Menyelami Eksotisnya Gili Meno, Temukan Patung-patung Manusia di Dasar Laut

24 November 2019, at 15:00
0
0
Menyelami Eksotisnya Gili Meno, Temukan Patung-patung Manusia di Dasar Laut

Selain Bali, Lombok memang manjadi salah satu tempat di Indonesia yang menjadi incaran para traveler. Bagaimana nggak, destinasi wisata tersebut menyuguhkan berbagai pesona alam termasuk pantai, gunung, bahkan air terjun.

Gili Meno merupakan salah satu pulau kecil di Lombok yang sayang apabila kamu lewatkan. Menghadirkan pemandangan alam eksotis, kamu akan menemukan beberapa keindahan berikut ini saat mengunjunginya.

1. Objek Wisata Romantis di Lombok

wisata di lombok
instagram.com/miguel_lopezfra

Nggak kalah menawan dari Gili Trawangan, destinasi yang satu ini sangat cocok bagi para pasangan. Suasana yang lebih tenang dan nyaman membuat banyak orang memilih Gili Meno sebagai tempat bulan madu.

Nggak memiliki diskotik atau tempat hiburan malam lainnya, Gili Meno jauh dari hingar-bingar keramaian sehingga terkesan lebih privat dan menyajikan pemandangan alam yang romantis.

2. Patung-patung Manusia di Dasar Laut

wisata gili meno
instagram.com/evgeniybiletskiy

Selain memiliki suasana yang tenang dan romantis, Gili Meno juga punya pemandangan bawah laut yang mengesankan. Kamu akan menemukan terumbu karang yang terjaga, ikan-ikan yang beraneka ragam, serta patung-patung bawah air karya seniman internasional Jason deCaires Taylor yang memesona.

Patung-patung tersebutlah yang menjadi daya tarik utama dari objek wisata Lombok yang satu ini. Nggak hanya mempercantik, diorama tersebut sengaja dibuat untuk melestarikan terumbu karang lho!

3. Menyaksikan Penyu

gili meno lombok
instagram.com/clarinette011

Saat berlibur di Gili Meno, kamu bisa menyelam dan menyaksikan biota laut indah termasuk penyu yang berenang bebas di lautan. Pagi hari menjadi waktu yang paling pas untuk melakukan kegiatan tersebut karena ombak sedang tenang-tenangnya.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi penangkaran penyu secara gratis lho. Namun apabila ingin merasakan sensasi melepas penyu kecil ke laut, kamu perlu berdonasi sebanyak Rp100 ribu.

Baca Juga: Pulau di Lombok Ini Dikeramatkan, Konon Setiap yang Datang Bisa Mati!

4. Kegiatan Seru di Gili Meno

gili meno
instagram.com/alessiodandi

Nggak snorkeling, melepas penyu, atau sekadar duduk-duduk saja menikmati keindahan pantai. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lekukan saat menghabiskan waktu liburan di Gili Meno.

Bersepeda keliling pulau, mengunjungi danau, menyaksikan matahari terbit maupun tenggelam merupakan beberapa diantaranya. Asyik, kan?

5. Cara ke Gili Meno

cara ke gili meno
instagram.com/k.fazlutdinova

Lokasi Gili Meno terletak di Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Apabila berangkat dari kota Mataram, kamu membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit menggunakan kendaraan.

Melihat keindahan yang sudah dirangkum oleh Qupas di atas, Gili Meno memang salah satu dari wisata di Lombok yang sayang banget kalau kamu lewatkan ya Sobat Qupas!

0 Comment