Qupas Beauty

Mulai Work From Home? Ini Tips Perawatan yang Bisa Dilakukan Biar Kamu Makin Cantik

24 March 2020, at 07:00
Mulai Work From Home? Ini Tips Perawatan yang Bisa Dilakukan Biar Kamu Makin Cantik

Ada beragam cara yang ditempuh untuk menanggulangi penyebaran virus corona. Pihak perusahaan misalnya, mulai melakukan kebijakan untuk para karyawannya supaya bisa bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH).

Tapi meskipun WFH, bukan saatnya untuk bermalas-malasan dan melewatkan segala perawatan kecantikan. Justru, kamu harus memanfaatkan waktu #dirumahaja untuk mempercantik rambut sampai kaki.

Lalu, gimana sih cara memaksimalkan perawatan kecantikan di rumah selagi social distancing dan WFH? Berikut ini tipsnya yang bisa kamu ikuti!

1. Jangan Lewatkan Pemakaian Skincare Dasar

Ilustrasi Memakai Pelembap Wajah (Foto: instagram.com/etudeofficial)
instagram.com/etudeofficial

Dengan melakukan social distancing, kamu tentunya bakal banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Meski begitu, tetap jangan lupa memakai skincare dasar ya.

Sebab, meskipun di dalam rumah, sinar UV masih bisa menembus melalui jendela dan wajahmu rentan kehilangan kelembapannya. Jadi setelah mandi, minimal langsung aplikasikan toner, pelembap wajah, dan sunscreen.

2. Detox Wajah

Detox Wajah (Foto:  instagram.com/thebodyshop)
instagram.com/thebodyshop

Detox wajah termasuk perawatan yang memerlukan banyak langkah sehingga sering dilewatkan ketika aktif bekerja di kantor. Saat WFH, kamu tentunya punya banyak waktu untuk melakukan treatment ini di rumah.

Langkah detoksifikasi wajah sederhana bisa kamu mulai dengan triple cleansing, steaming muka dengan air hangat kemudian memakai clay mask. Cara ini akan membantu membuang racun di wajah supaya kulitmu makin sehat.

3. Detox Kulit Kepala

Detox Kulit Kepala (Foto: completewellbeing.com)
completewellbeing.com

Selain wajah, proses pembuangan racun juga dibutuhkan oleh kulit kepala. Maka dari itu, coba deh gunakan waktu luang saat social distancing untuk scalp detox.

Detoksifikasi kulit kepala bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti memilih shampo dan conditioner yang tepat, mengurangi pemakaian alat styling rambut, scalp massage, kemudian mengaplikasikan masker rambut alami.

Baca juga: Supaya Rambutmu Makin Indah, Ini 6 Cara Detox Kulit Kepala yang Mudah Dilakukan di Rumah

4. Stop Lipstik, Gunakan Lip Balm

Memakai Lip Balm (Foto:  instagram.com/innisfreeusa)
instagram.com/innisfreeusa

Saat pergi ke kantor, kamu tentunya nggak bisa melewatkan penggunaan lipstik bukan? Ketika WFH inilah, kamu bisa rehat sebentar dari gincu dan fokus untuk menjaga keindahan bibir.

Caranya tentu dengan menggunakan lip balm setiap hari. Kalau kamu tetap menginginkan sentuhan warna, bisa memilih tinted lip balm. Dan jangan lupa untuk scrub bibir secara rutin ya!

5. Scrub Badan

Scrub Badan (Foto: instagram.com/elsheskin)
instagram.com/elsheskin

Perawatan saat Work From Home yang nggak boleh kamu lewatkan juga adalah scrub badan. Proses pembuangan sel-sel kulit mati di tubuh ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama, makanya banyak yang malas karena biasanya sudah kelelahan saat bekerja di kantor.

Kamu bisa mencari body scrub yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu supaya badanmu tampak lebih bersih dan sehat.

6. Manicure Pedicure di rumah

Manicure Pedicure di Rumah (Foto: stocksy.com)
stocksy.com

Kalau biasanya kamu cuma memotong kuku sendiri, coba deh manicure pedicure di rumah. Terlebih lagi, perawatan kuku ala salon ini ternyata nggak ribet dan gampang banget lho.

Mulai perawatanmu dengan membersihkan dan merapikan kuku, kemudian merendamnya di air hangat. Setelah itu eksfoliasi kulit kaki dan tangan, merawat bagian kutikula, lalu aplikasikan hand cream.

Kalau mau kukumu terlihat semakin cantik, kamu juga bisa memoleskan kuteks dengan warna favoritmu.

7. Sempatkan untuk Meditasi

Meditasi (Foto: health.harvard.edu)
health.harvard.edu

Melakukan meditasi nggak cuma berfungsi untuk membuat pikiran semakin tenang. Tapi juga penting untuk mempertahankan kecantikan kulitmu lho.

Bahkan manfaat meditasi untuk kecantikan kulit juga cukup banyak. Diantaranya mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini, menghilangkan tampilan kantung mata, hingga menghasilkan kulit yang glowing.

Nah, itulah sederet tips perawatan wajah, rambut, dan tubuh yang bisa kamu lakukan di rumah selama WFH. Social distancing dijamin lebih asyik dan bikin kamu makin cantik.