Meski Sempat Telan Korban, Pesona Devil's Tears Bali Ini Bikin Susah Move On

16 May 2019, at 12:00
0
0
Meski Sempat Telan Korban, Pesona Devil's Tears Bali Ini Bikin Susah Move On

Devil's Tears tampaknya masih jadi topik hangat. Terlebih setelah ada turis dari India tersambar ombak di wisata Bali ini. Meski sudah seminggu lebih berlalu, Devil's Tears pun masih jadi sorotan.

Seperti diketahui, turis bernama Aditya Kaushal dan rekannya, Agrawal Ksitiz asyik berselfie di sekitar destinasi ini. Sayangnya, ada ombak besar yang mendadak menyambar mereka. Saat itu Agrawal selamat, sedangkan Aditya terseret ke laut dan menghilang. Sampai sekarang, korban belum ditemukan.

Kasus ini bukan cuma sekali terjadi. Sebelumnya sudah ada sekitar 5 turis yang ikut jadi korban akibat ganasnya ombak di Devil's Tears. Satu diantaranya harus meregang nyawa, sedangkan yang lain berhasil selamat.

devil's tears bali
instagram.com/quil.studios

Ganasnya ombak di Devil's Tears memang nggak bisa disepelekan. Tapi terlepas dari itu, pesona objek wisata di Nusa Lembongan ini tetap saja bisa membius para wisatawan. Semua itu karena keindahan pemandangan dan fenomena deburan ombak yang super tinggi.

Baca juga: 5 Wisata di Nusa Lembongan yang Wajib Dikunjungi, Awas Nyesel Nggak Mampir!

Lupakan sejenak soal kasus hilangnya seorang turis di atas, yuk simak dulu info Devil's Tears di Bali ini. Siapa tahu kamu tertarik untuk liburan ke sini. Tapi tentu harus tetap hati-hati dan nggak mengulangi kesalahan seperti yang dilakukan beberapa turis tersebut.

1. Kenapa dinamakan Devil's Tears?

ombak devil's tears
instagram.com/matias.pesqueira

Nama wisata di Bali ini bisa dibilang unik atau malah seram. Seperti diketahui, "Devil's Tears" bisa diartikan sebagai air mata iblis. Tapi kenapa disebut seperti itu ya?

Mungkin hal tersebut karena adanya deburan ombak yang menghantam tebing. Saking kuatnya hantaman ombak tersebut, kabut seolah melayang ke udara. Mungkin ini yang diibaratkan dengan air mata. Hmm, siapa yang tahu?

2. Tempat epik untuk saksikan sunset

sunset devil's tears
instagram.com/frederikleopold

Bisa dibilang tempat wisata di Bali ini adalah salah satu lokasi terbaik untuk melihat sunset atau matahari terbenam.

Ini karena kamu bisa melihat langsung gimana dramatisnya saat matahari perlahan mulai tenggelam di ufuk barat tanpa dihalangi bangunan atau objek lain.

Belum lagi dengan adanya beberapa kolam alami di sekitar tempat ini yang memberikan refleksi warna rona merah dari matahari. Cantik banget kalau difoto!

3. Spot asyik untuk melompat dari tebing

melompat di devil's tears
journeyera.com

Warning! Kegiatan di Devil's Tears ini memang asyik. Tapi pastikan kamu punya keahlian berenang dan sudah berpengalaman. Satu lagi yang perlu diperhatikan yaitu pastikan ombak di Devil's Tears nggak lagi gila-gilanya alias relatif tenang.

Nah, kalau nyalimu sudah terkumpul, ada pengalaman, dan ombak aman, kamu bisa coba lompat di tebing yang tingginya sekitar 3-4 meter tersebut.

Sebaliknya, kalau semua itu nggak terpenuhi dan ditambah dengan adanya larangan dari pihak pengelola, apalagi setelah ada kejadian turis hilang, mending jangan lompat ya!

Baca juga: Wisata di Bali Ini Jadi Spot Paling Kece Buat Lompat dari Tebing, Seru Abis!

4. Cara ke Devil's Tears

wisata bali devil's tears
instagram.com/lifeisaview

Secara administratif, lokasi Devil's Tears ada di Jungutbatu, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Untuk bisa ke destinasi ini, dari daratan Bali harus pakai speed boat yang diberangkatkan dari Sanur.

Sampai di Nusa Lembongan, kapal akan bersandar di Dermaga Jungutbatu atau Mushroom Bay setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit.

Dari Dermaga Jungutbatu, kamu bisa sewa motor dengan biaya sekitar Rp50.000,00 per 6 jam atau Rp100.000,00 untuk seharian penuh.

5. Tips liburan ke Devil's Tears

devil's tears nusa lembongan
instagram.com/seen_running

Mengingat Devil's Tears beberapa kali menelan korban, kamu perlu memperhatikan beberapa hal kalau punya rencana liburan ke wisata di Nusa Lembongan ini. Salah satunya jangan terlalu dekat dengan bibir tebing, apalagi saat ombak lagi ganas-ganasnya.

Selain itu, sebaiknya kamu nggak datang terlalu sore atau malah menjelang petang. Soalnya jalan ke lokasi cukup sulit dan fasilitas penerangan yang kurang. Jangan sampai deh kamu mempersulit dirimu sendiri.

devil's tears
instagram.com/antoninahamann

Devil's Tears memang beberapa kali menelan korban. Tapi nyatanya pesona wisata di Bali ini nggak pernah berhenti memesona para traveler. Bahkan banyak pula yang masih nekat untuk mendekat ke ombaknya yang ganas.

Kalau kamu, tertarik untuk mampir ke destinasi di Nusa Lembongan ini? Ingat, jangan terlalu asyik selfie sampai nggak tahu ombak datang ya! Sayangi nyawamu, Sobat Qupas!

0 Comment