Mie Ayam Wajan Mbak Wati, Kuliner Unik Khas Bantul yang Disajikan dalam Penggorengan

21 November 2019, at 16:00
0
0
Mie Ayam Wajan Mbak Wati, Kuliner Unik Khas Bantul yang Disajikan dalam Penggorengan

Bantul termasuk salah satu wilayah di Jogja yang sangat menarik perhatian. Bagaimana nggak, destinasi wisata yang ada terus dibenahi dan banyak dikunjungi oleh generasi milenial.

Secara otomatis, daerah di Jogja ini juga semakin ramai dikunjungi saat masa liburan tiba. Kalau kamu sedang berada di Bantul, Qupas punya rekomendasi tempat makan yang unik.

Keunikannya itu berasal dari wadah makanannya yang menggunakan wajan alias penggorengan. Wah, seperti apa penampakannya? Yuk langsung intip deh!

1. Kuliner unik khas Bantul, Yogyakarta

kuliner unik khas Bantul
instagram.com/gembulfoodie

Salah satu kuliner khas Bantul yang nggak boleh dilewatkan adalah Mie Ayam Wajan Mbak Wati. Karena di sini ada menu masakan yang khas dan bikin kamu ingin kembali lagi.

Terlepas dari bumbunya yang super enak, cara penyajian masakannya pun terbilang unik, karena menggunakan penggorengan mungil sebagai pengganti mangkuk.  

2. Kuah mie ayam yang khas, nggak ada duanya!

kuah mie ayam yang tiada duanya
instagram.com/dhikanov

Sekilas, penampilan mie ayam di Jogja ini nggak ada bedanya dengan sajian sejenis di kedai lainnya. Tapi pas sudah dinikmati, kamu dijamin bakal langsung merasakan perbedaanya.

Tekstur mie-nya terasa lebih lembut dan diameternya lebih besar. Sedangkan kuahnya sedikit lebih kental dan terasa sekali bumbu rempah-rempahnya.

Jadi meskipun nggak ditambah dengan sambal, pedasnya sudah terasa di lidah.

3. Topping-nya nggak cuma potongan daging ayam

mie ayam wajan di bantul jogja
instagram.com/zal.ziz

Beralih dari mie dan kuah mie-nya yang istimewa, topping yang ditawarkan pun cukup beragam.

Mulai dari telur puyuh, bakso, ceker ayam, dan potongan dadu daging ayam kecap yang lezat. Bikin makan jadi nikmat banget pastinya!

Baca juga: 5 Tempat Makan Kerang di Jogja yang Cuma 10 Ribuan per Porsi, Mantap Abis!

4. Harganya yang murah banget

keunikkan mie ayam wajan
instagram.com/pinkanbeby34

Walau penyajiannya terbilang cukup istimewa, tapi soal harga nggak perlu takut menguras kantong deh.

Harga per porsi mie ayam ini dibanderol mulai dari Rp8 ribu hingga Rp15 ribu saja. Kalau mau nambah minuman menyegarkan sebagai pendamping makanannya, kamu bisa memesannya dengan harga Rp3 ribu saja.

5. Lokasi Mie Ayam Wajan Mbak Wati

lokasi mie ayam wajan mbak wati jogja
instagram.com/masuke_uzukemaki

Penasaran dengan rasanya? Langsung saja deh mampir ke Mie Ayam Wajan Mbak Wati di Jalan Parangtritis Km 3,5, Dusun Janganan Kulon, Bantul.

Mie Ayam Wajan Mbak Wati buka mulai dari jam 10:00-20:00 WIB. Oh ya, perlu diingat kalau setiap hari Jumat kedai ini tutup ya!

Gimana, jadi ingin mampir dan menikmati kuliner murah Jogja ini kan? Buruan deh kesana bareng orang terkasih, biar menambah kenangan berkesan selama di Jogja.

0 Comment