Qupas Beauty

Musim Hujan Mulai Datang, Lakukan 5 Trik Ini Agar Warna Blush On Tahan Lama

09 December 2019, at 06:00
2
Musim Hujan Mulai Datang, Lakukan 5 Trik Ini Agar Warna Blush On Tahan Lama

Supaya wajah terlihat lebih fresh dan merona, polesan blush on tentunya nggak boleh kamu lewatkan. Tapi, beberapa produk terkadang mempunyai ketahanan yang kurang bagus, alias gampang luntur. Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini.

Alhasil, wajahmu kembali terlihat pucat. Tapi tenang, Qupas akan berikan tips memakai blush on supaya warnanya awet seharian.

Penasaran gimana caranya? Yuk simak langsung!

1. Pakai Pelembap Wajah

memakai pelembap wajah
instagram.com/glowrecipe

Memakai pelembap wajah di pagi hari hukumnya memang wajib. Tapi yang sering dilupakan, moisturizer juga harus diaplikasikan kapanpun ketika kamu akan merias wajah.

Sebab, kulit yang lembap akan membuat makeup mudah menempel dan hasilnya terlihat halus. Selain itu, warna blush on juga bakalan lebih menyala dan tahan lama.

2. Pakai Face Primer

memakai face primer
instagram.com/lorealskin

Salah satu rahasia makeup jadi mulus dan tahan lama adalah penggunaan face primer. Ya, produk ini diciptakan untuk memangkas tampilan pori, garis halus, bahkan mengontrol produksi sebum.

Kalau kamu mau warna blush on awet dan nggak gampang luntur, jangan  lupa pakai primer sebelum mengaplikasikan base makeup.

Baca juga: Rekomendasi Primer Berkualitas Harga 100 Ribuan Agar Tampilan Makeup Jadi Lebih Halus

3. Gabungkan Dua Blush

cara memakai blush on agar tahan lama
instagram.com/3ce_official

Kalau kamu termasuk penggemar blush on, cara yang satu ini wajib dicoba. Supaya warnanya lebih awet dan merona sempurna, gunakan dua perona pipi sekaligus tapi dengan tekstur yang berbeda.

Misalnya, kamu bisa aplikasikan blush on cream terlebih dulu lalu taburkan translucent powder. Setelah itu baru pulaskan blush on bertekstur powder dengan warna senada.

4. Lapisi dengan Setting Powder

memakai bedak
instagram.com/3ce_official

Dari sekian banyak jenis bedak, setting powder ditugaskan untuk mengunci makeup agar tetap ditempat, alias nggak gampang luntur.

Untuk itu, penting untuk melapisi blush on yang sudah menempel di pipi dengan setting powder supaya warnanya bisa tahan sepanjang hari.

5. Kunci dengan Setting Spray

memakai setting spray
instagram.com/3ce_official

Mirip seperti primer, setting spray juga bertugas untuk membuat riasan tahan lebih lama. Bedanya, pelapis makeup ini bisa diaplikasikan setelah selesai berdandan atau kapanpun kamu membutuhkannya.

Untuk mengunci warna blush biar nggak luntur meski kena badai, semprotkan setting spray terbaik yang sesuai dengan tipe kulitmu.

Nah, itulah cara memakai blush on agar warnanya tahan lama. Gimana, gampang kan?