Meski Kamu Belum Kaya, Begini Cara Taklukan Hati Calon Mertua

08 December 2018, at 01:00
2
0
Meski Kamu Belum Kaya, Begini Cara Taklukan Hati Calon Mertua

Ketika menjalin hubungan ditahap yang serius, kamu bukan hanya dihadapkan pada pasanganmu saja, melainkan keluarganya juga. Dicintai oleh kekasihmu bukanlah jaminan bahwa kamu akan diterima oleh orangtua maupun kerabatnya yang lain.

Orangtua pasanganmu pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Bebet, bobot, dan bibitmu pasti akan diperhitungkan. Lalu, bagaimana cara meluluhkan hati calon calon mertua padahal kamu belum memiliki banyak harta?

Cukup lakukan hal-hal di bawah ini, maka kamu akan jadi calon menantu idaman mereka!

1. Perkenalkan Dirimu dengan Baik

perkenalkan dirimu dengan baik
pexels.com

Ketika berkenalan keluarga pacar, kamu harus berpakaian rapi dan sopan. Jangan terlihat serampangan dan berantakan, karena itu akan meninggalkan kesan yang buruk.

Pada dasarnya orang tua tidak suka jika melihat pacar anaknya berdandan terlalu tebal, maka berdandanlah sewajarnya tetapi tetap elegan. Untuk laki-laki usahakan menggunakan kemeja santai dan celana panjang.

perkenalkan dirimu dengan baik dan sopan
pexels.com

Menjadi sopan dan rapi tidak hanya berlaku pada pertemuan pertama saja ya sahabat Qupas. Pada pertemuan-pertemuan selanjutnya, sesuaikanlah pakaian dengan acara tanpa melepaskan unsur rapi dan sopan.

Jika kamu diundang ke pesta, tidak apa menggunakan dress yang agak panjang tetapi elegan, atau untuk laki-laki bisa juga menggunakan kemeja yang cukup formal.

2. Kenali Mereka Lebih Dalam

kenali mereka lebih dalam
pexels.com

Kamu harus berusaha untuk mengenal calon mertua lebih dalam lagi, meskipun kamu tidak menyukai hal tersebut.Untuk calon mertua, apa sih yang tidak mau kamu korbankan? Semua demi restu untuk hidup bersama anaknya, kan?

kenali calon mertua lebih dalam
pexels.com

Hal itu dapat dilakukan dengan cara mengobrol secara rutin tentang hal-hal sederhana. Misalnya membicarakan tentang hobi mereka, serial Tv kesukaan, dan lain sebagainya. Simpel, kan?

Kalau ayah kekasihmu suka sepakbola tetapi kamu tidak, kamu bisa mencari referensi tentang sepakbola untuk membuatnya senang.

3. Sesekali Ajak Keluarganya Keluar

sesekali ajak keluarganya keluar
pexels.com

Jatuh cinta memang memabukkan, tapi isi dunia bukan hanya kalian berdua. Ada orang lain yang akan menentukan nasib cinta kalian, yaitu restu keluarga.

Jadi jangan sampai keluarga pacarmu berpikir bahwa kamu tidak menganggap mereka ada. Jangan sampai kamu tidak mau tahu dan hanya mau bersama anak mereka saja.

sesekali ajak keluarga pacar keluar
pexels.com

Kalau kamu sering keluar dengan pasanganmu, jangan lupa untuk sesekali mengajak keluarganya, entah itu adik, ibu, atau siapa pun untuk keluar bersama.

Tidak perlu menyiapkan liburan ke luar kota yang membutuhkan banyak biaya, cukup dengan makan malam atau jalan-jalan bersama juga bisa, kok!

Baca Juga: Berjodoh, Pasangan ini Lanjut ke Pernikahan Setelah Balas Komentar di Akun Instagram Terkenal!

4. Selalu Perlakukan Anak Mereka Sebagai Orang yang Berlevel Sama Denganmu

selalu perlakukan anak mereka sebagai orang yang berlevel sama denganmu
pexels.com

Siapa orang tua yang mau anaknya dianggap atau dipandang rendah oleh orang lain? Apalagi yang melakukan itu adalah kekasih anaknya sendiri. Wah!

Orang tua kekasihmu akan memilih dengan sangat teliti, apalagi kalau pacarmu adalah anak semata wayang atau anak kesayangan mereka. Mereka tidak mungkin mau menyerahkannya padamu jika tahu kalau kamu memperlakukan anaknya dengan lebih rendah.

selalu perlakukan pacarmu di level yang sama denganmu
pexels.com

Kamu harus memperlakukan kekasihmu dengan adil. Calon mertuamu tidak akan suka kalau kamu suka menyuruh-nyuruhnya hanya karena dia bisa melakukannya.

Mereka akan lebih menerimamu jika kamu mendiskusikan segala hal dengan anak mereka, meskipun itu perkara kecil.

5. Jangan Sungkan Untuk Membantu

jangn sungkan untuk membantu
pexels.com

Jika keluarga pasanganmu sedang ada acara keluarga, usahakan kamu selalu ikut. Bukan karena kamu mengekor terus dengan pacarmu, tetapi kamu juga perlu menunjukkan eksistensimu kepada keluarganya, termasuk keluarga besar.

Di sana kamu tidak boleh duduk diam saja, kamu harus membantu ini-itu demi kelancaran acara keluarga pasangan.

jangan sungkan untuk membantuk keluarga pacar
pexels.com

Keluarga pacarmu akan makin percaya dan yakin padamu apabila mereka tahu bagaimana sifat dan perilakumu berkumpul dengan keluarga besar mereka.

Nah, mudah kan Sahabat Qupas? Kamu tidak perlu minder untuk bertemu dengan calon mertua meskipun belum kaya. Tidak semua hal dapat dibeli dengan uang, kok! Kepercayaan dan kasih sayang, misalanya.

Tanpa hadiah yang serba mewah, cukup lakukan saja hal-hal tersebut, dijamin, keluarga pasanganmu luluh!

0 Comment