Mitos-mitos Tentang Cleansing Oil yang Nggak Perlu Dipercaya Pemilik Kulit Berminyak

27 June 2019, at 10:00
0
0
Mitos-mitos Tentang Cleansing Oil yang Nggak Perlu Dipercaya Pemilik Kulit Berminyak

Cleansing oil adalah pembersih wajah berbahan dasar minyak yang ampuh untuk melunturkan semua residu makeup dan kotoran di wajah. Tapi di balik kebolehannya ini, ternyata masih banyak yang berprasangka buruk.

Nggak jarang, para pemilik kulit berminyak menganggap kalau memakai cleansing oil akan membuat wajah mereka semakin berminyak. Sebenarnya ini benar nggak sih?

Nah biar nggak bingung lagi, kali ini Qupas sudah membahas tentang beberapa mitos dan fakta cleansing oil. Simak yuk!

Baca juga: Triple Cleansing Jadi Cara Membersihkan Wajah yang Disarankan Ahli Kecantikan, Kenapa ya?

1. Cleansing oil bikin kulit makin berminyak

kulit berminyak
instagram.com/cosrx

Anggapan kalau cleansing oil hanya akan membuat kulit semakin berminyak ternyata cuma mitos. Faktanya, membersihkan wajah dengan produk yang satu ini justru membantu menyeimbangkan produksi sebum.

Apalagi sekarang ini banyak produk cleansing oil terbaik yang diracik dengan bahan pelembab. Jadi selain bersih, kulitmu juga akan terasa lembab dan sehat.

2. Cleansing oil memicu jerawat

timbul jerawat
stylecraze.com

Pernah dengar kalau cleansing oil katanya bisa menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat? Kalau pernah, baiknya nggak usah dipercaya.

Faktanya, cleansing oil termasuk produk yang mampu membersihkan semua kotoran yang terjebak di dalam pori. Selain itu, penyebab munculnya jerawat itu sangat banyak.

Baca juga: 6 Cleansing Oil Korea Terbaik yang Ampuh Membersihkan juga Melembabkan Wajah

Bisa datang karena makanan, hormon, ataupun kebiasaan sepele yang kamu lakukan sehari-hari. Cleansing oil nggak akan memicu jerawat asalkan kamu memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

3. Cleansing oil susah dibersihkan

cleansing oil
instagram.com/fourthraybeauty

Banyak yang ragu untuk mencoba cleansing oil lokal maupun impor karena khawatir akan susah dibersihkan dan meninggalkan kesan berminyak.

Cleansing oil memang berbahan dasar minyak. Tapi asalkan kamu membilasnya dengan benar, formulanya nggak akan membuat wajahmu terasa licin dan seperti kilang minyak.

Nah, itulah beberapa mitos seputar cleansing oil yang nggak perlu dipercaya oleh pemilik kulit berminyak. Gimana, nggak galau lagi kan sekarang?

0 Comment