Menyaksikan Kawah Putih dari Skywalk Cantigi, Bikin Mata Nggak Berkedip Saking Cantiknya

02 July 2019, at 04:00
0
0
Menyaksikan Kawah Putih dari Skywalk Cantigi, Bikin Mata Nggak Berkedip Saking Cantiknya

Kawah Putih mungkin jadi salah satu alasan banyak traveler ingin berkunjung ke Bandung. Apalagi sekarang ada spot baru bernama Skywalk Cantigi yang semakin membuat wisata di kawasan Ciwidey ini makin digandrungi.

Skywalk Cantigi sendiri menawarkan cara berbeda untuk menikmati pemandangan Kawah Putih. Selain itu, masih ada kejutan lain saat kamu berada di spot baru ini. Mau tahu apa saja? Lanjut baca, ya!

Baca juga: 7 Tempat Wisata Gratis di Bandung, Hemat di Kantong!

1. Ada dua Skywalk Cantigi

skywalk cantigi kawah putih
instagram.com/nauraraiqanugraha

Wisata Bandung yang sudah ada sejak tahun 1996 ini terus berbenah. Berbagai fasilitas baru pun terus ditambah, seperti Skywalk Cantigi.

Sebenarnya ada dua Skywalk Cantigi yang sudah dibangun. Skywalk Cantigi 1 panjangnya 150 meter dan dibangun pada tahun 2018. Sedangkan yang kedua baru dibuat tahun 2019 ini. Panjangnya sendiri 500 meter.

2. Tujuan di balik pembangunan skywalk

skywalk cantigi
instagram.com/nauvalmega

Tujuan dibangunnya Skywalk Cantigi di Kawah Putih ini bukan cuma untuk memuaskan indera penglihatan pengunjung saja. Dilansir dari Pikiran Rakyat, menurut Deddy Heryana selaku Supervisor Pemasaran dan Humas Kawah Putih, fasilitas ini dibuat guna mengurangi penumpukan wisatawan di area kawah.

Dari skywalk yang membentang di atas pepohonan cantigi, kamu bukan cuma bisa melihat keindahan Kawah Putih dengan cakupan yang lebih luas. Panorama pegunungan di sekitarnya pun akan tersaji di hadapanmu.

Baca juga: Bukan di Bali, Nyebur di Kolam Renang Tepi Sawah Ini Cuma Bayar 10 Ribu

3. Sensasi seperti bertualang menyusuri hutan

skywalk cantigi bandung
instagram.com/ariiq_bdg

Membentang sepanjang 500 meter melewati Hutan Cantigi, skywalk ini memberikan suasana seolah-olah kamu sedang bertualang di tengah pohon khas Kawah Putih.

Di awal track, ada jembatan goyang yang umumnya ditemui di dalam outboung. Di tengah-tengah ada saung bernama "Saung Gapuy", dimana area ini cocok untuk istirahat sambil hunting foto.

Sedangkan di akhir track kamu bisa menikmati sebuah menara yang pemandangannya cantik. Apalagi ada di ketinggian, membuat view kawah putih dari arah barat bisa disaksikan.

4. Cara ke Kawah Putih

kawah putih
instagram.com/ben.joo_

Skywalk Cantigi sendiri ada di Kawah Putih yang berada di kawasan Ciwidey, salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung. Kamu bisa menggunakan mobil pribadi untuk menjangkaunya.

Begitu sampai di Kawah Putih, biaya parkirnya sekitar Rp150.000,00. Tiket per orangnya sekitar Rp25.000,00. Sedangkan buat kamu yang pengen coba menyusuri skywalk, perlu bayar lagi sekitar Rp10.000,00. Terjangkau kan?

Skywalk Cantigi di Kawah Putih memang menawan. Spot baru ini bisa membuatmu menyaksikan keanggunan kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha dengan cara berbeda. Jadi, kapan kamu main ke sana?

0 Comment