Qupas Travel

Morinda Villa and Resto, Penginapan di Waingapu yang Cocok untuk Kabur dari Keramaian Kota

09 December 2019, at 05:00
Morinda Villa and Resto, Penginapan di Waingapu yang Cocok untuk Kabur dari Keramaian Kota

Kadang, kabur sejenak dari kebisingan kota itu perlu. Di Indonesia sendiri, banyak tempat-tempat yang menawarkan ketenangan. Salah satunya adalah Kota Waingapu.

Kota di Sumba, Nusa Tenggara Timur ini bisa dibilang adalah surganya para traveler. Banyak destinasi maupun penginapan menarik di sini. Seperti Morinda Villa and Resto.

Morinda Villa and Resto bukan cuma sekadar tempat bermalam saja. Ada banyak hal mengagumkan yang bakal kamu lihat dari penginapan di Waingapu ini. Apa saja sih?

1. Penginapan di Waingapu untuk pencari ketenangan

morinda villa
instagram.com/csugiono

Villa di Sumba ini memang cocok buat para pencari ketenangan. Suasanya yang asri dan lumayan jauh dari keramaian kota, membuat siapa saja pasti betah menginap di sini.

Bahkan, sepertinya Morinda Villa and Resto juga terus mendukung konsep ketenangan. Soalnya di penginapan di Sumba ini, kamu bakal susah dapat sinyal. Hitung-hitung puasa gadget ya?

2. Sensasi Menginap di tengah perbukitan

view morinda villa
instagram.com/nizarnizar

Berkunjung dan menginap di Morinda, maka artinya kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan yang cantik.

Lembah luas dengan latar perbukitan yang tampak berlapis-lapis bakal tersaji di hadapanmu. Belum lagi adanya Bendungan Kambaniru yang terlihat seperti sungai dengan beberapa pohon ikut menghiasinya.

Di destinasi Sumba ini, kamu juga bakal melihat hamparan sawah dan padang rumput yang menawan. Siapa coba yang nggak tergoda dengan pemandangan seperti ini?

Baca juga: 6 Bukti Keindahan Sumba yang Bikin Kamu Melupakan Lombok

3. Berapa tarif menginap di Morinda Waingapu?

kamar morinda villa
instagram.com/morindavilla

Morinda Villa and Resto mungkin bisa dibilang adalah salah satu penginapan murah di Waingapu. Per malamnya, kamu cuma perlu bayar Rp700 ribuan saja. Setiap kamarnya pun bisa menampung maksimal 3 orang dengan ekstra bed.

Kamar di Morinda berbentuk seperti rumah panggung yang menjorok ke lembah dengan tembok beton dan beratapkan jerami.

morinda villa and resto
instagram.com/peringmuliawati

Setiap kamarnya juga disediakan fasilitas hiburan seperti TV dan DVD. Karena di sini minim sinyal, jadi kamu bisa bawa stok film saat menginap di Morinda.

Oh ya, fasilitas yang nggak kalah menarik dari Morinda Villa ini adalah kamar mandinya. Selain luas, dari sini kamu juga bisa melihat pemandangan. Hmm, sepertinya kamu bakal betah lama-lama 'nongkrong' di kamar mandi.

4. Cara ke Morinda Villa

morinda villa and resto sumba
instagram.com/arenie_ros

Tertarik menginap di Morinda Villa and Resto? Secara administratif, lokasinya berada di kawasan Bendungan Lambanapu, Desa Kiritana Kambera, Waingapu. Dari Bandara Umbu Mehang Kunda, kamu bisa menempuhnya kurang lebih selama 1 jam.

Sepanjang perjalanan, kamu akan melewati perkampungan lokal, Bendungan Kambaniru, hingga kawasan perbukitan. Di sinilah jalanan menanjak dan berkelok bakal kamu lewati.

Nah, itu dia ulasan singkat tentang Morinda Villa and Resto. Gimana, kamu tertarik untuk menginap di penginapan ini sambil menikmati keindahan beberapa wisata Sumba?