Menyaksikan Keindahan Curug Sanghyang Taraje, Objek Wisata Garut yang Memesona

01 September 2019, at 15:00
0
0
Menyaksikan Keindahan Curug Sanghyang Taraje, Objek Wisata Garut yang Memesona

Garut mungkin memang nggak sepopuler Bali, Lombok, atau Jogja sebagai destinasi wisata. Akan tetapi, kota ini memiliki cukup banyak keajaiban alam yang bisa dikunjungi lho.

Mulai dari danau, sungai, pantai, sampai air terjun pun bisa kamu temui di Kota Dodol ini. Salah satu yang memesona dan perlu kamu telusuri adalah Curug Air Terjun Sanghyang Taraje dengan keunikan sebagai berikut.

1. Pesona Curug Sanghyang Taraje

curug sanghyang taraje
instagram.com/sonydansetiadi

Berada di ketinggian 660 meter di atas permukaan air laut, Curug Sanghyang Taraje merupakan salah satu surga tersembunyi yang ada di Garut.

Objek wisata yang memiliki ketinggian sekitar 82 meter ini berlokasi di tengah-tengah hutan yang masih asri dan sangat alami. Pemandangan sekitar yang cantik dengan rerumputan hujau juga semakin membuat Curug Sanghyang Taraje memesona.

2. Dua Aliran yang Jatuh Berdampingan

air terjun garut
instagram.com/sangga_

Selain kondisi alamnya yang masih asri, Curug Sanghyang Taraje juga menarik untuk dikunjungi karena menyuguhkan dua aliran air yang jatuh secara berdampingan dan bentuknya menyerupai tangga.

Hal tersebut membuat penduduk sekitar menamai objek wisata ini dengan sebutan Taraje yang berarti tangga dan Sanghyang yang merupakan sebutan kehormatan bagi para dewa atau raja.

Apabila digabungkan, Sanghyang Taraje memiliki makna tangga yang digunakan oleh para dewa menuju kayangan. Wah, keren sekali bukan?

Baca Juga: Siap-siap Jatuh Cinta pada Curug Love, Grand Canyon Mini yang Memanjakan Mata

3. Legenda Sangkuriang

legenda sangkuriang
instagram.com/syafitrisuci

Menurut legenda yang dipercayai oleh warga sekitar, objek wisata Garut ini merupakan tempat yang digunakan oleh Sangkuriang untuk mengambil bintang bagi Dayang Sumbi.

Batu yang ada di bawah air terjun dipercaya merupakan tempat penyimpanan bintang atau harta karun milik Sangkuriang tersebut.

4. Lokasi dan Tiket Masuk Curug Sanghyang Taraje

lokasi dan tiket masuk curug sanghyang taraje
instagram.com/sangga_

Lokasi Curug Sanghyang Taraje tepatnya berada di Desa Pakanjeng, Kecamatan Pamulihan atau kurang lebih berjarak sekitar 50 Km dari kota Garut.

Memasuki objek wisata yang satu ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang menawan tanpa perlu mengeluarkan banyak dana lho. Pasalnya, setiap orang hanya dikenakan biaya sebesar Rp6 ribu saja.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Curug Sanghyang Taraje. Tertarik untuk mengunjunginya?

0 Comment