Meski Bikin Bulu Kuduk Berdiri, 5 Franchise Film Horor Terseram Ini Nagih Buat Ditonton

08 October 2019, at 20:00
0
0
Meski Bikin Bulu Kuduk Berdiri, 5 Franchise Film Horor Terseram Ini Nagih Buat Ditonton

Film franchise biasanya punya banyak fans karena karakter dan ceritanya saling berkaitan. Seperti contohnya waralaba superhero yang dalam beberapa tahun belakangan selalu jadi trending topik pembicaraan warga dunia.

Tapi disamping waralaba bertema superhero, franchise film horor juga nggak pernah sepi penggemar lho. Karena sensasi menegangkan nan menggetarkan jiwa yang ditawarkan selalu bikin penasaran.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 5 franchise film horor terseram yang nagih buat ditonton. Simak daftarnya yuk!

1. The Conjuring Universe (2013 - Sekarang)

the conjuring
consequenceofsound.net

Diangkat dari kisah nyata pasangan paranormal, Ed dan Lorraine Warren, The Conjuring Universe termasuk franchise film horor terlaris di era modern ini.

Ceritanya berfokus pada kisah Ed dan Lorraine Warren dalam membantu orang-orang yang dirasuki oleh iblis ataupun roh jahat. Hingga tahun 2019, total sudah ada enam film horor yang dirilis. Diantaranya:

  • The Conjuring (2013)
  • Annabelle (2014)
  • The Conjuring 2 (2016)
  • Annabelle: Creation (2017)
  • The Nun (2018)
  • Annabelle Comes Home (2019)

2. Insidious (2010 - 2018)

insidious
imdb.com

Nggak kalah populer dari The Conjuring Universe, franchise 'Insidious' punya empat film. Seri pertamanya bercerita tentang roh seorang anak bernama Dalton yang secara nggak sengaja terjebak di dimensi lain ketika ia tertidur.

Di dunia nyata, hal ini membuatnya tampak seperti orang yang sedang koma. Dengan bantuan seorang parapsychologist bernama Elise Rainier, roh Dalton kemudian berusaha dijemput oleh ayahnya yang juga dikirim masuk ke dimensi itu.

Sedangkan seri selanjutnya lebih bercerita pada sepak terjang Elise Rainier sebagai parapsyhologist ketika masih muda.

Baca juga: 5 Film Horor Bertema Badut yang Nggak Kalah Mengerikan dari IT

3. Paranormal Activity (2007 - 2015)

paranormal activity
bbystatic.com

Paranormal Activity termasuk franchise film low budget yang sukses di pasaran sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2007 lalu. Cara penceritaannya memang cukup unik.

Dikemas seperti film dokumenter yang nggak sengaja menangkap aktivitas makhluk halus, atmosfer menyeramkan yang disuguhkan Paranormal Activity jadi terasa sangat realistis. Kamu pasti bakal merinding ketakutan.

4. Child's Play (1988 - 2019)

child's play
washingtonpost.com

Cerita dalam franchise film horor ini terinspirasi dari kisah Robert Otto. Di tahun 1906 silam, laki-laki yang diketahui berprofesi sebagai penulis itu mendapat kiriman berupa boneka yang telah dirasuki roh jahat pembunuh berantai.

Karena itulah, boneka yang diberi nama Chucky ini jadi punya insting untuk membunuh. Kisahnya pertama kali diangkat ke layar lebar pada tahun 1988 lewat film berjudul 'Child's Play' yang sarat akan elemen horor psikologis.

Setelah itu, boneka Chucky kembali muncul lewat beberapa film lainnya. Hingga yang paling baru adalah 'Child's Play' yang di rilis bulan Juni 2019 kemarin.

5. A Nightmare on Elm Street (1984 - 2010)

a nightmare on elm street
amazon.com

Film horor terseram ini mungkin cukup klasik. Tapi ceritanya dijamin bikin kamu ketakutan bahkan nggak bisa tidur tenang.

Apalagi, karakter utama dalam franchise 'A Nightmare on Elm Street' adalah Freddy Krueger. Sosok hantu yang punya masa lalu kelam ini diketahui bisa membunuh para korbannya lewat mimpi.

Nah, itulah 5 franchise film horor terbaik yang nggak cuma menyeramkan tapi juga bikin ketagihan buat nonton. Gimana, favoritmu ada?

0 Comment