Menyantap Ayam Hainan dalam Semangkuk Bubur Cap Tiger di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan

17 October 2019, at 19:00
0
0
Menyantap Ayam Hainan dalam Semangkuk Bubur Cap Tiger di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan

Buat kamu, menu bubur ayam itu enaknya disantap saat pagi atau malam hari? Nah, di Jakarta tepatnya di daerah Jakarta Selatan, ada kedai bubur yang buka sejak sore hari hingga dini hari lho. Bubur Cap Tiger namanya.

Kedai bubur itu menawarkan tiga varian bubur yang sudah menjadi buah bibir banyak warganet di media sosial. Seperti apa sih keistimewaan dari semangkuk menu Bubur Cap Tiger? Simak yuk!

1. Didirikan oleh seorang dokter

bubur ayam di bubur cap tiger
instagram.com/buburcaptiger

Kedai bubur di Jakarta ini didirikan oleh seorang dokter spesialis kulit bernama dr.Jhon Darmawan. Sudah sejak lama, Jhon memiliki pemikiran untuk mendirikan sebuah tempat makan sehat.

Sebagai langkah awal untuk memulai bisnis kulinernya, Jhon lebih memilih untuk menyajikan menu yang umum dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Dipilihlah bubur ayam.

2. Menawarkan menu makanan sehat yang disukai banyak orang

menu makanan sehat di bubur cap tiger
instagram.com/songofmarch

Terlihat dari daftar menu di Bubur Cap Tiger, ada tiga variasi bubur, seperti:

  • Bubur polos dengan harga Rp25 ribu
  • Bubur ayam dengan harga Rp40 ribu
  • Bubur ikan dengan harga Rp45 ribu

Nggak hanya menyajikan bubur yang dimasak dari beras putih. Kedai bubur ini juga menawarkan bubur beras merah untuk pengunjung yang suka dengan bubur bertekstur kasar dan baik untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: 4 Resep Hati Ayam yang Lezat Sekaligus Bisa Meningkatkan Kinerja Otak, Coba Yuk!

3. Proses pembuatan bubur yang membutuhkan waktu lama

proses pembuatan bubur cap tiger

Untuk proses pembuatan bubur tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Itu karena proses awal beras yang dimasak sampai pecah. Kalau beras sudah pecah, nantinya bumbu akan mudah meresap.

Selain itu, pemilihan beras merah pada menu yang ditawarkan juga karena beras merah punya serat lebih banyak. Semua menu bubur yang dimasak tanpa menggunakan sedikit MSG lho. Bubur hanya direbus dengan kaldu ayam, bawang putih, bawang merah, jahe, susu, gula, dan garam secukupnya.

4. Mengusung konsep restoran Chinese Look

makan bubur cap tiger di senopati
instagram.com/mr_friday_jr

Bubur Cap Tiger ini memiliki keunikan pada lauk pauk tambahannya, bisa memilih ayam rebus ¼ bagian hingga 1 ekor ayam. Selain itu juga ada, lauk pauk telur ayam, telur pitan, telur asin, dan ati ampela.

Sambil menikmati sajiannya, kamu akan dibuat nyaman dengan desain kedai bubur yang mengusung konsep Chinese Look. Terlihat dari deretan lukisan yang dipajang di dinding.

Pengaturan kursi dan mejanya pun didesain seminimalis mungkin. Kesan bersih pun bisa kamu dapatkan selangkah saat masuk ke dalam kedai Bubur Cap Tiger.

5. Lokasi Bubur Cap Tiger

lokasi bubur cap tiger
instagram.com/bubumaika

Buat kamu yang penasaran ingin mempir ke Bubur Cap Tiger, bisa langsung pergi ke Jalan Cikajang, Petogogan, Kebayoran Baru.

Buka dari jam 5 sore hingga 1 malam. Khusus untuk hari senin, kedai ini tutup.

Nah, buat sobat Qupas yang ingin menikmati semangkuk bubur ayam satu ekor bisa mampir ke kuliner di kawasan Jakarta Selatan ini. Untuk informasi tambahan bisa cek di media sosial kedai ini ya!

0 Comment