Meski Kanker Ganas Menggerogoti Tubuh, 6 Artis Ini Akhirnya Sembuh dari Penyakitnya

02 August 2019, at 12:00
0
0
Meski Kanker Ganas Menggerogoti Tubuh, 6 Artis Ini Akhirnya Sembuh dari Penyakitnya

Kanker menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Penyakit ganas ini pun menjadi momok menakutkan untuk siapa saja.

Berkaitan dengan hal tersebut, panggung dunia hiburan di Indonesia sedang berduka setelah kepergian Agung Hercules di usia yang 51 tahun karena kanker otak.

Komedian lucu yang identik dengan badan kekarnya itu harus menyerah karena penyakit ganas yang menggerogoti tubuhnya pada hari Kamis (01/08/2019).

agung hercules
instagram.com/agunghercules88

Kepulangan sang komedian tersebut menjadi deretan panjang para pelawak yang harus meregang nyawa akibat penyakit kanker.

Melawan penyakit ganas tersebut memang tidaklah mudah. Dibutuhkan waktu, biaya, dan semangat dari dalam diri atau pun lingkungan sekitar untuk kembali bangkit dan terlepas dari itu semua.

Baca juga: Selain Pria Makan Kucing Hidup-hidup, 3 Kisah Manusia Pemakan Hewan Ini Juga Bikin Merinding

Seperti perjuangan para artis berikut ini yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan yang sempat tumbuh di dalam tubuh. Siapa saja kah mereka? Intip ulasan berikut ini yuk!

1. Ria Irawan

ria irawan
instagram.com/riairawan

Wanita berusia 50 tahun ini didiagnosis mengidap penyakit getah bening sejak tahun 2014 yang lalu. Alih-alih mencari pengobatan di luar negeri, bintang film ini justru memlih untuk berobat di dalam negeri.

Tak hanya sampai disitu, pada awal tahun 2017 yang lalu ia juga didiagnosis menderita kanker rahim. Selama proses penyembuhan, Ria menjalani dengan rasa ikhlas terutama saat ia harus memotong rambut indahnya karena efek kemoterapi.

Dukungan penuh dari orang sekitar dan semangat untuk sembuh dari dalam dirinya, membuat Ria berhasil sembuh dari penyakit yang diidapnya.

2. Andien Aisyah

andien aisyah
instagram.com/andienaisyah

Penyanyi Indonesia yang memiliki aliran musik Jazz ini juga pernah didagnosis mengidap kanker payudara saat duduk dibangku SMA. Sempat terpuruk, Namun Andien justru bangkit dan berjuang untuk menjalani serangkaian pengobatan.

Perjuangannya pun berbuah manis, Andien dinyatakan sembuh dari penyakit ganas tersebut. Kini, Andien dan keluarga kecilnya menerapkan pola hidup sehat.

3. Rachel Amanda

rachel amanda
instagram.com/auroramanda95

Mantan artis cilik, Rachel Amanda juga pernah menderita penyakit kanker tiroid selama empat tahun. Penyakit ganas itu membuat Rachel sering berkeringat dan kelelahan.

Namun, seiring dengan rangkaian pengobatan yang dijalaninya. Kini Rachel sudah dinyatakn sembuh setelah melakukan operasi dua kali pada kelenjar tiroidnya.

Baca juga: Mengenal Pilulepet, Pil yang Ubah Bau Kentut Jadi Sewangi Aroma Bunga Mawar

4. Epy Kusnandar

epy kusnandar
detik.net.id

Komedian yang satu ini juga pernah menderita tumor otak pada tahun 2010 yang lalu. Bahkan Epy pernah divonis hidupnya tinggal tiga bulan lagi.

Tapi karena semangat untuk kembali bangkit dan melawan penyakit, Epy pun akhirnya sembuh setelah menjalani serangkaian pengobatan alternatif. Mulai dari ramuan tradisional hingga obat-obatan yang menurutnya mujarab.

5. Aldi Taher

aldi taher
KapanLagi.com

Pada tahun 2016 yang lalu, Aldi Taher harus menelan pil pahit lantaran dirinya divonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium dua.

Setelah melewati serangkaian operasi, ia pun dinyatakan sembuh. Namun, Aldy juga harus mengikuti saran para dokter untuk menjalani gaya hidup sehat.

6. Kim Woo-bin

kim woo bin
instagram.com/kimwoob1607

Buat kamu pengemar K-Drama pasti pernah dikejutkan dengan kabar dari Kim Woo-Bin yang menderita kanker nasofaring. Kanker itu menyerang tenggorokan bagian atas yang terletak di belakang hidung.

Selama setahun menjalani pengobatan dan vakum dari dunia hiburan, kini dikabarkan bahwa kondisinya mulai membaik.

Nah, itulah sederet artis yang berhasil sembuh dari kanker. Perjuangan mereka dalam menjalani rangkaian pengobatan memang patut diacungi jempol hingga dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut.

0 Comment