Menyusuri Pantai Panmuti, Surga Bagi Pecinta Senja di Nusa Tenggara

28 October 2019, at 15:00
0
0
Menyusuri Pantai Panmuti, Surga Bagi Pecinta Senja di Nusa Tenggara

Meskipun belum sepopuler Pulau Komodo, namun Pulau Timor di Nusa Tenggara Timur juga memiliki banyak objek wisata alam yang nggak kalah menawan.

Salah satunya adalah Pantai Panmuti di Kupang yang punya banyak keindahan, terutama pemandangan matahari terbenamnya seperti berikut ini.

1. Nuansa Timur Tengah

pantai panmuti ntt
instagram.com/n.andreas__

Mengunjungi Pantai Panmuti, kamu akan disuguhi dengan pemandangan menawan layaknya oasis di tengah hamparan pasir luas yang berbatasan langsung dengan laut biru.

Beberapa pohon tropis yang menjulang tinggi juga semakin menambah dan memperkuat nuansa Timur Tengah dari objek wisata yang satu ini.

2. Memberikan Ketenangan

pantai panmuti kupang
instagram.com/kdkgunawan

Memiliki ombak yang cukup tenang serta pasir putih yang lembut di kulit membuat objek wisata pantai yang satu ini cocok bagi kamu yang ingin bersantai, melepaskan penat, dan masalah-masalah yang membebani pikiran.

Bermain air atau duduk-duduk saja di pinggir pantai sambil menikmati suara deburan ombak akan efektif memberikan ketenangan dan penyegaran pikiran.

3. Sunset yang Menawan

wisata pantai panmuti
instagram.com/mahfudryanto

Daya tarik utama dari Pantai Panmuti adalah panorama matahari terbenam atau sunsetnya yang menawan. Semburat jingga yang berpadu dengan beberapa warna cantik lain seperti biru dan merah muda semakin memanjakan mata.

Meskipun belum begitu terkenal, namun beberapa wisatawan mengatakan bahwa pemandangan sunset di Pantai Panmuti adalah yang terbaik di Nusa Tenggara. Benar nggak ya? Buktikan sendiri yuk!

Baca Juga: Syahdunya Menikmati Sunset Sambil Berayun di Atas Ombak 5 Pantai Ini

4. Menikmati Pantai dari Atas Bukit

pantai panmuti
instagram.com/raflysuek

Kamu juga bisa menikmati panorama Pantai Panmuti dari ketinggian. Meskipun harus mengeluarkan tenaga yang lebih untuk mendaki dan mencapai puncak bukit, namun hasilnya nggak akan mengecewakan.

Dari atas, kamu bisa memandang lebih jauh dan leluasa. Nggak cuma itu, pemandangan di sana juga cantik dan instagenik lho!

5. Lokasi Pantai Panmuti 

lokasi pantai panmuti
instagram.com/arrierichardus

Lokasi Pantai Panmuti terletak di Dusun Kuannoah, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Berjarak sekitar 17 Km dari Kupang, kamu bisa mengunjunginya dengan perjalanan selama 30 menit saja.

Meskipun demikian, akses masuk objek wisata ini masih cukup sulit dan hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki karena belum memang masih sangat alami.

Nah, objek wisata Kupang yang satu ini cukup menarik untuk dikunjungi kan Sobat Qupas? Buat kamu si pecinta senja, sangat banget deh kalau melewatkannya!

0 Comment