Merasakan 5 Hal Ini? Tandanya Kamu Nggak Siap Menjalani LDR dengan Pasangan

30 May 2019, at 10:00
2
0
Merasakan 5 Hal Ini? Tandanya Kamu Nggak Siap Menjalani LDR dengan Pasangan

Menjalin hubungan asmara memang menyenangkan, namun nggak selamanya bisa berjalan dengan lancar. Apalagi kalau kamu dan pasangan dipisahkan oleh jarak alias menjalani hubungan jarak jauh atau LDR.

Akan ada lebih banyak cobaan dan godaan bagi pasangan LDR apabila dibandingkan dengan orang-orang yang menjalin hubungan dalam satu kota.

Jika kamu merasakan 5 tanda-tanda di bawah ini, berarti kamu nggak siap menjalin LDR atau hubungan jarak jauh dengan pasangan. Perhatikan ya!

Baca Juga: 6 Kelakuan Konyol yang Sering Dilakukan Pasangan LDR, Lucu dan Bikin Gemas!

1. Selalu Curiga

sering curiga
pexels.com/@pixabay

Hal pertama yang menandakan bahwa kamu nggak siap menjalani hubungan jarak jauh dengan pacar adalah adanya rasa curiga yang berlebihan, bahkan saat kalian sering bertemu.

Sebenarnya, wajar saja memiliki rasa curiga terhadap perubahan yang terjadi pada pasangan. Tapi kalau kamu curiga pada hal-hal sepele dan nggak jelas, berarti kamu belum memiliki kepercayaan dan mental yang kuat untuk LDR.

curiga
pexels.com/@vera-arsic-304265

Contohnya, saat pasangan tiba-tiba mengganti password handphone kamu langsung berpikir bahwa ia selingkuh. Padahal ada banyak kemungkinan positif lainnya yang bisa kamu pikirkan, seperti demi keamanan privasi misalnya.

Jika saat masih sering bertemu dan dekat saja kamu selalu curiga, bagaimana kamu bisa menjalani LDR dengannya? Kalau ia sibuk dan nggak menghubungimu satu hari saja mungkin kamu sudah nggak kuat dengan kecurigaanmu sendiri.

2. Mudah Bosan

mudah bosan
pexels.com/@viniciuscosta

Tanda-tanda kedua yang menunjukkan bahwa kamu nggak siap LDR yaitu mudah bosan. Sebagian orang mungkin merasa jarak akan memberikan kerinduan, tapi bisa juga kamu justru mengalami kebosanan.

Apalagi kalau intensitas komunikasimu dengan pasangan sudah mulai minim karena kesibukan. Pertemuan pun menjadi sesuatu yang langka dan nggak mudah untuk dilakukan.

egois
pexels.com/@tirachard-kumtanom-112571

Bagi orang-orang yang mudah bosan dan nggak tahan godaan, hubungan jarak jauh bisa menjadi kesempatan untuk menjalin hubungan dengan laki-laki atau perempuan lain.

Itulah mengapa LDR identik dengan ujian kesetiaan bagi pasangan. Kalau kamu merasa akan mudah tergoda, sebaiknya jangan menjalin hubungan jarak jauh dulu deh!

3. Terlalu Bergantung pada Pasangan

terlalu bergantung pada pasangan
pexels.com/@pixabay

Terlalu bergantung pada pasangan juga merupakan salah satu tanda bahwa kamu nggak siap menjalani LDR dengan pasangan.

Pasalnya, kamu akan mengalami banyak kesulitan karena sudah terbiasa bersama dan mengandalkannya pada setiap kesempatan.

Baca Juga: 8 Tanda Terlalu Bergantung Pada Pasangan, Kamu Termasuk Nggak?

4. Sering Berbohong

sering berbohong
pexels.com/@dtanpt

Hal lain yang menjadi tanda bahwa kamu nggak siap LDR-an dengan pacar adalah sikap sering berbohong. Walaupun dilakukan demi menutupi kesalahan dan agar pasangan nggak marah, tapi itu tetaplah perbuatan yang nggak baik.

Kalau saat berdekatan saja kamu sudah padai berbohong, bagaimana saat menjalani hubungan jarak jauh? Tentu saja kamu akan semakin merasa leluasa dan nggak takut untuk mengucapkan lebih banyak kebohongan.

5. Membesar-besarkan Masalah

membesar besarkan masalah
pexels.com/@minan1398

Adanya masalah dan kesalahan merupakan hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Selama kesalahan yang dilakukan tersebut nggak fatal, ada baiknya jika kamu memaafkan pasangan.

Jika kamu merupakan tipe orang yang suka membesar-besarkan masalah, sebaiknya jangan menjalin LDR dulu ya sama pacar. Pasalnya, hal tersebut nggak akan baik untuk hubungan kalian.

Baca Juga: Meski LDR, Lakukan Ini Agar Hubunganmu dengan Pasangan Tetap Harmonis dan Langgeng

Sudah jarang bertemu, sekalinya menghabiskan waktu berdua harus diisi dengan pertengkaran karena masalah yang kamu besar-besarkan. Nggak enak kan?

Jadi kalau Sobat Qupas punya 5 tanda di atas berarti kamu belum siap menjalani LDR dengan pasangan. Tetapi kalau memang harus dipisahkan oleh jarak, sebaiknya mulai dikurangi ya sikap-sikap seperti itu.

0 Comment