Meski Diam Saja, ini Tanda Pasanganmu Sudah Tak Bahagia Lagi Denganmu

16 December 2018, pada 10:00
3
0
Meski Diam Saja, ini Tanda Pasanganmu Sudah Tak Bahagia Lagi Denganmu

Hubungan percintaan yang tenang dan terlihat jauh dari kata putus belum tentu di dalamnya tidak ada masalah atau hal-hal yang terpendam.

Bisa jadi hubunganmu yang terkesan adem-ayem itu sebenarnya sudah harus diakhiri karena pasanganmu memendam rasa ketidakbahagiaan, lho!

Kamu tentu seharusnya tahu dan mengenal dia dengan baik jika kalian benar-benar dekat sebagai sepasang kekasih. Jika ada suatu perubahan dalam dirinya atau dirimu, kamu juga harus sadar. Bisa jadi itu tanda bahwa dia sudah tidak bahagia lagi bersamamu.

Jadi, apa saja sih tandanya? Kamu bisa melihat itu semua dari perubahan-perubahan kebiasaan yang dia lakukan.

1. Pasanganmu Lebih Sering Marah-Marah

pasanganmu sering marah-marah
kelascinta.com

Kekasihmu dulu adalah orang yang sangat tolerir dan tertarik dengan semua yang kamu lakukan. Dia akan mendukungmu jika itu memang hal tersebut baik untukmu dan akan menasehati jika itu merupakan hal yang buruk.

pasangan marah-marah
Imdb.com/GilesKeyte

Tetapi apabila kekasihmu sudah tidak bahagia lagi denganmu, maka dia akan lebih sering marah-marah.

Apapun yang kamu lakukan akan salah dimatanya, bahkan hal-hal yang dulu dia sukai darimu. Semua akan berubah, seolah-olah dia sudah lelah denganmu.

2. Dia Lebih Percaya Pada Orang Lain Dibanding Kamu

dia tidak percaya padamu
developmentconnection.net

Pasanganmu akan memperjuangkanmu bagaimana pun caranya. Jika dia masih sayang dan bahagia denganmu, dia akan meluruskan dan menjelaskan saat terjadi masalah atau kesalahpahaman di antara kalian.

dia lebih percaya pada yang lain
videoblocks.com

Jika pacarmu sudah tidak mau lagi berusaha untuk menyelesaikan permasalahan dan justru lebih percaya kepada orang lain daripada kamu, mungkin dia sudah tidak bahagia lagi dan ingin berpisah darimu.

3. Dia Tidak Mau Mengalah

tidak mau mengalah
shutterstock.com

Sifat egois ada pada diri setiap manusia. Akan tetapi, pasangan yang saling mencintai harusnya menekan ego masing-masing untuk saling mempertahankan dan menyelaraskan keinginan demi kebahagiaan bersama.

pasangan tidak mau mengalah
wajibbaca.com

Pasangan yang sudah tidak bahagia deganmu tidak akan mau mengalah, kebahagiaanmu bukan nomor satu lagi untuknya karena saat ini dia sedang sibuk menemukan kebahagiaannya sendiri.

Kamu pun yang pada awalnya selalu mengalah lama-lama juga akan menjadi lelah.

Baca Juga: 6 Tanda Pasangan Akan Minta Putus, Harus Siap Mental

4. Dia Memiliki Dunianya Sendiri

dia memiliki dunianya sendiri
images.medicaldaily.com

Jika sudah tak bahagia dia akan menutup pintu untukmu. Ketika sedang bersama pun kalian seolah berada di dunia yang berbeda.

Dia akan sibuk sendiri, entah degan handphone atau dengan pikirannya. Ketika kamu berusaha untuk masuk ke dalam dunianya, dia akan marah.

pasangan punya dunia sendiri
shutterstock.com

Berbeda dengan orang jatuh cinta yang semua akan nyambung-nyambung saja.

Kalau sudah seperti ini, kamu akan sakit dan lama kelamaan juga tidak akan bahagia bersamanya.

5. Kamu Mulai Merasa Kesepian

kamu merasa kesepian
okezone.com

Setelah semuanya, kamu akan mulai merasa kesepian. Dia tidak akan ada untukmu ketika kamu membutuhkannya.

Pesanmu pun akan direspon dengan lambat karena dia merasa banyak hal yang bisa membuatnya lebih bahagia.

kesepian
hellosehat.com

Kamu akan sulit untuk menemuinya karena dia akan terus menghindarimu. Wah, jadi capek sendiri, ya. Dia capek menghindar, kamu capek mengejar.

Jadi, apakah tanda-tandanya ada di pasanganmu? Jika tidak, selamat! Kamu harus selalu mempertahankan hubunganmu jika memang kamu mencintainya dan jangan membuatnya kecewa hingga menjadi tak bahagia.

Kalau memang tanda-tandanya ada di kekasihmu, segera luruskan semuanya. Apakah dia bahagia atau tidak, atau kah dia ingin berpisah atau tidak.

Kamu juga tidak bisa memaksakan kehendaknya jika dia memang berniat untuk pergi. Memaksakan genggamanmu tidak akan membuat kamu dan pasangan bahagia.

0 Komentar