Qupas Travel

Menyambut Senja di Puncak Segoro, Wisata Jogja untuk Pemuja Lautan dan Ketinggian

15 March 2020, at 06:00
Menyambut Senja di Puncak Segoro, Wisata Jogja untuk Pemuja Lautan dan Ketinggian

Sudah bukan rahasia lagi kalau Gunungkidul punya pantai-pantai yang indah. Bahkan mungkin sederet pesisir di tenggara Kota Jogja ini adalah yang paling lengkap.

Mulai dari yang menawarkan hamparan pasir putih, pantai dengan gondola, ataupun destinasi yang menawarkan spot selfie di atas ketinggian pun ada di sejumlah pantai di Gunungkidul.

Seperti Puncak Segoro, salah satu wisata di Gunungkidul yang lagi hype. Nah, untuk kamu yang penasaran apa saja yang bisa didapat selama ada di sini, simak deh ulasan Qupas berikut!

1. Konsepnya hampir mirip Pantai Nguluran

Puncak Segoro (Foto: instagram.com/adi_cuncun)
instagram.com/adi_cuncun

Sesuai dengan namanya, Puncak Segoro yang dalam Bahasa Indonesia berarti 'puncak laut' akan membawamu untuk menyaksikan pemandangan luasnya samudera dari atas ketinggian.

Bisa dibilang konsepnya mirip Teras Kaca di Pantai Nguluran yang punya tema spot selfie pemandangan tebing dan lautan. Bedanya, di Puncak Segoro ini area foto yang tersedia bukan terbuat dari kaca. Meski begitu, wisata ini nggak kalah cantik dari Pantai Nguluran kok.

2. Tempat sempurna untuk saksikan sunset

Puncak Segoro Gunungkidul (Foto: instagram.com/dhian_hardjodisastro)
instagram.com/dhian_hardjodisastro

Berada di wisata Gunungkidul ini, kamu bukan hanya bisa menyaksikan lautan luas dari ketinggian. Dramatisnya matahari tenggelam juga bisa kamu lihat.

Untuk melihat kecantikan sunset di Puncak Segoro, kamu bisa datang menjelang sore. Kalau cuaca lagi cerah, pemandangan yang akan kamu saksikan lebih cakep, lho.

Baca juga: 6 Pantai di Gunungkidul dengan Spot Foto Menantang

3. Wisara murah di Gunungkidul

Puncak Segoro Jogja (Foto: instagram.com/dinni_nur_utami)
instagram.com/dinni_nur_utami

Puncak Segoro bisa dibilang adalah salah satu wisata murah di Gunungkidul. Karena untuk liburan di sini, khususnya sekadar nongkrong dan melihat sunset, kamu cuma perlu menyediakan budget mulai Rp10 ribu saja.

Beda lagi dengan biaya parkir. Kamu perlu mengeluarkan dana lagi sebesar Rp3 ribu untuk motor. Sedangkan kalau bawa mobil, tarif parkirnya sekitar Rp5 ribu.

4. Spot foto Puncak Segoro yang melimpah

Puncak Segoro Gunung Kidul (Foto: instagram.com/wahyususanto5)
instagram.com/wahyususanto5

Bukan cuma sekadar nongkrong atau menyaksikan sunset saja saat berada di wisata Jogja ini. Hunting foto di beberapa spot pun bisa kamu lakukan.

Hanya saja kamu perlu membayar lagi untuk bisa berswafoto di setiap spotnya, seperti:

  • Ayunan kayu coklat: Rp15 ribu
  • Ayunan besi: Rp15 ribu
  • Spot kursi panjang: Rp15 ribu
  • Spot foto kuda: Rp25 ribu

5. Cara menuju Puncak Segoro Gunungkidul

Puncak Segoro Pantai Selatan Yogyakarta (Foto: instagram.com/ekho_wahyus)
instagram.com/ekho_wahyus

Tertarik liburan ke Puncak Segoro? Kamu bisa mengarahkan kendaraanmu ke alamat Desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Jarak dari pusat Kota Jogja sekitar 45 kilometer.

Aksesnya cukup mudah kok. Apalagi lokasinya cuma sekitar 500 meter dari Teras Kaca yang lebih dulu terkenal.

Itulah ulasan singkat tentang Puncak Segoro yang belakangan ini sedang jadi sorotan. Gimana, kamu tertarik untuk liburan ke tempat wisata di Gunungkidul ini?