Musim Kemarau Mulai Datang, Hindari Melakukan 4 Hal ini Agar Bibirmu Tidak Kering

04 June 2018, at 09:00
1
0
Musim Kemarau Mulai Datang, Hindari Melakukan 4 Hal ini Agar Bibirmu Tidak Kering

Bulan Mei telah tiba, artinya Indonesia sudah memasuki musim kemarau dan teriknya panas matahari akan lebih terasa. Jika kamu merupakan orang yang sering beraktifitas di luar ruangan, maka kamu membutuhkan perlindungan tubuh yang maksimal. Selain perlindungan kulit dengan mengoleskan sunblock, kamu juga harus tahu kalo ada bagian tubuh lain yang perlu dijaga yaitu bibir. Umumnya, saat musim kemarau tiba bibirmu akan terasa kering dan pecah-pecah. Berikut beberapa hal yang harus kamu hindari saat bibirmu kering. Selamat membaca!

 

1. Hindari menambah garam dalam makanan, garam akan membuatmu kehilangan cairan tubuh

 

carapraktis.info

Garam yang masih menempel di area bibirmu akan mengakibatkan dehidrasi. Hal inilah yang membuat bibirmu terasa kering karena kehilangan cairan. Untuk menghindarinya kamu bisa mengusap bibirmu dengan tisu atau membasahi bibirmu dengan air hangat.

 

2. Berhenti menggigit bibir 

 

look.co.id

Saat melamun atau berfikir beberapa orang memiliki kebiasaan menggigit bibir mereka. Padahal kebiasaan ini justru akan merusak lapisan pelindung bibir. Jadi, berhenti melakukannya!

 

3. Membasahi bibir kering dengan air ludah sendiri malah membahayakan

 

imgbuddy.com

Kamu punya kebiasaan membasahi bibir keringmu agar terlihat lembab? Mulai hari ini, hentikan kebiasaan tersebut. Tahukah kamu, bahwa air liur yang kamu gunakan untuk membasahi bibir ternyata lebih cepat menguap dan membuatnya justru lebih kering dari sebelumnya. Sebaiknya, perbanyak asupan cairan untuk membantumu mengatasi bibirmu yang kering.

 

4. Mungkin kamu harus mengganti lipbalm

 

twentyfournews.com

Hati-hati dalam menggunakan lipbalm karena mencari lipbalm yang cocok itu sama seperti mencari jodoh. Susah susah gampang! Fungsi lipbalm yang harusnya melembabkan malah bisa membuat bibir menjadi kering. Lipbalm yang tidak cocok malah akan membuat bibirmu kering atau bahkan bisa membuat bibirmu terlihat lebih hitam.

 

Sumber : ledisia.com

0 Comment