Qupas Weekend

Meskipun Cuma Berlatar di Satu Tempat, 8 Film Keren Ini Sukses Bikin Penonton Terpikat

19 March 2020, at 10:00
Meskipun Cuma Berlatar di Satu Tempat, 8 Film Keren Ini Sukses Bikin Penonton Terpikat

Pada umumnya, sebuah film menampilkan banyak latar tempat dalam ceritanya. Bahkan nggak jarang, lokasi syuting menjadi salah satu daya tarik utama bagi penonton lho!

Akan tetapi, beberapa film berikut ini justru bersetting di satu tempat saja. Meskipun demikian, hal tersebut justru semakin membuat karya-karya ini keren dan memikat. Apa saja ya?

1. Panic Room (2002)

Film Keren (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film bersetting satu tempat yang pertama adalah "Panic Room". Dirilis tahun 2002, karya yang disutradarai oleh David Fincher ini menampilkan akting keren dari Jodie Foster, Kristen Steward, Jared Leto, dan Forest Whitaker.

Ceritanya sendiri berfokus pada Meg (Jodie Foster) dan anaknya, Sarah (Kristen Steward) yang harus bertahan hidup di sebuah ruangan bernama "Panic Room" untuk menghindari tiga perampok yang membobol rumah baru mereka.

2. 10 Cloverfield Lane (2016)

Film Tentang Ruangan (Foto: imdb.com)
imdb.com

Selain "Panic Room", kamu juga akan melihat satu latar saja di film "10 Cloverfield Lane". Kisahnya bermula saat Michelle (Mary Elizabeth Winstead) mengalami kecelakaan mobil dan terbangun di sebuah ruang bawah tanah asing.

Si pemilik ruang bawah tanah sekaligus orang yang menyelamatkannya dari kecelakaan mengatakan bahwa Bumi sedang nggak aman dan ia lebih baik tinggal di ruangan tersebut. Merupakan sekuel dari "Cloverfield" (2008), film ini sukses bikin penasaran!

3. Exam (2009)

Film Berlatar Satu Ruangan (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Exam" merupakan film teka-teki yang juga hanya memiliki satu latar, yaitu di sebuah ruangan. Di dalamnya, terdapat 8 kandidat yang memperebutkan suatu pekerjaan.

Mereka diberikan waktu selama 80 menit untuk menemukan jawaban dari sebuah kertas kosong. Gimana ya kelanjutan kisahnya? Ending-nya mengejutkan lho!

Baca juga: 5 Film Berlatar Kereta Api yang Bikin Penonton Penasaran, Apa Saja Ya?

4. Phone Booth (2003)

Film Bersetting 1 Ruangan (Foto: imdb.com)
imdb.com

Selanjutnya ada "Phone Booth" yang 95 persen settingnya berada di sebuah jalan dengan phone booth. Ceritanya sendiri mengikuti kisah Stuart Shepard (Colin Farrell) yang terjebak di tempat tersebut setelah mengangkat telepon umum yang berdering.

Penelepon misterius ternyata mengetahui identitasnya dan mengatakan bahwa ia akan ditembak apabila menutup telepon atau berbohong. Selain itu, Stuart harus memilih antara istri atau selingkuhannya yang salah satunya akan ditembak juga.

5. Buried (2010)

Film Tentang Terjebak (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dirilis tahun 2010, "Buried" merupakan film thriller yang cukup menegangkan. Ceritanya berfokus pada Paul (Ryan Reynolds) yang sudah berada di dalam sebuah peti saat terbangun.

Di ruang sempit tersebut hanya ada air minum, senter, pemantik api, pisau, Hp, pulpen, pensil, dan glowstick. Hal tersebut tentu saja membingungkan dan membuat panik.

Lewat perbincangannya di telepon, Paul akhirnya sedikit demi sedikit tahu siapa dan apa yang membuatnya dikubur hidup-hidup.

6. Devil (2010)

Film Misteri (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Devil" bercerita tentang lima orang yang terjebak di dalam elevator alias lift. Satu persatu mereka tewas secara misterius dan menimbulkan orang yang masih hidup saling tuduh.

Lantas, apa yang sebenarnya terjadi ya? Selain menghadirkan cerita yang menegangkan, film horor supranatural yang satu ini juga memiliki pengambilan gambar yang unik karena penonton seolah sedang melihat kelima aktor dari CCTV.

Baca juga: 6 Film Thriller Terbaik Bertema Penculikan yang Sajikan Ketegangan dari Awal Hingga Akhir

7. Kisaragi (2007)

Film Jepang Keren (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Kisaragi" merupakan film Jepang yang bercerita tentang lima orang di dalam ruangan. Mereka adalah Lemoto (Shun Oguri), Oda Yuji (Yusuke Santamaria), Snake (Koide Keisuke), Yasuo (Tsikaji Muga), dan Ichigo Musume.

Kelimanya berkumpul untuk memperingati satu tahun kematian Miki Kisaragi, seorang idol muda yang mereka kagumi.

Pada mulanya, pertemuan berjalan lancar. Akan tetapi, semua berubah saat mereka membahas tentang penyebab kematian Kisaragi yang sebelumnya diduga bunuh diri.

8. Frozen (2010)

Film Keren Bersetting Satu Tempat (Foto: imdb.com)
imdb.com

Bukan "Frozen" yang berkisah tentang Elsa, Ana, dan Olav di negeri dongeng, film yang dirilis tahun 2010 ini justru punya genre thriller.

Film ini berkisah tentang tiga remaja yang terjebak di atas kursi gantung saat naik ke Gunung Holliston. Malam pun datang dan mereka harus menemukan cara untuk turun atau mati membeku. Gimana ya kelanjutan ceritanya?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa film yang memiliki satu latar saja namun bisa membuatmu terkesan. Ada yang sudah kamu tonton?