Meski Terdengar Remeh, 5 Hal Ini Bisa Membuat Hubunganmu Kandas di Tengah Jalan

12 June 2019, at 02:00
0
0
Meski Terdengar Remeh, 5 Hal Ini Bisa Membuat Hubunganmu Kandas di Tengah Jalan

Sebuah jalinan asmara nggak perlu mendapatkan label sempurna karena kamu dan pasangan hanya perlu saling mencintai dan menerima.

Akan tetapi, hal tersebut memang nggak bisa dilakukan dengan mudah. Ada banyak pasangan yang terlihat luar biasa cocok dan menawan saat bersama, namun pada akhirnya hubungan tersebut harus kandas juga.

Lantas, apa sih yang sebenarnya menyebabkan hal tersebut terjadi? Sesempurna apapun hubungan yang kamu jalani, nggak ada yang tahu bagaimana akhir dari kisah kalian.

Baca Juga: Kado-Kado Ini Katanya Bisa Bikin Hubungan Berantakan, Kamu Percaya Nggak?

Oleh sebab itu, lebih baik hindari 5 hal yang terdengar remeh atau sepele ini agar hubunganmu bisa berjalan lancar meskipun nggak sempurna.

1. Nggak Mencintai Diri Sendiri

nggak mencintai diri sendiri
pexels.com/id-id/@daria

Sebuah hubungan yang terlihat sempurna bisa saja berakhir karena hal yang nggak pernah kamu sangka, yaitu saat kamu atau pasangan nggak mencintai diri sendiri.

Mungkin kamu berusaha terlalu keras untuk membuat pasangan menjadi bahagia sehingga nggak menghargai atau mencintai dirimu sendiri.

tidak mencintai diri sendiri
pexels.com/id-id/@olly

Padahal, nggak ada orang yang sempurna dan memang nggak perlu menjadi demikian untuk menjalin hubungan yang didasari oleh rasa cinta. Pasangan yang tulus akan mencintaimu sepenuhnya.

Mencintai dan menghargai diri sendiri akan membuat dirimu bahagia dan lebih mudah untuk membagi perasaan terebut kepada orang lain, terutama pasangan.

2. Menyimpan Rasa Sakit

menyimpan rasa sakit
pexels.com/id-id/@pixabay

Siapa sih yang bisa kebal dengan sakit hati? Setiap orang yang menjalani hubungan asmara pasti akan mengalaminya dan nggak bisa menghindarinya.

Pasangan-pasangan yang bisa menjaga hubungan atau keharmonisan adalah mereka yang bisa mengatasi perasaan nggak nyaman tersebut.

memendam rasa sakit
pexels.com/id-id/@stefanstefancik

Apabila kamu menyimpan rasa sakit terhadap pasangan, hal tersebut hanya akan berfungsi sebagai bom waktu yang bisa meledak kapan saja dan menghancurkan hubungan kalian.

Jika memiliki sesuatu yang nggak nyaman di hati, ada baiknya jika kamu membicarakan hal tersebut secara terbuka dengan pasangan agar dapat diselesaikan dengan baik.

3. Terlalu Mengontrol Pasangan

terlalu mengontrol pasangan
pexels.com/id-id/@thomasleeward

Salah satu hal yang terdengar sepele tapi bisa membuat kisah cintamu berantakan adalah saat kamu terlalu mengontrol pasangan.

Sebenarnya wajar sih ingin menjadikan pasangan seperti apa yang kamu mau. Akan tetapi, hal tersebut justru akan membuatnya menjadi nggak nyaman dan bisa saja meninggalkanmu.

Alih-alih mengontrol pasangan, sebaiknya kamu menghormati dan mendukung apa yang diinginkan pasangan selama hal tersebut bersifat positif dan memberikan pengertian dengan cara yang baik apabila hal tersebut bersifat negatif.

Baca Juga: Punya Pacar Posesif? Atasi dengan Cara Ini Agar Hubungan Tetap Langgeng dan Harmonis

4. Nggak Bisa Mengontrol Emosi

nggak bisa mengontrol emosi
gettyimages.com

Tahu nggak sih, nggak bisa mengontrol emosi juga merupakan salah satu hal yang bisa membuat hubunganmu hancur lho.

Kamu harus bijaksana dan tahu bagaimana cara harus bersikap. Apalagi saat muncul masalah, maka atasilah dengan kepala dingin agar kisah cintamu bisa terselamatkan.

Jika kamu mengatasi setiap masalah yang muncul dengan emosi nggak terkontrol, maka risiko rusaknya hubungan juga akan semakin besar.

5. Cemburu Berlebihan

cemburu
pexels.com/id-id/@pixabay

Cemburu merupakan salah satu hal yang sering sekali menjadi penyebab rusaknya sebuah hubungan. Padahal, hal tersebut sebenarnya adalah sesuatu yang wajar lho.

Akan tetapi, cemburu yang berlebihan akan membuat pasangan menjadi nggak nyaman. Apalagi kalau sebenarnya ia biasa saja dan nggak melakukan kesalahan atau perselingkuhan.

cemburu berlebihan
pexels.com/id-id/@odonata-wellnesscenter-48563

Maka, tuduhan tanpa alasan karena cemburu yang berlebihan bisa merusak komitmen dan kepercayaan yang sudah kalian jalian selama ini.

Jadi meskipun 5 hal di atas sebenarnya terlihat sepele, sebaiknya Sobat Qupas nggak melakukannya karena bisa menjadi penyebab kandasnya hubungan.

Coba deh dipikir-pikir lagi, jangan-jangan hubunganmu yang sebelumnya berakhir karena kamu telah melakukan salah satu dari 5 hal di atas?

0 Comment