Qupas Beauty

Meski Tanpa Parfum, 5 Cara Ini Bisa Membuat Tubuhmu Wangi Secara Alami

02 February 2020, at 06:00
Meski Tanpa Parfum, 5 Cara Ini Bisa Membuat Tubuhmu Wangi Secara Alami

Parfum banyak diandalkan untuk menjaga agar tubuh tetap wangi sepanjang hari. Tapi tahu nggak sih, ternyata ada banyak cara untuk membuat arema tubuh tetap segar dan terhindar dari bau yang kurang sedap lho.

Terlebih lagi, parfum yang diaplikasikan di pagi hari terkadang wanginya cepat hilang. Nah, karena itulah Qupas akan memberikan tips yang wajib banget kamu simak.

Intil yuk 5 cara membuat tubuh wangi secara alami tanpa bantuan parfum berikut ini!

1. Diet Sehat

Ilustrasi Makan Makanan Sehat (Foto: instagram.com/naavagreen)
instagram.com/naavagreen

Selain memengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit, makanan yang kamu konsumsi juga bakal berdampak pada aroma tubuh lho. Supaya terhindar dari bau yang kurang sedap, kamu bisa mengurangi bawang bombay, bawang putih, beragam jenis rempah, dan daging.

Hal ini karena makanan tersebut bisa menghasilkan aroma yang akan keluar dari pori-pori kulit dan napas selama lebih dari 48 jam. Solusinya, kamu bisa memperbanyak makanan segar seperti buah dan sayuran.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Ilustrasi Menjaga Kelembapan Kulit (Foto: instagram.com/purbasari_indonesia)
instagram.com/purbasari_indonesia

Banyak yang bilang, kulit yang lembap adalah kunci dari wajah cantik. Hal ini memang benar dan nggak berlaku pada wajah saja lho, tapi juga kulit tubuhmu.

Menjaga kelembapan kulit dari dalam dan luar akan membantu membuat tubuh tetap wangi meski beraktivitas seharian. Cara agar badan wangi bisa kamu lakukan dengan rajin mandi, minum air yang cukup, dan memakai produk perawatan tubuh seperti body lotion.

Baca juga: 5 Deodoran Alami yang Ampuh Usir Bau Badan dan Ketiak Menghitam

3. Pakai Body Butter

Ilustrasi Memakai Body Butter (Foto: instagram.com/sensatiabotanicals)
instagram.com/sensatiabotanicals

Body lotion memang paling populer dipakai untuk melembapkan tubuh. Tapi tahu nggak sih, ada juga body butter yang mampu memberi kesegaran pada kulit dalam waktu yang lebih lama lho.

Ya, hal ini karena produk body butter umumnya bertekstur lebih padat dan terbuat dari minyak esensial, vitamin A, C, E, juga shea butter yang mampu melembabkan dan membuat aroma tubuh lebih wangi dalam waktu yang lama.

4. Pakai Deodorant

Memakai Deodorant (Foto: instagram.com/rexonaforgirls)
instagram.com/rexonaforgirls

Ketiak termasuk salah satu bagian di tubuh yang paling aktif memproduksi keringat. Dari sinilah biasanya aroma kurang sedap muncul. Tapi, ada satu cara menghilangkan bau badan yang praktis, yaitu dengan memakai deodorant.

Nah, agar badan wangi dan tetap terhindar dari rasa gatal atau iritasi pada ketiak, kamu tentunya harus memilih deodorant terbaik dan memakainya pada waktu yang tepat ya.

5. Pakaian yang Bersih dan Wangi

Ilustrasi Wanita Membawa Bunga (Foto: pexels.com/@soldiervip)
pexels.com/@soldiervip

Agar badan wangi tahan lama meski tanpa kehadiran parfum, kamu bisa mulai dari trik dasarnya. Yaitu dengan rajin berganti pakaian agar tubuhmu tetap segar.

Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan pewangi pakaian setelah mencuci pakaianmu dengan deterjen.

Nah, itulah 5 cara membuat tubuh wangi secara alami meski tanpa memakai parfum. Selamat mencoba!