Qupas Beauty

Muslim Friendly, Produk dari 6 Skincare Korea Ini Dipastikan Halal dan Aman Dicoba

07 March 2020, at 06:00
Muslim Friendly, Produk dari 6 Skincare Korea Ini Dipastikan Halal dan Aman Dicoba

Skincare Korea memang lagi booming di seluruh dunia beberapa tahun terakhir ini. Selain kualitas produknya, packaging hingga brand ambassador-nya pun bisa membuat siapa saja terpincut untuk membeli.

Tapi, ada satu hal yang terkadang membuat para muslim masih maju mundur saat ingin mencoba produk kecantikan dari Negeri Ginseng. Yaitu, skincare Korea halal nggak ya?

Nah, daripada galau terus, kamu bisa coba produk dari 5 brand skincare Korea yang dipastikan halal berikut ini!

1. Laneige

Laneige (Foto: instagram.com/laneige_kr)
instagram.com/laneige_kr

Laneige termasuk salah satu brand Korea favorit wanita Indonesia. Semua produknya diracik dari bahan dasar air, buah, dan sayuran. Lalu apakah produk kosmetik Laneige halal?

Koleksi skincare ataupun makeup-nya sudah dipastikan bebas dari penggunaan hewan, kecuali lebah, jadi sangat muslim friendly. Kamu juga nggak perlu ragu lagi karena Laneige juga sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi halal lho.

2. Innisfree

Innisfree (Foto: instagram.com/innisfreeofficial)
instagram.com/innisfreeofficial

Brand kosmetik Korea yang berada di bawah naungan Amore Pacific ini dikenal karena semua produknya terbuat dari bahan alami yang diambil langsung dari Pulau Jeju.

Beberapa produknya juga sudah dipastikan halal lho, seperti The Green Tea Seed Serum misalnya. Bahan dan peralatan untuk membuat skincare best seller Innisfree tersebut telah lulus uji dari JAKIM (Department of Islamic Advancement of Malaysia).

3. Klairs

Klairs (Foto: instagram.com/dear_klairs)
instagram.com/dear_klairs

Mencari skincare Korea halal MUI memang nggak mudah. Tapi sebagai alternatif mudahnya, kamu bisa memilih produk yang berlabel vegan. Seperti Klairs misalnya, yang menyatakan kalau 90% skincare miliknya cruelty-free dan vegan-friendly.

Sedangkan sisanya masih menggunakan beeswax dan madu yang notabene masih sangat boleh digunakan oleh muslim.

Baca juga: 6 Clay Mask Terbaik dari Brand Korea yang Patut Dicoba, Kualitasnya Juara

4. COSRX

COSRX (Foto: instagram.com/cosrx)
instagram.com/cosrx

Produk-produk keluaran COSRX juga aman dicoba kalau kamu menginginkan skincare Korea halal. Seperti yang diketahui, hampir semua koleksinya dibuat dengan ekstrak tumbuhan.

Sebut saja COSRX Low pH Good Morning Cleanser, COSRX One Step Pimple Clear Pads, COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream, COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid, dan COSRX BHA Blackhead Power Liquid yang selalu laris manis diburu penggemar.

Sedangkan produk best seller COSRX Advanced Snail 96 Mucin Essence yang menggunakan snail atau lendir siput pun juga tergolong halal. Seperti dikutip dari detik.com, MUI telah memutuskan bekicot diperbolehkan untuk digunakan produk non pangan seperti kosmetik dan obat.

5. Mamonde

Mamonde (Foto: instagram.com/mamondekorea)
instagram.com/mamondekorea

Mamonde dirilis pada tahun 1991 oleh Amore Pacific, perusahaan yang juga menaungi Laneige dan Innisfree. Untuk membantu para wanita bisa tampil cantik, brand ini meracik makeup dan skincare miliknya dari bahan utama bunga.

Misalnya seperti Camellia, Lotus, Mawar, Jasmine, dan masih banyak lainnya. Dengan label vegan yang dikantonginya, produk-produk Mamonde tentunya bisa jadi alternatif saat kamu mencari skincare Korea halal terbaik.

Terlebih lagi, sebagian produknya juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari JAKIM Malaysia.

6. Whamisa

Whamisa (Foto: instagram.com/whamisa.official)
instagram.com/whamisa.official

Brand asal Korea ini menghasilkan produk skincare yang berkualitas dari bahan natural dan organik. Meski nggak begitu populer di Indonesia, tapi best sellernya seperti Whamisa Organic Hydrogel Sheet Masks tetap patut dicoba.

Gimana, nggak kesulitan lagi kan kalau mau cari sheet mask Korea halal? Selain itu kamu juga bisa coba Organic Flowers Deep Rich Essence Toner yang sukses mendapatkan review positif dari penggemarnya.

Innisfree (Foto: instagram.com/innisfreeusa)
instagram.com/innisfreeusa

Nah, itulah beberapa brand skincare Korea yang punya rangkaian produk yang halal. Meski begitu, kamu tetap harus hati-hati ya.

Sebab, kandungan pada skincare sangat banyak dan nggak semua produk tergolong halal. Untuk itu, supaya lebih aman dan menghindari berbagai hal yang kurang diinginkan, kamu bisa memilih skincare Korea yang vegan.

Meskipun belum tersertifikasi halal, setidaknya skincare dan kosmetik vegan sama sekali nggak mengandung bahan yang berasal dari hewan.