Musim Hujan Datang, Lakukan Tips Ini Agar Liburanmu Tetap Menyenangkan

04 November 2019, at 00:00
0
0
Musim Hujan Datang, Lakukan Tips Ini Agar Liburanmu Tetap Menyenangkan

Musim hujan yang datang di akhir tahun membuat banyak orang malas untuk berpergian. Jangankan pergi liburan, beraktivitas ringan di luar ruangan pun jarang dilakukan.

Padahal, di akhir tahun biasanya banyak hari libur yang bisa dimanfaatkan untuk berwisata baik sendirian maupun dengan keluarga. Sayang sekali kan?

Oleh sebab itu, berikut ini beberapa tips liburan saat musim hujan yang bisa kamu terapkan. Buktikan bahwa musim hujan nggak mengganggu dan liburanmu tetap seru!

1. Cek Prakiraan Cuaca

tips liburan musim hujan
pexels.com/@natalia-tresso-1060878

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengecek prakiraan cuaca. Hal tersebut sangat penting dilakukan untuk memberimu gambaran atau pilihan tentang objek wisata apa yang sebaiknya kamu kunjungi.

Kamu bisa melihat informasi prakiraan cuaca tersebut langsung dari website Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) atau beberapa aplikasi cuaca yang ada di smartphone-mu.

2. Mengunjungi Objek Wisata dalam Ruangan

museum
instagram.com/sigfridoymateo

Apabila berwisata di luar ruangan saat musim hujan terasa merepotkan, kamu bisa cari aman dengan mengunjungi objek wisata di dalam ruangan. Museum, galeri seni, dan lain sebagainya bisa menjadi pilihan yang nggak kalah menyenangkan.

Nggak cuma seru, kamu juga bisa belajar banyak hal seperti sejarah dan menemukan berbagai spot unik dan instagenik.

3. Wisata Kuliner Penghangat Badan

makanan hangat
pexels.com/@buenosia-carol-116286

Berwisata kuliner ke tempat makan atau restoran yang ada di daerahmu juga bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu liburan saat musim hujan lho!

Memilih makanan berkuah yang panas akan sangat pas untuk kondisi cuaca dingin dan dapat menghangatkan tubuhmu!

Baca Juga: Nggak Harus Mahal, Begini Tips Traveling Hemat yang Bisa Kamu Terapkan

4. Perlengkapan Hujan

tips liburan
shutterstock.com

Sebelum pergi liburan, sebaiknya kamu membawa perlengkapan seperti payung atau jas hujan. Hal tersebut tentu saja penting dilakukan untuk berjaga-jaga saat hujan deras datang.

Selain itu, kamu juga perlu mengemas barang-barangmu di tempat yang tahan air agar tidak basah atau bahkan rusak saat terkena hujan.

5. Obat-obatan

liburan musim hujan
pexels.com/@freestocks

Yang terakhir, jangan lupa membawa obat-obatan! Perubahan cuaca saat musim dingin seperti sekarang membuat tubuh sakit. Nggak enak kan kalau lagi liburan tapi tubuh dalam kondisi nggak fit?

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi vitamin agar tubuh kamu tetap fit dan juga obat-obatan untuk deman dan flu, ya!

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk membuat liburanmu tetap menyenangkan meskipun sedang musim hujan.

0 Comment