Meski Cepat Langsing, Diet Ala 7 Artis Korea ini Nggak Boleh Asal Kamu Ikuti

07 August 2019, at 12:00
0
0
Meski Cepat Langsing, Diet Ala 7 Artis Korea ini Nggak Boleh Asal Kamu Ikuti

Bukan pemandangan langka lagi kalau lihat tubuh para artis Korea yang super langsing. Tampak luar biasa cantik memang, tapi tentu saja, penampilan mereka ini juga diraih dengan cara yang nggak mudah.

Selain rutin melakukan olahraga, artis K-pop biasanya juga diharuskan untuk menjalani diet. Beberapa diantaranya bahkan pernah menjalani diet ekstrim hingga membuat para penggemarnya khawatir.

Nah, berikut ini ada beberapa nama yang diketahui pernah menjalankan diet ekstrim demi mendapatkan tubuh langsing dalam waktu singkat. Simak yuk, biar kamu nggak asal ikutan!

1. IU

IU
pinterest.com

Para penggemar drama Korea akhir-akhir ini pasti sedang menyaksikan kebolehan akting IU lewat 'Hotel Del Luna'. Tapi tahu nggak sih, artis multitalenta ini ternyata pernah menjalani diet ketat yang bikin penggemarnya khawatir lho.

Pasalnya, IU diketahui hanya makan buah apel untuk sarapan, ubi untuk makan siang, dan minuman berprotein di malam harinya. Dengan cara ini, berat badannya berhasil turun 4 kg hanya dalam 4 hari.

2. Ailee

ailee
pinterest.com

Sekarang ini, Ailee mungkin sudah nggak mau menjalani diet yang terlalu menyiksa tubuhnya. Tapi, penyanyi dengan suara super tinggi ini juga pernah melangsingkan badan dengan cara yang cukup ekstrim.

Saat menjalani diet, Ailee hanya mengonsumsi makanan yang mengandung kurang dari 500 kalori per harinya. Contohnya, ia hanya sarapan satu buah pisang, sepotong dada ayam untuk makan siang, dan salad untuk makan malam.

Hasilnya, berat badan Ailee langsung menyusut hingga 10 kg dalam waktu sebulan saja.

3. Suzy

suzy
asiachan.com

Untuk mencapai bentuk tubuhnya seperti sekarang ini, Suzy juga menjalani diet ketat. Ketika sarapan, ia hanya makan sepotong dada ayam, satu buah pisang, segelas susu.

Sedangkan untuk makan siang, Suzy memilih beras merah dan sedikit salad. Kemudian memilih ubi jalar sebagai menu makan malamnya.

Baca juga: 9 Hormon yang Mempengaruhi Berat Badan dan Cara Mengontrolnya

4. Dasom Sistar

dasom sistar
asiachan.com

Diet mentimun, inilah yang pernah dilakoni Dasom Sistar. Buah yang kandungan airnya sangat tinggi ini memang diketahui punya banyak nutrisi dan rendah kalori.

Cara diet ini kabarnya juga sempat dilakukan oleh artis Korea lainnya dan terbukti berhasil menurunkkan berat badan Dasom hingga 10kg dalam waktu tiga minggu.

5. SNSD

snsd
imgur.com

Di masa kejayaannya dulu, sembilan anggota SNSD dikenal punya kaki yang sangat ramping sehingga membuat mereka terlihat semakin cantik kala menari.

Ternyata, menu diet SNSD adalah 5 potong brokoli, 150 gram beras merah, dan 100 gram dada ayam. Bila ditotal, makanan ini mengandung nggak lebih dari 1500 kalori lho.

6. Yesung Super Junior

yesung super junior
whicdn.com

Nggak cuma artis wanita, anggota boyband Korea umumnya juga harus menjalani diet ketat untuk membentuk dan menjaga tubuhnya. Termasuk Yesung Super Junior.

Diet ekstrim artis Korea yang satu ini pernah terbongkar dalam salah satu acara televisi. Dikabarkan kalau Yesung sempat makan dua hari sekali saja. Selain itu, pria kelahiran 1984 ini juga pernah hanya makan dua buah biskuit dalam sehari.

7. Xiumin EXO

xiumin
twitter.com

Xiumin, yang kini tengah menjalani wajib militer dikenal sebagai member EXO yang punya pipi tergolong chubby. Tapi siapa sangka, saat promosi lagu Growl yang dirilis tahun 2013 lalu, berat badannya hanya 53 kg lho.

Ini karena Xiumin menjalani diet kopi. Dimana ia hanya minum kopi dan makan dua hari sekali.

Baca juga: Kopi Hijau Ampuh Melangsingkan Badan? Ini Alasannya!

Itulah beberapa artis K-pop yang diketahui pernah melakukan diet super ekstrim demi mendapatkan tubuh yang ramping. Tentunya, kamu nggak boleh asal ikutan cara mereka ya.

Karena bagaimanapun juga, nutrisi yang diperlukan tubuh tetap harus terpenuhi. Tanpa mengikuti cara diet artis Korea tersebut, kamu tetap bisa kok mendapatkan bentuk tubuh ideal selama menjaga pola makan dengan baik dan diiringi olahraga teratur.

0 Comment