Merawat Kecantikan Sekaligus Relaksasi Dengan Kafein

13 June 2018, pada 04:00
1
0
Merawat Kecantikan Sekaligus Relaksasi Dengan Kafein
Minum kopi atau teh bagi sebagian orang merupakan kewajiban yang tak bisa ditinggalkan. Efek kopi dan teh bagi tubuh memang beragam. Ada yang merasa lebih berenergi setelahnya, ada juga yang merasa lebih rileks setelah meminumnya.

 

Kandungan kafein dalam kopi dan teh terbukti tak hanya menimbulkan efek menenangkan saja. Kafein juga bermanfaat untuk merawat kecantikan lho. Ini faktanya:

 

pexels.com

 

Menghaluskan kulit

 

Kafein dipercaya mampu mengurangi selulit dikarenakan fungsi diuretik setelah konsumsi kafein yang berefek meluruhkan sel-sel lemak dalam tubuh. Hasilnya, kulit pun menjadi lebih halus meskipun hanya dalam jangka pendek.

 

Mengurangi pembengkakan dan peradangan

 

Antioksidan dalam kafein dapat mencegah kerusakan sel serta melancarkan pembuluh darah. Oleh karenanya, mengaplikasikan produk kecantikan yang mengandung kafein dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan.

 

Mengatasi mata panda

 

Lingkaran mata yang menghitam membuat penampilan kamu jadi terlihat letih, lesu dan kusam. Untuk mengatasinya, kamu memerlukan produk berbahan dasar kafein. Produk kecantikan berbahan kafein membantu mengecilkan pembuluh darah yang bermasalah di daerah mata yang cenderung tipis. Lingkaran mata menghitam pun dapat tersamarkan.

 

Dalam prakteknya, walaupun punya serangkaian manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan, mengkonsumsi kafein pun ada batasnya, apalagi jika untuk diminum. Kandungan kafein rata-rata dalam secangkir kopi adalah 100 mg, sedangkan dalam teh adalah 50 mg. Batas aman konsumsi kopi setiap harinya adalah 400 mg. Sementara untuk ibu hamil disarankan tidak lebih dari 200 mg kafein tiap hari.

 

Jika dikonsumsi berlebihan (5-6 cangkir kopi tiap hari), maka efeknya pun tak baik untuk tubuh. Walau mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kulit, jika konsumsinya berlebih justru menimbulkan kerutan pada wajah. Hal ini disebabkan karena sifat kafein yang diuretik alias mengeluarkan cairan dari dalam tubuh. Jika tak diimbangi dengan minum air putih yang banyak, maka tubuh akan mengalami dehidrasi. Dampaknya pun menjadi dehidrasi dan kulit kering serta berkerut.

 

Nah, sudah tahu bukan bagaimana kafein bermanfaat untuk tubuh dan kecantikan? Asalkan dikonsumsi dengan bijak, kafein akan memberikan kebaikannya untuk tubuh.

0 Komentar