memikat cuma sekali lihat.

Untuk melihat kegagahannya, ada beberapa tempat yang bisa disinggahi. Contohnya adalah Bukit Kuneer, salah satu wisata alam di Malang yan belakangan ini lagi hype di kalangan milenial.

Dari wilayah bukit ini, kamu bukan cuma bisa melihat keindahan Gunung Arjuno. Sederet 'bonus' berikut ini juga bisa kamu dapatkan. Apa saja sih?

1. Kenalan dulu sama Bukit Kuneer

jembatan kayu bukit kuneer
instagram.com/melyanda_

Bukit Kuneer sebenarnya adalah hamparan kebun teh yang berada di ketinggian antara 950 sampai 1.250 mdpl. Letaknya di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Fyi, kebun teh di Malang ini ternyata merupakan peninggalan Belanda, lho. Tepatnya pada tahun 1875, wilayah Bukit Kuneer mulai dibudidayakan oleh pemerintah.

Meski usianya sudah hampir 1,5 abad, keindahan Bukit Kuneer masih tetap terjaga. Bahkan kini makin cantik digandrungi banyak wisatawan.

2. Punya spot foto yang otentik

bukit kuneer
instagram.com/lisstwt

Salah satu daya tarik Bukit Kuneer yang paling digemari para traveler adalah banyak spot foto yang menarik. Mulai dari frame tulisan 'love', gubug kayu, sampai jembatan kayu yang paling otentik. Oh iya, latar belakang tanaman teh di wisata Malang ini juga bisa jadi 'pemanis' fotomu.

Selain spot foto keren, Bukit Kuneer juga dilengkapi dengan taman bermain, kolam renang, kunjungan edukasi ke kebun, sampai penginapan. Jadi kamu nggak rugi saatliburan ke destinasi ini.

3. Bonus sunrise saat liburan ke Bukit Kuneer

sunrise bukit kuneer
instagram.com/ayy.wardhani

Bukit Kuneer juga bakal memberimu 'bonus' berupa pemandangan matahari terbit alias sunrise yang memukau.

Meski bukan seperti sunrise yang bisa dilihat dari atas puncak, tapi matahari terbit di Bukit Kuneer nggak kalah cantik kok.

Baca juga: Fakta Tersembunyi di Balik Pembangunan Puncak Seruni, Spot Baru untuk Nikmati Sunrise di Bromo

4. Tiket masuknya murah meriah

bukit kuneer malang
instagram.com/yasme_fjr

Nggak harus keluarin uang banyak untuk liburan ke Bukit Kuneer. Di hari biasa, kamu cuma perlu bayar Rp8 ribu. Khusus akhir pekan, tarif masuknya kurang lelih Rp12 ribu.

Selain tiket masuk, kamu mungkin juga perlu mengeluarkan biaya lagi kalau ingin melintas di atas jembatan kayu. Nggak mahal kok, cuma sekira Rp5 ribu aja.

5. Cara ke Bukit Kuneer

bukit kuneer singosari
instagram.com/deavnr

Secara administratif, lokasi Bukit Kuneer berada di Jalan lereng Arjuno, Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Malang. Destinais ini termasuk ke dalam Area Agrowisata Kebun Teh Wonosari Lawang. Jadi kamu nggak bakal terlalu kesulitan untuk menemukannya.

Dari pusat Kota Malang, estimasi waktu tempunya kurang lebih selama 1 jam berkendara. Sampai di parkiran, kamu masih harus melewati jalan menanjak sejauh 500 meter samapai 1,5 kilometer. Cocok buat petualang sejati nih!

Well, Bukit Kuneer Singosari memang menarik untuk dikunjungi. Dengan pemandangan yang indah serta beragam 'bonus' yang disajikan, dijamin kamu nggak bakal nyesel kalau liburan ke tempat wisata di Malang ini!

0 Comment