Meski Indah, 5 Tempat Ini Ternyata 'Mematikan' dan Dilarang Dikunjungi

12 September 2018, at 07:39
0
0
Meski Indah, 5 Tempat Ini Ternyata 'Mematikan' dan Dilarang Dikunjungi

Berkunjung ke tempat yang menawarkan panorama alam menyegarkan, menenangkan dan membuat nyaman tentu impian setiap orang yang akan berlibur. Di dunia ini, banyak lokasi yang bisa didatangi untuk menikmati liburan dan menumpahkan rasa penat. Namun, ada juga beberapa area yang justru mustahil untuk kamu kunjungi.

Bukan karena lokasi yang sulit dijangkau, namun karena memang kondisi beberapa tempat ini sangat berbahaya. Jangankan untuk mengabadikan momen atau menginjakkan kaki pun rasanya sangat mustahil. Bahkan, nyawamu bisa terancam jika nekat berkunjung. 

Dimana saja sih nama tempat berbahaya yang sebaiknya nggak kamu pilih sebagai destinasi wisata? Berikut ini ada beberapa daftar terkait lokasi berbahaya versi Qupas yang perlu kamu ketahui. Ternyata, tersebar di penjuru dunia, lho!

Baca juga: 5 Wisata Wonogiri yang Bikin Kamu Nggak Tahan Buat Main Air

1. Bikini Atoll, Pulau Marshall

pulau marshall
vladimirribakov.com

Bikini Atoll yang terletak di Pulau Marshall ini berada di lautan Pasifik, yakni antara Hawaii dan Filipina. Kawasan ini berbahaya dikunjungi oleh manusia. Bahkan hewan dan tumbuhan pun dinilai nggak cocok tinggal di wilayah ini. Bukan tanpa alasan, hal ini karena adanya radiasi yang dihasilkan dari percobaan senjata nuklir sekira tahun 1946. Padahal jika dilihat, cantik banget ya? lautan biru, pasir putih dan tentunya tenang serta bersih.

pemandangan pulau marshall
islandlifemag.com

Bahkan, pada tahun 1954, Amerika Serikat meletakkan bom hidrogen pertama di Bikini Atoll sebagai bagian dari Operation Castle Bravo. Hal ini menyebabkan banyak pulau terkontaminasi hingga puluhan tahun lamanya. Baru pada tahun 2027 nanti, destinasi ini diperkirakan aman untuk dikunjungi. Wah, tapi mendingan ke tempat lain saja deh yang lebih aman, betul nggak?

2. Pulau Ular, Brazil

pulau ular brazil
youtube.com/WorldViewersStop

Pulau Ular alias Snake Island termasuk wilayah yang berbahaya bagi pengunjung. Terletak sekitar 155 kilometer dari Kota Sao Paulo, tempat ini terlarang untuk dimasuki warga biasa, kecuali para ilmuwan setiap beberapa tahun sekali. Bahkan, pemerintah Brazil, terutama angkatan laut juga telah melarang setiap orang untuk masuk area ini.

Jadi, kenapa pulau ini sangat terlarang untuk dimasuki warga biasa? Hal ini karena Snake Island merupakan rumah bagi ribuan Golden Lancehead Viper (Brothrops insularis), ular paling mematikan di dunia. Lebih mengejutkan, bisa dari ular ini dapat membunuh manusia kurang dari satu jam.

pemandangan pulau ular brazil
ripleys.com

Sempat pula beredar cerita tentang tewasnya beberapa orang yang tengah berusaha membangun mercusuar di kawasan pulau ini. Sejak saat itu, banyak penduduk yang menhindar dari Snake Island, bahkan tanpa larangan dari pihak pemerintah sekalipun. Ada pula kisah tentang seorang nelayan yang ditemukan meninggal dengan badan penuh gigitan ular sesaat setelah mendarat di pulau ular. Jadi, pikir-pikir lagi buat kamu yang nekat ingin berkunjung ke sini, ya!

3. Pulau Sentinel Utara, Samudera Hindia

pulau sentinel utara
orangesmile.com

Ada lagi salah satu tempat berbahaya yang sangat nggak cocok disebut sebagai objek wisata, yakni Pulau Sentinel Utara atau North Sentinel Island. Pulau ini terletak di India, tepatnya di Teluk Benggala. Luas area yang masuk dalam gugusan Kapulauan Andaman ini nggak lebih besar dari Kota Manhattan. Bahkan, ternyata letak North Sentinel Island ada di dekat Kota Sabang.

pemandangan pulau sentinel utara
instagram.com/daily.doseofscience

Penduduk di North Sentinel Island ini berjumlah 400 jiwa. Sayangnya, sampai saat ini masih belum ada orang yang berhasil mengabadikan dan mempelajari kehidupan mereka. Sebab, penduduk di pulau ini siap menyerang dengan menembakkan anak panah dan tombak pada siapapun yang mencoba memasuki area mereka. Serem banget, ya?

Baca juga: 5 Sensasi Wisata di Bukit Moko Bandung Untuk Pecinta Ketenangan

4. Zona Merah, Prancis

zona merah perancis
messynessychic.com

Nggak selamanya wilayah Prancis punya panorama indah. Pasalnya, terdapat satu lokasi yang dilarang untuk dimasuki oleh warga biasa hampir satu abad lamanya, yakni Zona Rouge alias zona merah. Ternyata, wilayah yang terletak di timur laut Prancis ini nggak pernah dibuka lagi pasca Perang Dunia I.

kawasan zona merah perancis
messynessychic.com

Di tempat ini, masih banyak ranjau yang tertanam di bawah tanah dan tentu membahayakan banyak orang. Bisa dibayangkan, salah langkah saja, nyawamu bisa hilang seketika. Selain itu, wilayah daratan maupun perairan juga telah terkontaminasi oleh zat beracun yang sudah di atas nilai toleransi.

5. Pulau Poveglia, Italia

pulau poveglia
historicmysteries.com

Pulau Poveglia berada di antara Venesia dan Lido di Laguna Venesia, Italia Utara. Wilayah yang sebenarnya punya panorama cantik ini ternyata punya cerita kelam. Bahkan, Pulau Poveglia termasuk tempat berbahaya yang nggak cocok untuk dikunjungi.

kawasan pulau poveglia
mysterioustrip.com

Bukan tanpa alasan, hal ini karena Pulau Poveglia merupakan tempat pengasingan orang-orang yang mengidap penyakit Bubonik atau wabah Pes. Diketahui, penyakit ini menyebabkan kematian serta dapat ditularkan dengan sangat cepat. Sekira 160 ribu orang disebut tewas di Pulau Poveglia. Kemungkinan karena wabah pes dan cerita misteri, belum ada orang yang berani tinggal di Pulau Poveglia.

Nah, itu dia beberapa tempat berbahaya yang mustahil untuk dikunjungi, bahkan dijadikan objek wisata. Meski sebenarnya punya panorama yang indah, namun hal tersebut bukan jaminan kamu bisa selamat keluar dari beberapa tempat yang Qupas informasikan. Jadi, mending cari tempat wisata seru lainnya saja ya.

Topics:

0 Comment