Meski Sudah Termakan Usia, 7 Bedak Bayi Era 90-an Ini Masih Eksis Sampai Sekarang

21 August 2019, at 17:00
0
0
Meski Sudah Termakan Usia, 7 Bedak Bayi Era 90-an Ini Masih Eksis Sampai Sekarang

Bukan cuma di dunia kecantikan, produk perawatan bayi juga ikut berkembang seiring dengan perubahan zaman. Contohnya saja seperti bedak bayi.

Meski begitu, ada juga bedak bayi jadul yang masih bisa kamu temui di era modern ini. Seperti beberapa brand berikut. Penasaran?

1. Dee Dee

bedak dee dee
carousell.com

Anak 90-an pasti nggak asing sama produk dari Yuri ini. Yap! Ini dia Dee Dee Talcum Powder yang beraroma buah-buahan.

Produk bedak anak dengan kemasan warna-warni cerah ini pun membuat kulit si kecil terasa lebih segar, sejuk, dan lembut. Menariknya lagi, talcum powder ini juga membantu menyerap keringat berlebih pada tubuh buah hati.

Keunggulan dari produk perawatan anak ini kemasannya lebih praktis dan aman dipakai setiap hari. Harganya pun cukup murah, yaitu Rp9 ribuan.

Baca juga: Ini Lho Perlengkapan Bayi yang Sebenarnya Nggak Terlalu Urgent Buat Dibeli

2. Happy

happy talcum powder
tumbler.live

Bedak jadul legendaris ini adalah produk dari PT. Inti Cosmetic Lestari. Yang paling terngiang di ingatan pada produk perawatan bayi ini adalah kemasannya, dimana ada gambar wanita dan bayi. Dan ternyata bedak ini memang dikhususkan buat wanita dan bayi.

Kelembutan dan kandungan berupa vitamin E di dalam bedak aman digunakan oleh bayi sekalipun. Sampai sekarang, Happy Talcum Powder masih dijual di pasaran. Harganya mulai dari Rp8 ribuan.

3. Rita

bedak rita
instagram.com/ary_gituuu

Warna kemasan bedak bayi ini juga nggak kalah legendaris. Begitu juga dengan gambar yang tertera di kemasan. Bedanya, dulu produk perawatan bayi satu ini dikemas pakai bahan jenis kertas, sedangkan sekarang menggunakan plastik.

Rita Baby Powder pun mungkin masih digunakan sampai sekarang. Bahkan masih ada yang menjualnya, lho.

4. Kodomo

bedak kodomo
carousell.com

Bedak bayi jadul ini punya theme song yang melegenda, "kodomo, kodomo. Teman baikku". Ingat nggak?

Bedak yang juga bisa dipakai anak-anak ini aromanya menyegarkan. Produk ini pun kini hadir dengan formula baru yang sudah teruji klinis, melembapkan, dan membuat kulit tetap halus. Produk ini juga anti iritasi, sehingga nyaman dipakai sepanjang hari. Pst! Harganya mulai dari Rp10 ribuan, lho.

5. Zwitsal

zwitsal baby powder
instagram.com/cheapspreloved

Brand Zwitsal sampai sekarang masih menghiasi etalase toko, minimarket, baby shop, bahkan supermarket. Tapi siapa sangka kalau merk produk bayi satu ini sudah ada sejak zaman dulu, tepatnya sekitar tahun 1972.

Rangkaian produk perawatan bayi Zwitsal sudah teruji Hypo-Allergenic, sehingga bisa dipakai buat bayi yang punya kulit sensitif sekalipun. Apalagi formulanya lembut dan memang diformulasikan khusus buat kulit bayi.

Baca juga: Ini Nih Perlengkapan Bayi Lucu, Cocok Buat Kado!

6. Cussons

bedak cussons
instagram.com/tokosusu_ibrahim

Nggak kalah hits dari Zwitsal, ada Cussons yang sudah dipercaya merawat kulit sensitif bayi Indonesia sejak tahun 1988.

Produk bedak Cussons bisa menjaga kelembapan kulit bayi. Formulanya lembut, sudah lulus uji dokter kulit, dan juga nggak ada pewarna maupun pengawet. Nggak heran kalau Cussons masih saja dipakai sampai sekarang.

7. Johnson & Johnson

johnsons baby powder
distributorsusukambingetawa.org

Beberapa waktu lalu sempat ramai dibicarakan kalau produk Johnson & Johnson (J&J) diduga memicu kanker. Kabarnya ada dua bahan yang diduga penyebab kanker, yaitu 1,4-dioxane dan formaldehyde yang memang sudah lama dipersoalkan sejak 2009. Akhirnya pada 2012, Johnson & Johnson menyepakati akan mengeluarkan dua bahan yang diduga sebagai zat karsinogenik.

Sementara itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengumumkan kalau masyarakat nggak perlu khawatir karena produk bedak bayi Johnson & Johnson yang ternotifikasi di BPOM aman digunakan karena nggak mengandung bahan yang memicu kanker.

johnson baby powder
businessinsider.sg

Seperti diketahui, sejak dulu Johnson juga sudah dipercaya merawat kulit bayi. Bahkan sampai sekarang juga masih dijual di pasaran.

Mengandung talc murni yang dikenal punya wangi khas, produk ini bisa melegakan rasa gatal dan perih akibat iritasi dan biang keringat pada bayi. Bedak ini juga cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif seperti bayi baru lahir.

Baca juga: Ini Lho Alasan Kenapa Bayi Sebelum 40 Hari Pantang Dibawa ke Luar Rumah

Itu dia ketujuh produk bedak bayi jadul yang masih hits sampai sekarang. Dari semuanya, mana yang paling jadi favoritmu?

0 Comment