Meskipun Lucu, Nggak Semua Foto Anak Boleh Diunggah di Media Sosial Lho Bunda

04 August 2019, at 09:00
0
0
Meskipun Lucu, Nggak Semua Foto Anak Boleh Diunggah di Media Sosial Lho Bunda

Mengabadikan masa kecil buah hati memang menyenangkan. Zaman sekarang, hampir setiap tingkah menggemaskan yang muncul dari perkembangan anak terdokumentasikan dengan rapi melalui lensa kamera orang tua.

Bahkan, banyak orang tua yang berinisiatif untuk membagikan foto-foto tersebut melalui media sosial. Padahal meskipun lucu, nggak semua foto anak boleh diunggah ke publik lho.

Berikut ini beberapa foto si kecil yang nggak boleh diunggah di media sosial beserta alasannya. Orang tua wajib tahu, ya!

Baca Juga: Mengenali Bahasa Cinta Buah Hati, Supaya Orang Tua Nggak Salah Memberi

1. Tempat Sekolah Anak

tempat sekolah anak
christiesrv.com

Sebagai orang tua, tentu saja muncul kebahagiaan dan kebanggaan saat si kecil telah masuk ke sekolah pertamannya atau berhasil masuk ke sekolah favorit. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk merayakan dan mengabadikan hal tersebut, termasuk dengan foto.

Akan tetapi, mengunggah foto buah hati di sekolah merupakan tindakan yang nggak sebaiknya dilakukan lho. Apalagi jika unggahan tersebut mencantumkan identitas sekolahnya secara lengkap, maka keamanan anak bisa terancam.

Pasalnya, sebagai orang tua kamu nggak bisa memantau keamanan anak sepanjang waktu saat berada di sekolah. Akan sangat berbahaya apabila ada orang jahat yang mengincar buah hati dan mengetahui informasi tambahan yang menguntungkannya dari unggahanmu di media sosial.

2. Saat Bermain dengan Teman

bermain dengan teman
rubbermulch.com

Melihat anak-anak sedang bermain memang lucu dan menggemaskan. Terkadang, hati nggak kuasa menahan keinginan untuk mengunggah foto buah hati yang sedang bermain bersama teman-temannya.

Akan tetapi, ada baiknya jika kamu meminta izin terlebih dahulu kepada orang tua anak yang juga ada di dalam foto tersebut. Pasalnya, bisa saja mereka merasa terganggu dengan hal tersebut.

Baca Juga: Orangtua Muda Wajib Tahu, 5 Nilai Ini Harus Mulai Diajarkan pada Anak Sejak Usia 5 Tahun

3. Saat Mandi

saat mandi
redtri.com

Tingkah laku si kecil yang sedang mandi tentu saja menjadi momen yang lucu untuk dikenang. Akan tetapi, mengunggahnya di media sosial merupakan salah satu tindakan yang nggak bijak lho.

Mungkin saja foto tersebut terkesan menggemaskan bagimu dan sebagian orang. Di sisi lain, hal tersebut bisa menarik perhatian dan niat jahat para pedofilia di luar sana.

4. Apabila Menganggu Privasi Anak

mengganggu privasi anak
intelligentnest.com

Foto selanjutnya yang nggak boleh sembarangan Bunda unggah adalah yang mengandung privasi buah hati, termasuk foto-foto yang cenderung memalukan.

Mungkin pada usia tersebut, si kecil belum mengerti apa yang dimaksud dengan privasi. Akan tetapi, saat sudah beranjak dewasa dan melihat foto yang diunggah tersebut sebagian anak akan merasa malu dan minder. Hal tersebut bisa menyebabkan kecemasan pada buah hati lho.

Sebagai orang tua, Sobat Qupas harus tetap bijaksana dalam membagikan foto anak di media sosial ya. Meskipun lucu dan menggemaskan, tetap harus dipilah-pilah demi keamanan dan kenyamanan bersama.

0 Comment