Museum di Prancis Ini Perbolehkan Pengunjung Memakan Apapun yang Dipamerkan, Kok Bisa?

11 November 2019, at 11:00
0
0
Museum di Prancis Ini Perbolehkan Pengunjung Memakan Apapun yang Dipamerkan, Kok Bisa?

Ada yang pernah mampir ke museum? Begitu mendengarnya, mungkin kamu merasa akan berkunjung ke sana.

Padahal nggak semuanya demikian. Salah satunya adalah Museum Cité Internationale de la Gastronomie ( International City of Gastronomy).

pameran makanan
dailymail.co.uk

Selain memamerkan benda-benda unik yang memiliki nilai seni tinggi, museum di Prancis yang terleta di Lyon, Prancis ini memperbolehkan para pengunjung untuk bisa merasakan pengalaman mendalam tentang ilmu gastronomi.

Pengalaman itu bisa dirasakan dengan lima panca indera. Dengan konsep museum seperti itulah pengunjung boleh menyentuh bahkan memakan koleksi yang dipamerkan di museum tersebut.

Baca juga: 8 Foto Benda Nyeleneh yang Bikin Terheran-heran dengan Desain dan Tujuan Dibuatnya

pameran memasak di perancis
dailymail.co.uk

Menurut Presiden Lyon Metropole, David Kimelfed, museum di Prancis itu adalah sebuah permata untuk seni kehidupan yang diakui sebagai bagian dari Unesco World Heritage. “Gastronomi Lyon adalah sesuatu yang sangat penting bagi identitas kota dan jadi bagian dari reputasi kota”, tambahnya.

Selama berada mengelilingi museum, pengunjung bisa mencicipi beragam makanan. Tema yang dipamerkan pun berbeda-beda setiap harinya. Dari makanan khas satu negara hingga makanan lokal yang diracik oleh koki handal.

membuat cokelat di museum perancis
dailymail.co.uk

Nggak hanya seputar menu makanan saja yang ada di sana. Berbagai penggunaan alat daput dari seluruh dunia pun bisa kamu pelajari di museum Prancis ini.

Pameran ini memang lebih fokus pada makanan, resep masakan istimewa, dan berbagai foto dari makanan dari seluruh daerah di Prancis ataupun di dunia.

pameran peralatan dapur
dailymail.co.uk

Perlu diketahui juga kalau Kota Lyon juga dianggap sebagai pusat daerah budaya makanan di Prancis. Kota tersebut menjadi rumah bagi 39.000 perkebunan dan 80 jenis wine.

Kamu bisa belajar banyak tentang makanan khas Prancis di museum ini dari jam 10 pagi hingga 7 malam. Gimana, tertarik berkunjung?

0 Comment