Micro Concealing, Tren Kecantikan Terbaru untuk Beauty Junkies yang Ingin Tampil Flawless Tanpa Makeup

07 March 2019, at 18:00
0
0
Micro Concealing, Tren Kecantikan Terbaru untuk Beauty Junkies yang Ingin Tampil Flawless Tanpa Makeup

Tren kecantikan semakin hari semakin beragam. Begitu pula dengan jenis produk makeup yang dirilis brand kosmetik, jumlahnya semakin tak bisa dihitung lagi.

Namun di saat yang sama, wanita pun terkadang pernah merasa malas untuk dandan. Tapi tetap ingin tetap tampil flawless.

Berangkat dari keinginan sederhana ini, di bulan Februari 2019 kemarin, para beauty enthusiast dibuat kegirangan dengan kemunculan tren makeup terbaru yang dikenal dengan Micro Coancealing.

teknik micro concealing
instagram.com/laneige_kr

Mungkin kamu akan menebak, tren makeup terbaru ini akan memanfaatkan concealer. Yap, benar sekali. Namun cara penggunaannya yang berbeda dari biasanya dan sedikit unik.

Baca juga: Varian Concealer Holika Holika Ini Unik dan Punya Banyak Fungsi, Coba Yuk!

Micro Concealing adalah teknik makeup yang dilakukan dengan cara mengaplikasikan concealer dalam jumlah yang sangat sedikit dan hanya di area wajah yang membutuhkan saja.

teknik micro concealing
instagram.com/laneige_kr

Sebagai contoh, mungkin kamu bisa mengoleskannya di atas noda jerawat, area yang kemerahan, flek hitam, atau pada kantung mata.  Sehingga hasilnya akan terlihat tampilan no makeup makeup look.

Concealer terbaik andalanmu akan menutupi noda di wajah, namun jumlah dan teknik penggunaannya membuat produk menyatu sempurna dengan kulit sehingga tampak sangat natural.

beauty influencer bambi dengan teknik micro concealing
instagram.com/bambidoesbeauty

Trik makeup dengan cara Micro Concealing ini awalnya dipopulerkan oleh seorang beauty influencer yang dikenal dengan nama Bambi Does Beauty awal Januari lalu.

Tujuan wanita cantik ini adalah untuk menutupi noda akibat pigmetasi juga jerawat. Menurutnya, teknik Micro Concealing jauh lebih efektif daripada mengaplikasikan concealer dengan cara biasanya.

Salah satu makeup artis ternama yang juga penata rias pribadi Kim Kardashian, Mario Dedivanovic pun juga tertarik dengan tren ini dan mendemonstrasikan bagaimana caranya dalam menerapkan teknik Micro Concealing.

makeup artist kim kardashian
instagram.com/makeupbymario

Dilansir dari dailymail.co.uk, Mario mengatakan bahwa teknik yang jenius ini bisa dimulai dengan cara mengaplikasikan concealer di titik-titik wajah yang membutuhkan saja menggunakan brush makeup yang sangat kecil.

Setelah itu, ratakan dengan cara di tap tap lembut menggunakan brush makeup tadi supaya produk concealer bisa menyatu sempurna dengan wajah.

Mario pun menambahkan, agar hasil Micro Concealing ini sempurna, pemilihan warna concealer yang sesuai dengan tone kulit jadi hal paling penting.

wajah flawless dengan micro concealing
instagram.com/realbarbarapalvin

Dengan teknik Micro Concealing, kamu bisa tampil natural namun tetap falwless. Karena berbagai kekurangan di wajah bisa tertutup secara efektif meski tanpa foundation ataupun bedak sekalipun.

Kelebihan lain yang dimiliki beauty hacks satu ini adalah, kamu bisa menghemat produk concealer terbaik kesayanganmu, menghemat waktu berdandan, juga memberi kesempatan kulit wajah untuk bernapas.

Gimana, kamu tertarik untuk coba tren makeup terbaru dengan nama Micro Concealing yang sedang booming ini?

0 Comment